Kumpulkan tugas kuliah pada forum ini
Assalamualaikum maaf bu, saya Indriyanto NPM 1914121049 izin mengirimkan tugas ppt wirausaha. Terimakasih bu
Re: TUGAS KULIAH
1. Product/Produk
Merupakan suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Usahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai penjualan akan meningkat.
2. Price/Harga
Setelah menentukan produk, selanjutnya menentukan harga dari produk tersebut. Penentuan dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion/Promosi
Merupakan tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Place/Tempat
Pada tahapan ini, pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus bangunan fisik, akan tetapi dapat berupa media sosial/digital lainnya.
1. Product
Product atau Produk mengacu kepada barang dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan meliputi barang apa yg dijual, fitur dan keunggulan dan lain sebagainya.
2. Price
Price atau Harga mengacu kepada harga yang ditetapkan untuk barang ataupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Meliputi biaya produksi, harga pasaran, harga jual kompetitor, dan seberapa sensitif konsumen dengan harga yg telah ditentukan.
3. Place
Place atau Tempat atau Lokasi mengacu kepada alur distribusi dari suatu barang atau jasa, mulai dari produksi hingga ke lokasi penjualan.
4. Promotion
Promotion atau Promosi mengacu kepada strategi dan media pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Meliputi pesan yg akan disampaikan, media, dan kapan promosi akan dilakukan.
Saya Aldhi Apriand.S (1914121040) izin mengirimkan tugas bu.
1. Produk / Produk
Produk dan layanan yang diberikan kepada pelanggan. Jika Anda mencoba produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar, nilai penjualan akan meningkat.
2. Price / Harga
Setelah memutuskan produk, tentukan harga produk. Keputusan tersebut didasarkan pada kualitas dan kompleksitas proses produksi dan kelas sosial pasar sasaran.
3. Place/Tempat
Pada tahap ini, pengusaha perlu mengetahui tempat berbelanja di pasar sasaran. Lokasi tidak harus berupa bangunan fisik, tetapi bisa dalam format media sosial/digital lainnya.
4. Promotion / Promosi
Ini merupakan fase yang tidak lepas dari pemasaran produk. Untuk membuat keputusan pendanaan, pengusaha perlu mengetahui target pasar. Promosi dapat ditentukan oleh usia, kepribadian, atau kelas sosial.
1). Produk, merupakan segala bentuk hasil usaha yang tujuannya untuk ditawarkan ke konsumen untuk digunakan atau dikonsumsi sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.
2). Harga, merupakan sejumlah uang yang harus dibayar oleh konsumen untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan.
3). Tempat, merupakan lokasi yang digunakan untuk menjangkau pelanggan.
4). Promosi, merupakan cara yang dilakukan untuk memasarkan produk.
1. Product
Suatu produk barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Produk barang atau jasa yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga nilai penjualan semakin meningkat.
2. Price
Suatu harga yang ditentukan setelah menentukan produk. Penentuan harga tersebut dilakukan berdasarkan kualitas, kerumitan proses produksi dan kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion
Suatu tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk yang dilakukan. Seorang pengusaha harus menentukan atau mengetahui target pasar yang dituju untuk menentukan promosi. Promosi ditentukan dari kepribadian, segi usaha dan kelas sosial.
4. Place
Suatu tahapan yang dilakukan pengusaha untuk mencari tempat yang akan dituju atau digunakan untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tersebut tidak hanya bangunan fisik, melainkan dapat berupa media sosial atau digital lain.
1. Product
Suatu barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Usahakan barang atau jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai dari penjualan akan meningkat.
2. Price
Setelah menentukan produk, selanjutnya yaitu dengan menentukan harga dari produk tersebut. Penentuan ini dapat dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion
Tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha wajib mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi ini dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Place
Pada tahapan ini, pengusaha wajib mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus merupakan bangunan fisik, akan tetapi dapat berupa media sosial atau digital.
1. Product/Produk
Merupakan suatu barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kepada pelanggan. Jika produk sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai penjualan akan meningkat.
2. Price/Harga
Merupakan harga yang ditetapkan untuk barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kepada pelanggan. Penentuan harga dilakukan berdasarkan kualitas dan kompleksitas proses produksi dan kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Place/Tempat
Pada tahapan ini, pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus bangunan fisik, akan tetapi dapat berupa media sosial/digital lainnya.
4. Promotion/Promosi
Merupakan tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
1. Product/Produk
Product/produk adalah suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan yang diusahakan sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga nilai penjualan akan meningkat.
2. Price/Harga
Price/harga ditentukan berdasarkan kualitas produk dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju. Penentuan price/harga ditentukan setelah menentukan produk
3. Promotion/Promosi
Promotion/promosi adalah tahapan yang berhubungam dengan pemasaran produk. Seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju untuk dapat menentukan promosi. Promosi dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Place/Tempat
Seorang pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tersebut tidak harus bangunan fisik, namun juga dapat berupa media sosial/digital lainnya.
1. Product
Suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Usahakan barang atau jasa ini sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai dari penjualan akan meningkat.
