mahasiswa berikan tanggapan video pertemuan 14 di forum diskusi berikut ini
Forum diskusi
nama : ari puspita
npm: 1913053109
absen : 5
kelas : 6e
izin menanggapi video,
Kegiatan ekstrakurikuler olahraga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberi wadah bagi siswa dalam menyalurkan potensi, minat, dan bakatnya dalam bidang olahraga.
kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolah juga bisa membantu membentuk kepribadian anak. Demi mencapai kemenangan atau hasil yang diinginkan, anak akan tekun berlatih. Dari sana, ia juga dilatih untuk mengembangkan rasa percaya dirinya.
npm: 1913053109
absen : 5
kelas : 6e
izin menanggapi video,
Kegiatan ekstrakurikuler olahraga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberi wadah bagi siswa dalam menyalurkan potensi, minat, dan bakatnya dalam bidang olahraga.
kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolah juga bisa membantu membentuk kepribadian anak. Demi mencapai kemenangan atau hasil yang diinginkan, anak akan tekun berlatih. Dari sana, ia juga dilatih untuk mengembangkan rasa percaya dirinya.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Izin memperkenalkan diri,
Nama : Via Inka Eliska
NPM : 1913053002
Kelas : 6B
Izin menanggapi video tersebut.
Dari video tersebut, disimpulkan bahwa video tersebut membahas mengenai kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolah dasar. Adapun cakupan ekstrakurikuler di SD pada video tersebut seperti hakikat kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, fungsi kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, metode kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, dan tahapan identifikasi bakat siswa SD. Dengan adanya pengembangan ekstrakurikuler di SD tersebut, maka dapat mengembangkan minat bakat siswa melalui kegiatan di luar jam sekolah.
Terima kasih, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Izin memperkenalkan diri,
Nama : Via Inka Eliska
NPM : 1913053002
Kelas : 6B
Izin menanggapi video tersebut.
Dari video tersebut, disimpulkan bahwa video tersebut membahas mengenai kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolah dasar. Adapun cakupan ekstrakurikuler di SD pada video tersebut seperti hakikat kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, fungsi kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, metode kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, dan tahapan identifikasi bakat siswa SD. Dengan adanya pengembangan ekstrakurikuler di SD tersebut, maka dapat mengembangkan minat bakat siswa melalui kegiatan di luar jam sekolah.
Terima kasih, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Nama: Ira Halimtaus Sa'diyah
NPM: 1913053068
No. Absen: 16
Semester 6B
Izin menanggapi video tersebut,
Kegiatan ekstrakurikuler olahraga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberi wadah bagi siswa dalam menyalurkan potensi, minat, dan bakatnya dalam bidang olahraga.
Sekian terima kasih
NPM: 1913053068
No. Absen: 16
Semester 6B
Izin menanggapi video tersebut,
Kegiatan ekstrakurikuler olahraga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberi wadah bagi siswa dalam menyalurkan potensi, minat, dan bakatnya dalam bidang olahraga.
Sekian terima kasih
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Gita Indah Mustika
NPM : 1913053007
Semester 6B
Izin memberikan tanggapan terkait video pengembangan ekstrakurikuler olahraga di sekolah dasar
Berdasarkan video tersebut, kegiatan ekstrakurikuler olahraga adalah kegiatan yang dilakukan di luar jam pelajaran sebagai upaya untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam hal olahraga. Ada tiga metode pemanduan bakat dalam ekstrakurikuler olahraga, yaitu:
1. Metode alamiah : penemuan olahragawan berprestasi dengan cara menemukan olahragawan yang berminat dengan olahraga tertentu.
2. Metode ilmiah : pemanduan bakat olahragawan dimana olahragawan mempunyai kemampuan alami untuk cabang olahraga tertentu
4. Metode fleksistem : penjaringan bakat olahragawan, yaitu menseleksi olahragawan berprestasi untuk dilatih ke jenjang berikutnya
Pada ekstrakurikuler olahraga di sekolah dasar juga perlu adanya perencanaan program latihan baik latihan jangka pendek maupun jangka panjang. Pada ekstrakurikuler olahraga terdapat penyusunan satu sesi latihan, yang artinya 1 kali pertemuan latihan atau 1 kali tatap muka. Sesi latihan terdiri atas, pembukaan, pemanasan, latihan inti, penutup.
Terimakasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Gita Indah Mustika
NPM : 1913053007
Semester 6B
Izin memberikan tanggapan terkait video pengembangan ekstrakurikuler olahraga di sekolah dasar
Berdasarkan video tersebut, kegiatan ekstrakurikuler olahraga adalah kegiatan yang dilakukan di luar jam pelajaran sebagai upaya untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam hal olahraga. Ada tiga metode pemanduan bakat dalam ekstrakurikuler olahraga, yaitu:
1. Metode alamiah : penemuan olahragawan berprestasi dengan cara menemukan olahragawan yang berminat dengan olahraga tertentu.
2. Metode ilmiah : pemanduan bakat olahragawan dimana olahragawan mempunyai kemampuan alami untuk cabang olahraga tertentu
4. Metode fleksistem : penjaringan bakat olahragawan, yaitu menseleksi olahragawan berprestasi untuk dilatih ke jenjang berikutnya
Pada ekstrakurikuler olahraga di sekolah dasar juga perlu adanya perencanaan program latihan baik latihan jangka pendek maupun jangka panjang. Pada ekstrakurikuler olahraga terdapat penyusunan satu sesi latihan, yang artinya 1 kali pertemuan latihan atau 1 kali tatap muka. Sesi latihan terdiri atas, pembukaan, pemanasan, latihan inti, penutup.
Terimakasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama: Dini Indah Nur'aini
NPM: 1913053120
Izin menanggapi terkait video tersebut.
Berdasarkan video tersebut, kegiatan ekstrakurikuler olahraga adalah kegiatan yang dilakukan di luar jam pelajaran sebagai upaya untuk menyalurkan potensi, minat dan bakatnya dalam bidang olahraga. Ada tiga metode pemanduan bakat dalam ekstrakurikuler olahraga, yaitu:
NPM: 1913053120
Izin menanggapi terkait video tersebut.
Berdasarkan video tersebut, kegiatan ekstrakurikuler olahraga adalah kegiatan yang dilakukan di luar jam pelajaran sebagai upaya untuk menyalurkan potensi, minat dan bakatnya dalam bidang olahraga. Ada tiga metode pemanduan bakat dalam ekstrakurikuler olahraga, yaitu:
- Metode alamiah
- Metode ilmiah
- Metode fleksistem
Sesi latihan terdiri atas:
- Pembukaan
- Pemanasan
- Latihan inti
- Penutup.
Dionisius Bintoro
1953053014
6B
Izin menanggapi video tersebut.
Dari video tersebut, membahas mengenai kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolah dasar. Adapun cakupan ekstrakurikuler di SD pada video tersebut seperti hakikat kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, fungsi kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, metode kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, dan mengikuti bakat siswa. Dengan adanya pengembangan ekstrakurikuler di SD tersebut, maka dapat mengembangkan minat bakat siswa melalui kegiatan di luar jam sekolah.
1953053014
6B
Izin menanggapi video tersebut.
Dari video tersebut, membahas mengenai kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolah dasar. Adapun cakupan ekstrakurikuler di SD pada video tersebut seperti hakikat kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, fungsi kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, metode kegiatan ekstrakurikuler olahraga SD, dan mengikuti bakat siswa. Dengan adanya pengembangan ekstrakurikuler di SD tersebut, maka dapat mengembangkan minat bakat siswa melalui kegiatan di luar jam sekolah.
Nama : Suci Wulandari
NPM : 1913053037
Absen : 25
Kelas : 6B
Izin menanggapi video yang telah diberikan, dalam video tersebut menjelaskan mengenai pengembangan ekstrakurikuler olahraga di SD. Membahas terkait Hakikat kegiatan ekstrakurikuler olahraga yakni kegiatan tersebut dilakukan diluar jam pelajaran guna mengembangkan minat- bakat peserta didik. Adapun fungsinya sebagai pengembangan kreativitas peserta didik, sosial (dapat memberikan komunitas sendiri karena terjadinya interaksi), rekreatif, persiapan karier. Metode pengembangan bakat sendiri terbagi menjadi 3 yaitu alamiah, ilmiah, dan fleksistem. Identifikasi bakat dilakukan dengan 3 tahapan awal, pertengahan, akhir. Perencanaan program latihan jangka pendek, menengah, tahunan. Penyusunan satu sesi latihan terdiri atas pembukaan, pemanasan, latihan inti dan penutup.
Sekian tanggapan mengenai video tersebut, terima kasih.
