Forum diskusi kelompok 12

Forum diskusi kelompok 12

Number of replies: 9
In reply to First post

Re: Forum diskusi kelompok 12

Niken Maulidya གིས-
In reply to Niken Maulidya

Re: Forum diskusi kelompok 12

DINDA ARISANIA གིས-

Nama : Dinda Arisania

NPM : 2153053021

Izin bertanya, Mengapa RPP penting dalam proses pembelajaran?

In reply to Niken Maulidya

Re: Forum diskusi kelompok 12

SILVIRA SAKILA གིས-
Nama : Silvira Syifa Sakila
Npm : 2163053002

Izin bertanya

Mengapa penting memiliki pelaksanaan perencanaan yang terstruktur?
In reply to SILVIRA SAKILA

Re: Forum diskusi kelompok 12

Niken Maulidya གིས-
Izin menjawab pertanyaan, RPP penting dalam proses pembelajaran karena membantu guru dalam merencanakan pembelajaran yang terstruktur dan efektif. RPP memungkinkan guru untuk memiliki panduan yang jelas tentang tujuan pembelajaran, urutan materi yang akan diajarkan, strategi pengajaran yang akan digunakan, dan cara mengukur kemajuan siswa.
In reply to Niken Maulidya

Re: Forum diskusi kelompok 12

DWI SUSANTI གིས-
Nama : Dwi Susanti
NPM : 2113053062

Bagaimana menilai keberhasilan pelaksanaan rencana pembelajaran?
In reply to DWI SUSANTI

Re: Forum diskusi kelompok 12

Niken Maulidya གིས-
Izin menjawab, 2. Keberhasilan pelaksanaan rencana pembelajaran dapat dinilai melalui evaluasi formatif dan sumatif. Evaluasi formatif dilakukan selama proses pembelajaran untuk mengukur pemahaman siswa dan menyesuaikan rencana jika diperlukan. Evaluasi sumatif dilakukan setelah pelaksanaan rencana pembelajaran untuk mengevaluasi pencapaian tujuan pembelajaran secara keseluruhan.
In reply to Niken Maulidya

Re: Forum diskusi kelompok 12

YOSA ELVITA གིས-
Nama: Yosa elvita
Npm: 2113053154
Bagaimana konsep tujuan pembelajaran yang baik dan benar?jelaskan!
In reply to YOSA ELVITA

Re: Forum diskusi kelompok 12

NAFISA KHIRA གིས-
Izin menjawab untuk pertanyaan Yosa,
Tujuan pembelajaran merupakan target yang diperoleh oleh peserta didik pada saat dan setelah proses pembelajaran. Dengan demikian tujuan pembelajaran harus menggambarkan proses dan hasil yang didapatkan peserta didik baik sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kemudian, tujuan pembelajaran harus mengacu kepada tuntutan KD, menggambarkan proses yang akan dilaksanakan dan hasil pembelajaran yang didapat peserta didik, dapat dituliskan dengan pola ABCD (A = audience, B = Behavior, C = Condition dan D = degree)