Forum diskusi kelompok 12
Nama : Dinda Arisania
NPM : 2153053021
Izin bertanya, Mengapa RPP penting dalam proses pembelajaran?
Rencana pelaksanaan pembelajaran yang terstruktur membantu guru dalam mempersiapkan dan menyampaikan materi secara efektif. Ini membantu menciptakan pengalaman belajar yang terorganisir dan memberikan arah yang jelas kepada siswa.
Nama : Silvira Syifa Sakila
Npm : 2163053002
Izin bertanya
Mengapa penting memiliki pelaksanaan perencanaan yang terstruktur?
Npm : 2163053002
Izin bertanya
Mengapa penting memiliki pelaksanaan perencanaan yang terstruktur?
Izin menjawab pertanyaan, RPP penting dalam proses pembelajaran karena membantu guru dalam merencanakan pembelajaran yang terstruktur dan efektif. RPP memungkinkan guru untuk memiliki panduan yang jelas tentang tujuan pembelajaran, urutan materi yang akan diajarkan, strategi pengajaran yang akan digunakan, dan cara mengukur kemajuan siswa.
Nama : Dwi Susanti
NPM : 2113053062
Bagaimana menilai keberhasilan pelaksanaan rencana pembelajaran?
NPM : 2113053062
Bagaimana menilai keberhasilan pelaksanaan rencana pembelajaran?
Izin menjawab, 2. Keberhasilan pelaksanaan rencana pembelajaran dapat dinilai melalui evaluasi formatif dan sumatif. Evaluasi formatif dilakukan selama proses pembelajaran untuk mengukur pemahaman siswa dan menyesuaikan rencana jika diperlukan. Evaluasi sumatif dilakukan setelah pelaksanaan rencana pembelajaran untuk mengevaluasi pencapaian tujuan pembelajaran secara keseluruhan.
Nama: Yosa elvita
Npm: 2113053154
Bagaimana konsep tujuan pembelajaran yang baik dan benar?jelaskan!
Npm: 2113053154
Bagaimana konsep tujuan pembelajaran yang baik dan benar?jelaskan!
Izin menjawab untuk pertanyaan Yosa,
Tujuan pembelajaran merupakan target yang diperoleh oleh peserta didik pada saat dan setelah proses pembelajaran. Dengan demikian tujuan pembelajaran harus menggambarkan proses dan hasil yang didapatkan peserta didik baik sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kemudian, tujuan pembelajaran harus mengacu kepada tuntutan KD, menggambarkan proses yang akan dilaksanakan dan hasil pembelajaran yang didapat peserta didik, dapat dituliskan dengan pola ABCD (A = audience, B = Behavior, C = Condition dan D = degree)
Tujuan pembelajaran merupakan target yang diperoleh oleh peserta didik pada saat dan setelah proses pembelajaran. Dengan demikian tujuan pembelajaran harus menggambarkan proses dan hasil yang didapatkan peserta didik baik sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kemudian, tujuan pembelajaran harus mengacu kepada tuntutan KD, menggambarkan proses yang akan dilaksanakan dan hasil pembelajaran yang didapat peserta didik, dapat dituliskan dengan pola ABCD (A = audience, B = Behavior, C = Condition dan D = degree)