2. Price
Setelah menentukan produk, selanjutnya yaitu dengan menentukan harga dari produk tersebut. Penentuan dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion
Tahapan tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha wajib mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Place
Pada tahapan ini, pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus bangunan fisik, akan tetapi dapat berupa media sosial atau digital lainnya.
1. Product yaitu suatu barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan pasar akan meningkatkan nilai penjualan.
2. Price yaitu harga yang ditentukan setelah menentukan produk. Harga ditentukan berdasarkan kualitas, kerumitan proses produksi dan kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion yaitu tahapan pemasaran produk. Seorang pengusaha harus menentukan atau mengetahui target pasar yang dituju untuk menentukan promosi. Promosi ditentukan dari kepribadian, segi usaha dan kelas sosial.
4. Place yaitu tahapan yang dilakukan pengusaha mencari tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat dapat berupa bangunan fisik, media sosial atau atau digital lain.
1. Product
Product dapat diartikan sebagai barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen ke konsumen, dengan pertimbangan product yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan konsumen, agar nilai penjualan dapat meningkatkan.
2. Price
Price berarti menentukan harga produk yang ditawarkan baik berupa barang ataupun jasa. Penentuan harga produk didasarkan atas kualitas dan tingkat kerumitan produk, sehingga dapat menyesuaikan harga yang tepat.
3. Promotion
Promotion berarti suatu startegi yang digunakan dalam mempromosikan ataupun memasarkan suatu produk. Dimana harus diperhatikan terkait target pasar yang meliputi usia ataupun kalangan sosial, serta waktu.
4. Place
Place menjadi pertimbangan karena dibutuhkan tempat yang nyaman dan strategis. Perlu diketahui tempat belanja yang dituju di pasar sasaran oleh pengusaha. Terkait place ini tidak harus berupa fisik seperti bangunan, tetapi dapat berupa media digital seperti dengan kemajuan teknologi sekarang.
Assalamualaikum bu, saya Bayu Hendarto 1914121008 Izin mengumpulkan PPT Biografi Pengusaha, terimakasih bu.
1. Product
Merupakan hasil usaha dapat berupa produk barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Produk tersebut dapat disesusaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga penjualan dapat terus meningkat.
2. Price
Merupakan harga yang ditetapkan setelah memperhitungkan kualitas produk. Kualitas produk dinilai dari bahan yang digunakan serta fungsi dari produk tersebut, sehingga harga dari produk dapat ditentukan.
3. Promotion
Merupakan tahapan yang erat kaitannya dengan pemasaran produk. Promosi dilakukan setelah mengetahui keadaan, kondisi, serta target pasar yang dituju. Setelah itu, dapat ditentukan cara yang paling sesuai dalam memasarkan produk, dan penjualan dapat lebih efektif.
4. Place
Merupakan tempat yang digunakan untuk menjalankan suatu usaha. Pemilihan tempat yang strategis berpengaruh terhadap penjualan maupun suksesnya usaha kedepannya.
1. Produk
Merupakan produk dan atau layanan yang diberikan kepada pelanggan. Jika produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai penjualan dapat meningkat.
2. Harga
Keputusan terkait harga produk atau jasa didasarkan pada kualitas dan kompleksitas proses produksi dan kelas sosial pasar sasaran.
3. Tempat
Pengusaha harus mengetahui tempat berbelanja di pasar sasaran. Lokasi tidak harus berupa bangunan fisik, tetapi dapat berupa pasar online.
4. Promosi
Promosi mengacu pada strategi dan media pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan terhadap suatu produk atau layanan. Meliputi pesan yang akan disampaikan, media yang digunakan, dan kapan promosi akan dilakukan.
NPM : 1914121047
1. Product
Product atau Produk adalah barang dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan meliputi barang apa yg dijual, fitur dan keunggulan dan lain sebagainya.
2. Price
Price atau Harga adalah harga yang ditetapkan untuk barang ataupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Meliputi biaya produksi, harga pasaran, harga jual kompetitor, dan seberapa sensitif konsumen dengan harga yg telah ditentukan.
3. Place
Place alias Tempat atau Lokasi adalah alur distribusi dari suatu barang atau jasa, mulai dari produksi hingga ke lokasi penjualan.
4. Promotion
Promotion alias Promosi adalah strategi dan media pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Meliputi pesan yg akan disampaikan, media, dan kapan promosi akan dilakukan.
Product. Produk diartikan sebagai barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen ke konsumen. Pelaku usaha seyogyanya harus mampu membuat barang atau jasa yang dapat diterima oleh masyarakat. Produk sebaiknya dikembangkan sebaik mungkin, terutama kualitas produk, sehingga memberikan kepuasan yang tinggi dari konsumen.
Harga. Harga artinya nilai yang harus ditukar atau diberikan konsumen untuk mendapatkan suatu produk. Harga secara signifikan akan berpengaruh terhadap penjualan produk. Oleh karena itu, penting bagi pelaku usaha untuk menentukan harga produk dengan hati-hati. Dalam menetapkan harga, pelaku usaha sebaiknya memperhatikan keselarasan antara harga pasar dan profit yang diinginkan.
