Ni Made Krisnanda Satyawati_2451011014_Menjawab
Jejaring sosial seperti LinkedIn dan Instagram memiliki peran penting dalam komunikasi bisnis karena keduanya menjadi media strategis untuk membangun hubungan, citra, dan kepercayaan antara perusahaan dengan publiknya.
LinkedIn berperan sebagai platform profesional yang digunakan untuk membangun jejaring kerja, memperluas relasi bisnis, serta mempromosikan kompetensi dan reputasi perusahaan. Melalui LinkedIn, organisasi dapat melakukan komunikasi formal, seperti berbagi informasi korporat, lowongan pekerjaan, atau pencapaian bisnis yang memperkuat citra profesional.
Sementara itu, Instagram berperan dalam membangun citra merek dan kedekatan emosional dengan audiens. Platform ini lebih visual dan interaktif, sehingga efektif untuk menampilkan identitas merek, promosi produk, serta menjalin komunikasi yang lebih santai dan personal dengan konsumen melalui gambar, video, dan fitur interaktif.
Secara keseluruhan, kedua jejaring sosial ini saling melengkapi untuk memperkuat komunikasi profesional dan reputasi bisnis, meningkatkan daya tarik visual dan keterlibatan konsumen.