Diskusi 2

Diskusi 2

Number of replies: 37
In reply to First post

Re: Diskusi 2

Samira Zulaika གིས-
Pembelajaran adalah proses yang dirancang untuk membantu individu atau kelompok memperoleh pengetahuan, keterampilan, sikap, atau nilai tertentu melalui interaksi dengan berbagai sumber, baik itu guru, bahan ajar, atau lingkungan sekitar. Dalam konteks pendidikan, pembelajaran sering kali melibatkan metode, strategi, dan teknik yang digunakan untuk mendukung pemahaman dan penguasaan materi oleh siswa.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

Zakiy Alfayiz གིས-
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik (siswa) dengan lingkungan belajar yang dirancang dan difasilitasi oleh pendidik (guru) untuk mencapai tujuan belajar.

Pembelajaran melibatkan:

1. Proses interaksi: antara siswa, guru, dan lingkungan belajar.
2. Tujuan belajar: yang ingin dicapai oleh siswa.
3. Rancangan pembelajaran: yang dirancang oleh guru untuk mencapai tujuan belajar.
4. Fasilitasi pembelajaran: yang dilakukan oleh guru untuk mendukung proses belajar.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

sony chandra གིས-
Pembelajaran adalah proses di mana individu atau kelompok memperoleh pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai melalui interaksi dengan lingkungan mereka, baik secara formal maupun informal. Proses ini melibatkan aktivitas pengajaran dan pembelajaran yang dirancang untuk membantu peserta didik memahami materi atau konsep tertentu .
In reply to First post

Re: Diskusi 2

Mika Aprilia 2263051007 གིས-
Pembelajaran pada hakikatnya adalah proses interaksi antara peserta didik dengan lingkungan, sehingga terjadi perubahan perilaku ke arah yang lebih baik. Dan tugas guru adalah mengkoordinasikan lingkungan agar menunjang terjadinya perubahan perilaku bagi peserta didik. Pembelajaran juga dapat diartikan sebagai usaha sadar pendidik untuk membantu pese
In reply to First post

Re: Diskusi 2

Diah ayu Ramadhani གིས-
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik dan berbagai sumber belajar (seperti guru, materi, alat, lingkungan) yang bertujuan untuk menghasilkan perubahan pada diri peserta didik, baik dalam hal pengetahuan, keterampilan, maupun sikap. Pembelajaran melibatkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk membantu individu memahami, menguasai, dan mengaplikasikan informasi atau keterampilan tertentu. Proses ini biasanya terstruktur dalam suatu sistem pendidikan dan dapat berlangsung di berbagai setting, baik formal maupun nonformal.