Tempat. Tempat merupakan lokasi dimana bisnis akan dijalankan. Pelaku usaha sebaiknya memperhatikan penentuan lokasi bisnisnya. Lokasi bisnis seyogyanya merupakan tempat yang strategis dan dilalui oleh banyak orang.
Promosi. Promosi adalah suatu teknik memperkenalkan produk barang atau jasa kepada konsumen. Promosi penting dilakukan oleh pelaku usaha guna meningkatkan penjualan produk. Promosi dapat dilakukan dengan memperhatikan kemajuan teknologi yang ada, waktu promosi yang pas, teknik promosi oleh pesaing, dan lain sebagainya.
1. Product/Produk
Merupakan suatu produk barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan yang dipasarkan sesuai dengan kebutuhan pasar/konsumen, sehingga meningkatkan nilai penjualan.
2. Price/Harga
Harga yang ditentukan setelah menentukan produk berdasarkan kriteria tertentu seperti kualitas, kerumitan proses produksi dan dari ditujukan kepada kelas masyarakat atau tingkatan sosial mana produk atau jasa tersebut.
3. Promotion/Promosi
Peomosi dilakukan dengan telah menentukan target pasar produk dengan mementingkan beberapa aspek seperti kepribadian, kelas sosial atau segi usia. Sehingga promosi ini tahapan yang tidak dapat lepas dari usaha untuk pemasaran produk.
4. Place/Tempat
Tahapan dimana pengusaha mencari tempat yang digunakan untuk berbelanja dalam pasar sasaran atau lokasi pengusaha memasarkan produknya. Dimana tempat yang dimaksud tidak hanya bangunan fisik, melainkan dapat melalui media sosial atau digital.
1. Produk
Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk diperhatikan, dimiliki, dipakai atau
dikonsumsi sehingga dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan.
2. Harga
Harga adalah suatu nilai uang yang ditentukan oleh perusahaan sebagai imbalan barang atau jasa yang diperdagangkan dan sesuatu yang lain yang diadakan suatu perusahaan guna memuaskan keinginan pelanggan.
3. Tempat
Suatu tahapan yang dilakukan pengusaha untuk mencari tempat yang akan dituju atau digunakan untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tersebut tidak hanya bangunan fisik, melainkan dapat berupa media sosial atau digital lain.
4. Promosi
Promosi merupakan fase yang tidak lepas dari pemasaran produk. Untuk membuat keputusan pendanaan, pengusaha perlu mengetahui target pasar. Promosi dapat ditentukan oleh usia, kepribadian, atau kelas sosial.
1. Produk
Produk adalah apapun yang bisa ditawarkan kepada pasar baik itu berupa barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan. Yang mana dapat meningkatkan nilai penjualan apabila produk sesuai dengan kebutuhan pasar.
2. Harga
Harga adalah nominal yang ditetapkan untuk sebuah produk, biasanya harga ditetapkan dengan melihat kualitas serta fungsi dari produk.
3. Promosi
Promosi adalah cara yang dapat dilakukan untuk memasarkan produk. Dalam promosi terdapat hal hal yang perlu diperhatikan seperti target pasar.
4. Tempat
Pemilihan suatu lokasi usaha yang strategis dan tepat sangat menentukan keberhasilan suatu usaha di masa yang akan datang.
1. Product
Produk merupakan suatu barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Untuk meningkatkan nilai penjualan, suatu barang atau jasa yang ditawarkan haruslah sesuai dengan kebutuhan pasar.
2. Price
Penentuan harga produk dapat dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion
Promosi dilakukan setelah mengetahui target dari pasar yang dituju. Hal ini untuk menentukan teknik promosi apa yang tepat untuk digunakan.
4. Place
Merupakan tempat yang digunakan untuk menjalankan suatu usaha. Pemilihan tempat yang strategis berpengaruh terhadap penjualan maupun suksesnya usaha kedepannya.
1. Product/Produk, merupakan barang atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen.
2. Price/Harga, merupakan penentuan harga yang mengacu pada produk yang ditawarkan. Penentuan harga ditetapkan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion/Promosi, merupakan suatu tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Seorang pengusaha harus menentukan atau mengetahui target pasar yang dituju untuk menentukan promosi. Promosi dapat ditentukan dari kepribadian, segi usaha dan kelas sosial.
4. Place/Tempat, merupakan tahapan seorang pengusaha harus mengetahui tempat berbelanja di pasar sasaran. Tempat tidak harus berupa bangunan fisik, tetapi juga dapat berupa media sosial/digital lainnya.
1. Produk / Produk
Produk & layanan yang diberikan pada pelanggan. apabila Anda mencoba produk & layanan yg sinkron menggunakan kebutuhan pasar, nilai penjualan akan meningkat.
2. Price / Harga
Setelah menetapkan produk, tentukan harga produk. Keputusan tadi didasarkan dalam kualitas & kompleksitas proses produksi & kelas sosial pasar sasaran.
