Silahkan beri pertanyaan untuk kelompok 5.
saya yosifa Ridho Kurnia (2013041041)
Izin bertanya
Sebutkan dan jelaskan satu faktor yang sangat mempengaruhi perkembangan dan penurunan pada saat menyimak
Terimakasih
Assalamualaikum Wr. Wb
Nama : Dwi Febtiani
Npm : 2013041055
Dari kelompok 5,izin menanggapi pertanyaan dari Yosifa,
Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi perkembangan pada saat menyimak adalah kondisi Fisik. Kondisi fisik seorang penyimak merupakan faktor penting yang turut menentukan keefektifan serta kualitas keaktifannya dalam menyimak. Misalnya, ada orang yang sukar sekali mendengar, dalam keadaan yang serupa itu, dia mungkin saja terganggu serta dibingungkan oleh upaya yang dilakukannya untuk mendengar, atau dia mungkin kehilangan ide-ide pokok seluruhnya. Walaupun kelihatannya faktor-faktor fisik tersebut bersifat sepele tetapi pengajar haruslah bijaksana agar selalu memperhatikan hal- hal tersebut supaya proses kegiatan belajar mengajar mencapai tujuan yang telah ditentukan, karena faktor fisik yang prima merupakan modal utama bagi penyimak.
perkenalkan saya alya selsa (1913041053) dari kelompok penyaji, izin menjawab :
1. Faktor Fisik
saat ingin menyimak fisik kita harus dalam keadaan sehat, apabila kondisi fisik kiita dalam keadaan sakit maka kita tidak akan menyimak dengan sempurna.
2. Faktor Lingkungan
Terpusat tidaknya perhatian, merupakan faktor yang penting juga dalam keberhasilan menyimak. Agar perhatian dapat terpusat, atau berkonsentrasi, lingkungan sangat berperan penting. Maka dari itu, guru hendaknya dengan cermat dapat mempersiapkan suatu lingkungan belajar yang tidak mudah mendatangkan gangguan menyimak. Ruang belajar hendaknya tenang, ruang belajar hendaknya dikonstruksi agar suara dari luar tidak masuk.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, izin bertanya kepada kelompok 5.
Dari aneka situasi pelibat menyimak, manakah yang sering digunakan dalam kegiatan menyimak. Kemudian jelaskan mengapa situasi tersebut selalu digunakan dalam kegiatan menyimak.
Sekian, terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Izin bertanya kepada kelompok 5
Dalam Situasi pelibat menyimak terdapat keadaan menyimak dalam kehidupan dan kurikulum seperti apa contoh dari keadaan menyimak tersebut.
Terimakasih
nama saya sindy aulia
npm 2013041049
dari kelompok 5
izin menjawab :
Kalau dalam tata kurikulum sekolah, hal ini cukup jelas bahwa menyimak adalah kebutuhan primer yang tidak bisa dinegoisasi. Misalnya peserta didik yang dituntut untuk bisa memecahkan masalah setelah penyampaian materi dari gurunya. Untuk itu, siswa membutuhkan pemahaman yaitu dengan kegiatan menyimak atau membaca.