Posts made by FRISCA MONICA 2213025024

menurut kelompok kami cara mengelola waktu agar diskusi kelompok kecil tetap terfokus dan produktif adalah yaitu dengan cara
1. kita harus menentapkan tujuan diskusi jadi kita harus mengetahui apa yang ingin kita capai dan sampaikan tujuan tersebut kepada seluruh anggota kelompok.
2. atur agenda maksudnya yaitu agendakan topik utama yang akan dibahas, jadwalkan waktu untuk setiap topik, dan tujuan yang ingin dicapai.
3. tetapkan batas waktu maksudnya yaitu menetapkan waktu diskusi untuk membantu menjaga fokus dan mencegah diskusi menjadi terlalu panjang.
4. gunakan fasilitator yaitu tunjuk seorang fasilitator yang bertanggung jawab untuk memimpin diskusi dan memastikan bahwa waktu digunakan secara efektif.
5. Evaluasi dan refleksi maksudnya yaitu setelah diskusi selesai, lakukan evaluasi singkat tentang bagaimana diskusi berjalan. Tanyakan kepada anggota kelompok apakah tujuan tercapai dan apa yang bisa diperbaiki di presentasi kedepannya.

bagaimana abdul apakah jawabannya cukup jelas?
cara mengelola kelas agar siswa aktif berpartisipasi dalam pembelajaran dan menciptakan suasana kelas yang kondusif adalah sebagai berikut:

1. Buat Hubungan yang Baik:
Kenali siswa secara individu dan tunjukkan minat terhadap kepentingan mereka, luangkan waktu untuk berbicara dengan siswa di luar waktu pelajaran untuk membangun hubungan yang kuat, gunakan Metode Pengajaran yang Beragam, gunakan berbagai metode pengajaran seperti diskusi, proyek, presentasi, dan demonstrasi, sesuaikan metode dengan gaya belajar siswa.

2. Aktifkan Diskusi:
Dorong siswa untuk bertanya, berbagi pendapat, dan berdebat, berikan umpan balik yang konstruktif dan tanggapi pertanyaan dengan bijak.

3. Kolaborasi:
Galakkan kolaborasi antara siswa, seperti proyek kelompok atau aktivitas berpasangan ini dapat mendorong siswa untuk berinteraksi dan belajar satu sama lain.

4. Berikan Umpan Balik:
Berikan umpan balik terhadap pekerjaan siswa secara teratur, fokuskan umpan balik pada perkembangan mereka dan berikan panduan untuk perbaikan.

5. Pertimbangkan Kepentingan Siswa:
Atur kurikulum dan materi pelajaran agar relevan dengan kehidupan sehari-hari siswa, gunakan studi kasus atau contoh yang relevan dengan pengalaman mereka.

6. Kelola Disiplin dengan Bijak:
Tetap konsisten dalam menerapkan aturan dan konsekuensi, berikan kesempatan kepada siswa untuk memperbaiki perilaku mereka.

7. Jadwalkan Istirahat dan Aktivitas Pemulihan:
Kenali kebutuhan khusus siswa, seperti kebutuhan belajar khusus, dan berikan dukungan yang sesuai, berkomunikasi dengan orangtua atau penasihat khusus jika diperlukan.

8. Evaluasi dan Kembangkan:
Terus evaluasi metode pengajaran dan suasana kelas untuk perbaikan berkelanjutan, terima umpan balik dari siswa untuk memahami kebutuhan dan harapan mereka.


bagaimana bela apakah jawaban nya cukup jelas?