3. Place/Tempat
Pada termin ini, pengusaha perlu mengetahui loka berbelanja pada pasar sasaran. Lokasi nir wajib berupa bangunan fisik, namun mampu pada format media sosial/digital lainnya.
4. Promotion / Promosi
Ini adalah fase yang nir tanggal berdasarkan pemasaran produk. Untuk menciptakan keputusan pendanaan, pengusaha perlu mengetahui sasaran pasar. Promosi bisa dipengaruhi sang usia, kepribadian, atau kelas sosial
Assalamualaikum izin mengirimkan tugas kuliah hari ini, Ardi Alviando 1914121048.
1. Produk
Suatu barang/jasa yang ditawarkan dan diberikan kepada pelanggan. Produk ini nantinya yang akan menjadi identitas dari barang/jasa yang produsen berikan kepada konsumen, guna diberikan kepada konsumen yang sesuai kebutuhannya.
2. Harga
Harga produk yang ditetapkan dan ditawarkan untuk mendapatkan barang/jasa yang akan diberikan. Penentuan harga suatu barang/jasa ini tergantung dari kualitas barang/jasa yang diberikan juga.
3. Tempat
Suatu tempat atau wadah yang digunakan untuk memberikan dan memasarkan barang atau jasa yang akan dipasarkan. Tidak hanya tempat, media sosialpun dapat digunakan sebagai wadah/tempat pelaksanaannya.
4. Promosi
trategi pemasaran yang digunakan guna memperkenalkan barang/jasa yang kita tawarkan. Tidak hanya berupa promosi berupa selembaran, promosi di media sosial dan promosi memberikan promo-promo merupakan strategi marketing yang biasa digunakan.
1. Produk
Produk yaitu hasil usaha dapat berupa produk barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Jika produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai penjualan dapat meningkat.
2. Harga
Harga yaitu menentukan harga produk yang ditawarkan baik berupa barang ataupun jasa. Keputusan terkait harga produk atau jasa didasarkan pada kualitas produksi.
3. Promosi
promosi adalah tahapan yang berhubungan dengan pemasaran produk. dalam menentukan promosi, seorang pengusaha wajib mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Tempat
Tempat merupakan lokasi dimana bisnis akan dijalankan, tempat yang dimaksud tidak hanya bangunan fisik, melainkan dapat melalui media sosial atau digital.
Saya Wahyu Erlangga 1914121002. Izin mengirimkan tugas kuliah hari ini.
1. Product/Produk
Merupakan suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Usahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai penjualan akan meningkat.
2. Price/Harga
Merupakan sejumlah uang yang harus dibayar oleh konsumen untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan.
3. Promotion/Promosi
Tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha wajib mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi ini dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Place/Tempat
Merupakan tempat yang digunakan untuk menjalankan suatu usaha. Pemilihan tempat yang strategis berpengaruh terhadap penjualan maupun suksesnya usaha kedepannya.
1. Product adalah suatu barang atau jasa yang merupakan inti dari pemasaran. Produk ditawarkan untuk dapat dibeli atau digunakan oleh konsumen untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan.
2. Price adalah alat tukar (uang) yang digunakan untuk mendapatkan produk atau jasa.
3. Place adalah tempat yang digunakan untuk menarik perhatian konsumen. Tempat ini tentunya merupakan tempat yang bagus, efisien, menyenangkan, dan strategis.
4. Promotion adalah komunikasi pemasaran produk/jasa meliputi iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan sarana pemasaran yang digunakan untuk mengkomunikasikan nilai konsumen secara persuasif dan membangun hubungan dengan konsumen.
2. Harga(price) setelah menentukan produk, selanjutnya menentukan harga dari produk tersebut. Penentuan dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promosi(promotion) merupakan tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju.
4. Tempat(place) pada tahapan ini, pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus bangunan fisik, akan tetapi dapat berupa media sosial atau digital lainnya.
NPM: 1914121017
Deskripsi 4P
Product: artinya produk atau barang atau jasa yang dijual. Barang atau jasa yang dijual sebaiknya sesuai dengan kebutuhan pasar atau bahkan menciptakan pasarnya sendiri.
Price: yang artinya harga. Dimana suatu harga suatu produk bergantung dengan kualitas produk dan modal atau input yang dikeluarkan. Secara tidak langsung penentuan harga mempengaruhi konsumen dalam pembelian produk.
Promotion: artinya promosi. Dimana suatu pemasaran produk memerlukan promosi atau penawaran. Dalam mempromosikan suatu barang/jasa maka perlu ditentukan sasaran atau target usaha. Promosi juga erat kaitannya dengan bagaimana produk akan eksis di pasaran melalui cara promosi suatu produk.
Place: artinya tempat. Suatu barang/jasa memerlukan tempat strategis untuk pemasaran. Tempat ini harus disesuaikan juga dengan sasaran konsumen, aktivitas konsumen, dan orientasi lingkungan. Dewasa ini tempat untuk memasarkan produk tidak hanya berupa bangunan fisik melainkan menggunakan media sosial.