NPM : 1913053037
Absen : 25
Kelas : 6B
Izin menanggapi video yang telah diberikan, dalam video tersebut menjelaskan mengenai pengembangan ekstrakurikuler olahraga di SD. Membahas terkait Hakikat kegiatan ekstrakurikuler olahraga yakni kegiatan tersebut dilakukan diluar jam pelajaran guna mengembangkan minat- bakat peserta didik. Adapun fungsinya sebagai pengembangan kreativitas peserta didik, sosial (dapat memberikan komunitas sendiri karena terjadinya interaksi), rekreatif, persiapan karier. Metode pengembangan bakat sendiri terbagi menjadi 3 yaitu alamiah, ilmiah, dan fleksistem. Identifikasi bakat dilakukan dengan 3 tahapan awal, pertengahan, akhir. Perencanaan program latihan jangka pendek, menengah, tahunan. Penyusunan satu sesi latihan terdiri atas pembukaan, pemanasan, latihan inti dan penutup.
Sekian tanggapan mengenai video tersebut, terima kasih.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Dina Rahmawati
NPM : 1913053025
Kelas : 6B
Ekstrakurikuler olahraga yaitu pendidikan dibidang olahraga yang dilakukan di luar jam mata pelajaran di SD. Adapun tujuannya yaitu sebagai media dalam mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga.
Fungsi ekstrakurikuler olahraga : menggunakan waktu luang untuk kwgiatan yang positif, menyalurkan energi yang positif, meningkatkan kebugaran jasmani, meningkatkan kepercayaan diri siswa, meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan berinteraksi.
Pengembangan bakat : suatu usaha menginterpretasikan bakat olahraga seseorang dengan sistematis terhadap berbagai aspek.
Metode pemanduan bakat : metode alamiah ( orang yang sudha terlibat aktif dalam suatu bidang olahraga), metode ilmiah (olahragawan memiliki kemampuan alami untuk suatu cabang olahraga) dan metode fast sistem ( terdapat olahragawan yang terlihat berprestas)
Tahapan identifikasi bakat : tahap awal ( tahap pada fase sebelum pubertas), tahap pertengahan ( berlangsung selama masa pubertas dan setelahnya), dan tahap akhir ( menguji kesehatan olahragawan dan adaptasi dalam proses latihan).
Perencanaan program-program latihan : jangka pendek ( penjabaran dari program latihan tahunan yang terbagi dalam beberapa siklus), jangka menengah/program tahunan ( tersusun dalam sistem periodisasi ), jangka panjang ( latihan untuk pencapaian puncak restasi olahragawan)
Penyusunan 1 sesi latihan ( satu kali pertemuan latihan/ 1 kali tatap muka), terdiri atas pembukaan, pemanasan, latihan inti dan penutup.
Sekian, terima kasih.
Wssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Dina Rahmawati
NPM : 1913053025
Kelas : 6B
Ekstrakurikuler olahraga yaitu pendidikan dibidang olahraga yang dilakukan di luar jam mata pelajaran di SD. Adapun tujuannya yaitu sebagai media dalam mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga.
Fungsi ekstrakurikuler olahraga : menggunakan waktu luang untuk kwgiatan yang positif, menyalurkan energi yang positif, meningkatkan kebugaran jasmani, meningkatkan kepercayaan diri siswa, meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan berinteraksi.
Pengembangan bakat : suatu usaha menginterpretasikan bakat olahraga seseorang dengan sistematis terhadap berbagai aspek.
Metode pemanduan bakat : metode alamiah ( orang yang sudha terlibat aktif dalam suatu bidang olahraga), metode ilmiah (olahragawan memiliki kemampuan alami untuk suatu cabang olahraga) dan metode fast sistem ( terdapat olahragawan yang terlihat berprestas)
Tahapan identifikasi bakat : tahap awal ( tahap pada fase sebelum pubertas), tahap pertengahan ( berlangsung selama masa pubertas dan setelahnya), dan tahap akhir ( menguji kesehatan olahragawan dan adaptasi dalam proses latihan).
Perencanaan program-program latihan : jangka pendek ( penjabaran dari program latihan tahunan yang terbagi dalam beberapa siklus), jangka menengah/program tahunan ( tersusun dalam sistem periodisasi ), jangka panjang ( latihan untuk pencapaian puncak restasi olahragawan)
Penyusunan 1 sesi latihan ( satu kali pertemuan latihan/ 1 kali tatap muka), terdiri atas pembukaan, pemanasan, latihan inti dan penutup.
Sekian, terima kasih.
Wssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh