Diskusi 2

Diskusi 2

Number of replies: 37

Pengertian dari Pembelajaran adalah

In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Leon Khairu Nazmi -
Pembelajaran merupakan bantuan yang diberikan pendidik agar dapat terjadi proses perolehan ilmu dan pengetahuan, penguasaan kemahiran dan tabiat, serta pembentukan sikap dan kepercayaan pada siswa. Dengan kata lain, pembelajaran adalah proses untuk membantu siswa agar dapat belajar dengan baik.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Samira Zulaika -
Pembelajaran adalah proses yang dirancang untuk membantu individu atau kelompok memperoleh pengetahuan, keterampilan, sikap, atau nilai tertentu melalui interaksi dengan berbagai sumber, baik itu guru, bahan ajar, atau lingkungan sekitar. Dalam konteks pendidikan, pembelajaran sering kali melibatkan metode, strategi, dan teknik yang digunakan untuk mendukung pemahaman dan penguasaan materi oleh siswa.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by ayu aulya pramesti -
pengembangan nilai nilai dan prinsip-prinsip prinsip hidup,serta interaksi antara pengajar dan siswa,proses memperoleh pengetahuan baru
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Jovita. S -
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik, pendidik, dan sumber belajar lainnya untuk mencapai tujuan tertentu.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by MIFTAHUL YULIAN PRASTYO -
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik, pendidik, dan sumber belajar lainnya untuk mencapai tujuan tertentu. Pembelajaran bertujuan untuk membantu peserta didik dalam memperoleh ilmu dan pengetahuan, menguasai keterampilan, dan membentuk sikap.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Muhammad Amri -
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik, pendidik, dan sumber belajar untuk mencapai tujuan tertentu. Pembelajaran bertujuan untuk membangun pengetahuan, sikap, dan keterampilan peserta didik
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Fayyaz Muhammad -
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar dalam suatu lingkungan belajar. Tujuan dari pembelajaran adalah untuk membantu peserta didik agar dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang diharapkan.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Yunus Banu hisam -
Pembelajaran adalah memberikan kebebasan kepada siswa untuk memilih bahan pelajaran dan cara mempelajarinya sesuai dengan minat dan kemampuannya.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Thovek Saputra -
proses interaksi antara peserta didik dan sumber belajar untuk mencapai tujuan tertentu.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Naura Khairunisya Ahmad -
Jean Piaget merupakan seorang psikolog perkembangan terkenal yang mendefinisikan pembelajaran sebagai "proses konstruktif yang melibatkan pengorganisasian informasi dan pengalaman ke dalam struktur kognitif yang ada
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Zakiy Alfayiz -
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik (siswa) dengan lingkungan belajar yang dirancang dan difasilitasi oleh pendidik (guru) untuk mencapai tujuan belajar.

Pembelajaran melibatkan:

1. Proses interaksi: antara siswa, guru, dan lingkungan belajar.
2. Tujuan belajar: yang ingin dicapai oleh siswa.
3. Rancangan pembelajaran: yang dirancang oleh guru untuk mencapai tujuan belajar.
4. Fasilitasi pembelajaran: yang dilakukan oleh guru untuk mendukung proses belajar.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Chindy Fadilla Priyasti -
Pembelajaran merupakan proses komunikasi dua arah dan interaksi antara peserta didik, pendidik, dan sumber belajar untuk mencapai kompetensi yang mencakup pengetahuan, sikap, dan keterampilan.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Raihan Azhar Sutanto -
Jean Piaget merupakan seorang psikolog perkembangan terkenal yang mendefinisikan pembelajaran sebagai "proses konstruktif yang melibatkan pengorganisasian informasi dan pengalaman ke dalam struktur kognitif yang ada.”
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Fadhil Arrohman -
proses interaksi antara peserta didik dan pendidik, serta sumber belajar lainnya.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Aldo Surya Pratama -
pembelajaran adalah suatu proses belajar mengajar yang diciptakan oleh guru untuk menumbuhkan sekaligus mengembangkan wawasan, kreativitas, dan pola pikir siswa tentang suatu ilmu pengetahuan.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by sony chandra -
Pembelajaran adalah proses di mana individu atau kelompok memperoleh pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai melalui interaksi dengan lingkungan mereka, baik secara formal maupun informal. Proses ini melibatkan aktivitas pengajaran dan pembelajaran yang dirancang untuk membantu peserta didik memahami materi atau konsep tertentu .
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Mika Aprilia 2263051007 -
Pembelajaran pada hakikatnya adalah proses interaksi antara peserta didik dengan lingkungan, sehingga terjadi perubahan perilaku ke arah yang lebih baik. Dan tugas guru adalah mengkoordinasikan lingkungan agar menunjang terjadinya perubahan perilaku bagi peserta didik. Pembelajaran juga dapat diartikan sebagai usaha sadar pendidik untuk membantu pese
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Retno Ayu Salindri -
Pembelajaran adalah proses untuk membantu individu atau kelompok dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai tertentu. Dengan interaksi antara peserta didik dan pendidik.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Fira Wati -
Pembelajaran merupakan bantuan yang diberikan pendidik pada yang di didik agar dapat terjadi proses perolehan ilmu dan pengetahuan, penguasaan kemahiran dan tabiat, serta pembentukan sikap dan kepercayaan pada siswa.
In reply to First post

Re: Diskusi 2

by Diah ayu Ramadhani -
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik dan berbagai sumber belajar (seperti guru, materi, alat, lingkungan) yang bertujuan untuk menghasilkan perubahan pada diri peserta didik, baik dalam hal pengetahuan, keterampilan, maupun sikap. Pembelajaran melibatkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk membantu individu memahami, menguasai, dan mengaplikasikan informasi atau keterampilan tertentu. Proses ini biasanya terstruktur dalam suatu sistem pendidikan dan dapat berlangsung di berbagai setting, baik formal maupun nonformal.