1. Produk adalah barang dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan meliputi barang apa yg dijual, fitur dan keunggulan dan lain sebagainya.
2. Harga, merupakan sejumlah uang yang harus dibayar oleh konsumen untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan.
3. Tempat merupakan lokasi dimana bisnis akan dijalankan. Pelaku usaha sebaiknya memperhatikan penentuan lokasi bisnisnya. Lokasi bisnis seyogyanya merupakan
tempat yang strategis dan dilalui oleh banyak orang.
4. Promosi merupakan tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
1. Produk
Produk merupakan segala sesuatu yang dihasilkan dari proses produksi baik berupa barang ataupun jasa yang akan diperjual belikan atau ditawarkan kepada calon konsumen/konsumen.
2. Price atau Harga
Harga merupakan nilai uang yang dibayarkan konsumen. Penentuan harga harus disesuaikan dengan kualitas barang yang dihasilkan dan setiap barang memiliki harga yang berbeda-beda sesuai jenisnya.
3. Promosi
Promosi merupakan strategi pemasaran yang dapat digunakan agar produk yang dijual lebih dikenal luas oleh konsumen. Promosi dapat dilakukan secara langsung maupun melalui perantara sosial media.
4. Place atau tempat
Tempat atau lokasi merupakan salah faktor penting dalam berwirausaha, karena tempat akan berhubungan dengan saluran pemasaran. Selain itu, tempat memiliki pengaruh terhadap banyak nya konsumen, semakin mudah dijangkau maka konsumen akan mudah mencari tempat penjualan.
1. Product (Produk)
Produk merupakan barang atau jasa yang akan ditawarkan ke konsumen oleh pihak produsen. Produsen akan memproduksi barang atau jasa yang nantinya akan dipasarkan ke masyarakat. Tujuan dari produksi barang atau jasa adalah mencapai kepuasan konsumen dengan cara menghasilkan produk tersebut dengan kualitas yang baik.
2. Harga
Harga merupakan satuan atau nilai yang ditukar oleh konsumen dengan produk yang ingin diperoleh. Harga secara signifikan akan mempengaruhi kuantitas produk yang akan dijual. Hal ini karena penetapan tingkat harga akan mempengaruhi minat dan keinginan beli dari seorang konsumen
3. Tempat
Tempat merupakan lokasi atau letak suatu produk dipasarkan dan wirausaha dijalankan. Oleh karena itu, pelaku usaha perlu mempertimbangkan dan memperhatikan penentuan tempat dijalankannya wirausaha tersebut karena tempat yang strategis akan meningkatkan kuantitas penjualan.
4. Promosi
Promosi merupakan teknik untuk memperkenalkan dan memasarkan produk barang atau jasa kepada konsumen. Dengan melakukan promosi, maka produk yang dimiliki dapat dikenal konsumen dan tingkat penjualan produk daapt meningkat. Bebebrapa aspek yang perlu diperhatikan dalam melakukan promosi adalah media, waktu, teknik promosi, dan strategi pesaing.
1. Product (produk), Hal ini berkaitan dengan suatu bentuk barang dan jasa yang ditawarkan oleh penjual kepada pembeli atau konsumen. Produk yang ditawarkan harus jelas, baik dari kualitas dll.
2. Price (harga), Hal ini berkaitan dengan harga dari produk yang ditawarkan. Penentuan harga produk harus sesuai dengan standar kualitas produk itu sendiri.
3. Promotion (promosi), Hal ini berkaitan dengan strategi pemasaran yang dilakukan oleh penjual, misal dengan menggunakan periklanan atau brand ambassador, dll. Promosi ini harus dilakukan tepat sasaran atau sesuai dengan target konsumen yang dituju.
4. Place (tempat), Hal ini berkaitan dengan lokasi yang digunakan untuk berwirausaha. Lokasi yang dipilih harus memiliki cakupan pasar yang sesuai dengan target.
1. Product (Produk)
Merupakan suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Usahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai penjualan akan meningkat.
2. Price (harga)
Price atau Harga mengacu kepada harga yang ditetapkan untuk barang ataupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Meliputi biaya produksi, harga pasaran, harga jual kompetitor, dan seberapa sensitif konsumen dengan harga yg telah ditentukan.
3. Place (tempat)
Place atau Tempat atau Lokasi mengacu kepada alur distribusi dari suatu barang atau jasa, mulai dari produksi hingga ke lokasi penjualan.
4. Promotion (Promosi)
Suatu tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk yang dilakukan. Seorang pengusaha harus menentukan atau mengetahui target pasar yang dituju untuk menentukan promosi. Promosi ditentukan dari kepribadian, segi usaha dan kelas sosial.
1. Produk adalah barang atau jasa yang di tawarkan kepada para pelanggan oleh seorang wirausahawan. Produk yang ditawarkan merupakan produk yang dibutuhkan oleh masyarakat atau pelanggan sehingga nilai penjualan akan meningkat.
