Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Muhammad Wahyudi 1914121022, izin mengirimkan tugas kuliah bu.
1. Product
Product merupakan barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan atau konsumen. Produk barang atau jasa yang ditawarkan harus sesuai dengan kebutuhan pasar atau kebutuhan konsumen sehingga nilai penjualan dan pendapatan semakin meningkat.
2. Price
Price merupakan harga yang ditentukan setelah menentukan produk. Penentuan harga tersebut berdasarkan pada kualitas barang, kerumitan proses produksi dan kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion
Promotion merupakan tahapan pemasaran yang dilakukan agar barang atau jasa yang kita tawarkan diketahui dan diminati. Seorang pengusaha harus menentukan atau mengetahui target pasar yang dituju untuk menentukan promosi. Promosi ditentukan dari kepribadian, segi usaha dan kelas sosial.
4. Place
Place merupakan tahapan untuk mencari tempat yang akan dituju atau digunakan untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tersebut tidak hanya bangunan fisik, melainkan dapat berupa media sosial atau digital lain. Tempat yang kita cari harus strategis sehingga konsumen dapat mengetahui letak dimana barang atau jasa tersebut kita tawarkan.
1. Product
Product merupakan barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan atau konsumen. Produk barang atau jasa yang ditawarkan harus sesuai dengan kebutuhan pasar atau kebutuhan konsumen sehingga nilai penjualan dan pendapatan semakin meningkat.
2. Price
Price merupakan harga yang ditentukan setelah menentukan produk. Penentuan harga tersebut berdasarkan pada kualitas barang, kerumitan proses produksi dan kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion
Promotion merupakan tahapan pemasaran yang dilakukan agar barang atau jasa yang kita tawarkan diketahui dan diminati. Seorang pengusaha harus menentukan atau mengetahui target pasar yang dituju untuk menentukan promosi. Promosi ditentukan dari kepribadian, segi usaha dan kelas sosial.
4. Place
Place merupakan tahapan untuk mencari tempat yang akan dituju atau digunakan untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tersebut tidak hanya bangunan fisik, melainkan dapat berupa media sosial atau digital lain. Tempat yang kita cari harus strategis sehingga konsumen dapat mengetahui letak dimana barang atau jasa tersebut kita tawarkan.