2. Price/harga dapat ditentukan setelah dilakukan penentuan produk yang akan dijual. Harga sesuai dengan kualitas dan kuantitas produk. Penentuan harga dapat dilakukan dari biaya produksi, harga pasaran, harga jual kompetitor, dan seberapa sensitif konsumen dengan harga yg telah ditentukan.
3. Place/tempat merupakan sebuah lapal atau tempat kita melakukan perdagangan. Tempat dalam perdagangan dapat berupa fisik atau bangunan di suatu daerah ataupun lapak online seperti di shopee dll.
4. Promotion/promosi adalah tahapan terakhir yaitu proses penginformasian produk kita secara menarik ke para konsumen sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk kita. Promotion dapat dilakukan secara langsung ataupun secara online. Promosi ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
1. Product/Produk
Merupakan suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Usahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai penjualan akan meningkat.
2. Price/Harga
Setelah menentukan produk, selanjutnya menentukan harga dari produk tersebut. Penentuan dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion/Promosi
Merupakan tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Place/Tempat
Pada tahapan ini, pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus bangunan fisik, akan tetapi dapat berupa media sosial/digital lainnya.
1. Product (Produk)
Produk adalah jantung dari bauran pemasaran. Semua aktivitas pemasaran dimulai dengan produk. Produk bukanlah entitas fisik saja; itu menangkap seluruh aspek berwujud dan tidak berwujud seperti layanan, kepribadian, organisasi, dan ide
2. Price (Harga)
Harga adalah nilai moneter yang harus dibayar oleh pelanggan untuk memperoleh atau memiliki produk suatu perusahaan. Ini adalah komponen penghasil pendapatan yang penting bagi perusahaan.
3. Promotion (Promosi)
Strategi promosi dengan demikian akan mencakup berbagai cara yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan audiens target. Bauran promosi yang efektif akan memastikan penjualan yang baik dan pemasar harus berusaha untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.
4. Place (Tempat) atau Distribusi
Tempat atau distribusi fisik berkaitan dengan pengalihan kepemilikan produk dari produsen ke pelanggan.
1. Product/Produk merupakan suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Usahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar, maka nilai penjualan akan lebih meningkat.
2. Price/Harga setelah menentukan produk, selanjutnya menentukan harga dari produk tersebut. Penentuan dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion/Promosi merupakan tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Place/Tempat pada tahapan place/tempat, pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus bangunan fisik, akan tetapi dapat berupa media sosial/digital lainnya.
1914121035
1. Product (Produk)
Merupakan suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan yang merupakan produk yang dibutuhkan konsumen
2. Price (harga)
Price atau Harga mengacu kepada harga yang ditetapkan untuk barang ataupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Harga yang sudah ditetapkan sudah bisa memperoleh keuntungan
3. Place (tempat)
Place atau Tempat atau Lokasi mengacu kepada alur distribusi dari suatu barang atau jasa, mulai dari produksi hingga ke lokasi penjualan. Usahakan pemilihan tempat harus sesuai target dan strategis
4. Promotion (Promosi)
Promosi ia;ah cara pemasaran dengan memperkenalkan produk kita ke masyarakata dengan harapan konsumen akan tertarik
1. Product (Produk)
Produk adalah bentuk barang ataupun jasa yang dapat ditawarkan/diperjualbelikan. Produk inilah yang nantinya dapat dipakai, dimiliki, atau dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
2. Price (Harga)
Harga adalah sejumlah/senilai uang yang harus dibayar konsumen untuk mendapatkan produk yang ingin dibeli. Harga ini biasanya ditentukan oleh penjual atau pemilik produk.
3. Promotion (Promosi)
Promosi adalah kegiatan yang berupa strategi pemasaran untuk meningkatkan produk ke arah yang lebih baik. Promosi ini juga dilakukan untuk mempengaruhi, membujuk, serta meningkatkan sasaran pasar.
4. Place (Tempat)
Tempat adalah sesuatu yang digunakan/ditempatkan untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat ini tidak selalu dan bentuk bangunan fisik, tetapi dapat berupa media sosial atau digital lain.
1. Product (Produk) : suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan, usahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga nilai penjualan akan meningkat.
2. Price (Harga) : merupakan penentuan harga dari suatu produk. Penentuan dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi, serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion (Promosi) : Tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Dalam menentukan promosi, seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian/kelas sosial.
4. Place (Tempat) : Tahapan ini pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus bangunan fisik, tetapi dapat berupa media sosial atau digital sejenis lainnya.
1.Produk (Product) merupakan suatu barang/jasa yang di produksi dan ditawarkan kepada konsumen untuk dijual. Usahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga nilai penjualan dapat meningkat.
2.Harga (Price) merupakan nilai jual dari suatu barang/jasa. Penentuan harga disesuaikan dengan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju. Setiap barang/ jasa harus menyesuikan harga yang tepat.
3.Promosi (Promotion) adalah salah satu metode yang digunakan penjual untuk menarik pelanggan. Promosi merupakan tahap yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Barang/ jasa yang akan dijual harus dipromosikan sehingga dapat terjual. Dalam melakukan promosi harus memperhatikan target dari pasar yang dituju sehingga promosi yang dilakukam dapat menarik banyak pelanggan dan tertarik akan produk yang dijual/ ditawarkan.
4.Tempat (Place) adalah wadah atau sasaran untuk meletakkan barang atau mempromosikan barang. Tempat tidak harus bangunan dapat juga berupa media sosial atau media lainnya.Pemelihan tempat untuk pemasaran barang/jasa harus strategis agar produk yang dijual dapat banyak peminat.
1. Product/Produk merupakan suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Diusahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga nilai penjualan akan meningkat.
2. Price/Harga merupakan nilau jual dari suatu produk atau jasa.
Setelah menentukan produk, selanjutnya menentukan harga dari produk tersebut. Penentuan dilakukan berdasarkan kualitas dan kerumitan proses produksi serta kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion/Promosi adalah salah satu cara yang dilakukan penjual untuk menarik pelanggan. Hal ini merupakan tahapan yang tidak akan lepas dari pemasaran produk. Untuk menentukan promosi, seorang pengusaha harus mengetahui target dari pasar yang dituju. Promosi dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial.
4. Place/Tempat adalah wadah atau tempat untuk menjualkan atau mempromosikan barang atau jasa.
Pada tahapan ini, pengusaha harus mengetahui tempat yang akan dituju untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tidak harus bangunan fisik, namun dapat berupa media sosial/digital lainnya.
Product: merupakan barang atau jasa yang mana akan dijual berdasarkan dengan kebutuhan pasar atau bahkan menciptakan sendiri.
Price: merupakan harga, dimana dari harga suatu produk bergantung dengan kualitas produk dan modal atau input yang dikeluarkan.
Promotion: merupakan suatu cara atau memasarkan produk dan memerlukan promosi atau penawaran, dengan menentukan sasaran atau target usaha, dan bagaimana cara kita agar konsumen tau apa yang kita jual melalui pemasaran tersebut baik melalu media sosial dan lain-lain.
Place: merupakan suatu tempat strategis, dimana tempat ini harus disesuaikan juga dengan sasaran konsumen, aktivitas konsumen, dan orientasi.
NPM : 1914121038
1. Produk (Product) merupakan barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga akan meningkatkan nilai penjualan.
2. Harga (Price) merupakan nilai jual yang ditentukan untuk suatu produk. Penentuan harga dilakukan berdasarkan kualitas, proses produksi dan kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promosi (Promotion) merupakan cara atau strategi yang dilakukan dalam pemasaran agar produk yang dijual dapat terealisasikan dengan luas.
4. Tempat (Place) merupakan sarana penjualan seorang pengusaha untuk membuka usahanya, biasanya tidak hanya berbentuk fisik namun dapat berupa media sosial dan digital lainnya.
Re: TUGAS KULIAH
adalah suatu barang/jasa yang ditawarkan kepada customer. Diusahakan barang/jasa tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh customer, maka barang/jasa akan laku terjual karena customer terpenuhi kebutuhannya. Sehingga nilai penjualan barang/jasa meningkat.
2. Price/Harga
adalah nominal uang yang harus dibayar oleh customer untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan.
3. Promotion/Promosi
adalah suatu tindakan memasarkan produk atau membuat produk lebih diketahui customer. Promosi ini dapat ditentukan dari segi usia, kepribadian atau kelas sosial. Seorang pengusaha wajib mengetahui target dari pasar yang dituju agar dapat melakukan promosi.
4. Place/Tempat
Merupakan tempat yang digunakan untuk menjalankan suatu usaha. Pemilihan tempat yang strategis berpengaruh terhadap penjualan maupun suksesnya usaha kedepannya.
1.Produk/Product
Merupakan suatu barang atau jasa yang di produksi kemudian ditawarkan kepada konsumen untuk dijual. Barang/jasa yang diproduksi diusahakan harus sesuai dengan kebutuhan masa kini atau kebutuhan pasar sehingga akan meningkatkan nilai jual dan hasil.
2.Price/harga
Merupakan nilai jual dari suatu barang atau jasa tersebut. Harga jual tersebut disesuaikan dengan kualitas dan tingkat kerumitan suatu produk.
3.Promotion/promosi
Merupakan suatu metode yang digunakan untuk menarik konsumen. Promosi dilakukan untuk menjadi menarik minat pembeli.
4.Place/tempat
Merupakan suatu wadah untuk meletakkan produk atau sebagai tempat jasa yang akan dipromosikan dan dijual.Tempat yang disediakan harus dapat menarik para konsumen sehingga perlu adanya inovasi untuk menarik konsumen.
1. Product
Product atau produk merupakan barang atau jasa yang kita tawarkan kepada konsumen. Untuk memudahkan marketing, produk yang dijual harus memiliki ciri, nama merek, kemasan, dan design yang bagus serta inovatif. Selain itu, pada produk juga dapat kita berikan pilihan ukuran sehingga konsumen dapat memilih. Kualitas produk harus diperhatikan. Produk yang merupakan objek utama yang ditawarkan harus diperhatikan dari segala sisi, baik dari nama, kemasan, keragaman produk, sampai ke purnajual (garansi).
2. Price
Price atau harga merupakan hal yang penting setelah memutuskan produk yang dijual. Harga harus kompetitif serta sesuai dengan target pasar, misalnya jika targetnya untuk anak-anak, maka harga produk / jasa tersebut harus terjangkau oleh anak-anak. Selain itu, untuk menarik konsumen juga, dapat dilakukan treatment khusus pada harga produk, misalnya terdapat potongan harga khusus, diskon, maupun pilihan pembayaran (cash, kredit, e-money). Untuk produk yang sudah banyak keragamannya juga, bisa dibuatkan daftar harga untuk lebih memudahkan konsumen dalam memilih.
3. Place
Place atau tempat adalah lokasi yang digunakan untuk mempromosikan atau menjual barang / jasa yang ditawarkan. Lokasi yang dipilih harus diperhatikan, misalnya mudah diakses dan ditemukan oleh konsumen, terdapat di keramaian, lingkungan bersih, dll. Lokasi penjualan sebaiknya eye-catching sehingga dapat juga dibangun design yang mudah dan mencirikan produk/jasa tersebut. Lokasi penjualan tidak harus secara langsung, produk juga dapat dijual secara online, misalnya melalui shopee, bukalapak, blibli, tokopedia, dan sejenisnya ataupun dapat membuat situs penjualan sendiri.
4. Promotion
Promotion atau promosi adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengenalkan dan menyebarluaskan produk/jasa yang ditawarkan. Promosi dapat dilakukan secara langsung melalui pamflet, mading, kertas selebaran, dan sebagainya, maupun secara online melalui berbagai situs yang ada, misalnya melalui instgram, twitter, dan facebook. Promosi dapat dilakukan dengan menjual keunikan dan hal yang dapat ditonjolkan dari produk / jasa yang ditawarkan.
1. Product
Produk adalah jantung dari bauran pemasaran. Semua aktivitas pemasaran dimulai dengan produk. Produk bukanlah entitas fisik saja; itu menangkap seluruh aspek berwujud dan tidak berwujud seperti layanan, kepribadian, organisasi, dan ide.
2. Price
Harga adalah nilai moneter yang harus dibayar oleh pelanggan untuk memperoleh atau memiliki produk suatu perusahaan. Ini adalah komponen penghasil pendapatan yang penting bagi perusahaan.
3. Promotion
Salah satu stratefi pemasaran 4P ini bertujuan untuk melayani dua tujuan. Pertama, memberi tahu calon pelanggan tentang produk Anda dan kedua, membujuk mereka untuk membeli produk Anda.
4. Place
Tempat atau distribusi fisik berkaitan dengan pengalihan kepemilikan produk dari produsen ke pelanggan.
1. Product (Produk)
Merupakan merupakan suatu suatu barang/jasa yang ditawarkan atau dijual kepada pembeli/pelanggan. Barang/jasa tersebut harus sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini (harus update), dengan begitu maka nilai penjualan dan permintaan barang akan meningkat.
2. Price (harga)
Price atau Harga merupakan batasan harga yang ditetapkan dalam penjualan barang ataupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Diketahui bahwa harga meliputi biaya produksi, harga pasaran, harga jual kompetitor, dan seberapa sensitif konsumen dengan harga yg telah ditentukan.
3. Place (tempat)
Place atau Tempat/Lokasi merupakan tempat pembuatan produk/barang/jasa dan tempat distribusi produk. Place juga meliputi alur distribusi dari suatu barang atau jasa, mulai dari produksi hingga ke lokasi penjualan.
4. Promotion (Promosi)
Merupakan suatu tahapan penawaran barang melalui publikasi media sosial atau secara langsung kepada pelanggan. Seorang pengusaha harus menentukan juga mengetahui target pasar yang dituju untuk menentukan promosi.
1. Product
Product merupakan barang atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan atau konsumen. Produk barang atau jasa yang ditawarkan harus sesuai dengan kebutuhan pasar atau kebutuhan konsumen sehingga nilai penjualan dan pendapatan semakin meningkat.
2. Price
Price merupakan harga yang ditentukan setelah menentukan produk. Penentuan harga tersebut berdasarkan pada kualitas barang, kerumitan proses produksi dan kelas sosial dari pasar yang dituju.
3. Promotion
Promotion merupakan tahapan pemasaran yang dilakukan agar barang atau jasa yang kita tawarkan diketahui dan diminati. Seorang pengusaha harus menentukan atau mengetahui target pasar yang dituju untuk menentukan promosi. Promosi ditentukan dari kepribadian, segi usaha dan kelas sosial.
4. Place
Place merupakan tahapan untuk mencari tempat yang akan dituju atau digunakan untuk berbelanja dalam pasar sasaran. Tempat tersebut tidak hanya bangunan fisik, melainkan dapat berupa media sosial atau digital lain. Tempat yang kita cari harus strategis sehingga konsumen dapat mengetahui letak dimana barang atau jasa tersebut kita tawarkan.