Kiriman dibuat oleh Jelis Pramadanti

Nama: Jelis Pramadanti
NPM: 2213032034

1. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Siswa
2. Efektivitas Model Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Pembelajaran Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sungguminasa
3. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS Terintegrasi Nilai Tri Hita Karana Terhadap Hasil Belajar IPS
Nama: Jelis Pramadanti
NPM: 2213032034

Tujuan penyusunan kajian pustaka adalah membantu peneliti mengkaji kembali berbagai literatur dari hasil penelitian sebelumnya terkait topik yang akan diteliti sekaligus untuk menjawab berbagai tantangan yang muncul ketika memulai sebuah penelitian. Selain itu, sebuah tinjauan pustaka merupakan sebuah tulisan yang mampu memaparkan tema dan mengidentifikasi trend, termasuk teori-teori yang relevan dalam bidang yang diteliti. Melalui tinjauan pustaka, peneliti dapat melihat apa saja yang telah dilakukan oleh peneliti lain sebelumnya, mengkritisi hasil penelitian yang ada, dan mengidentifikasi isu utama dalam bidang terkait. Kemudian kajian pustaka membantu menegaskan ciri khas penelitian dengan menunjukkan bahwa permasalahan yang diangkat belum sepenuhnya terjawab oleh peneliti sebelumnya dan tinjauan pustaka memiliki tujuan untuk peneliti menelusuri lebih jauh bagaimana penelitian yang akan dilakukan dapat mengisi kekosongan karena belum adanya penelitian serupa sebelumnya (research gap).

Dalam kaitannya dengan penelitian "Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap Penanaman Nilai-Nilai Anti Korupsi Peserta Didik SMP Negeri 3 Natar", penyusunan kajian pustaka bertujuan untuk menelaah berbagai konsep terkait, seperti efektivitas model pembelajaran kooperatif, penanaman nilai-nilai antikorupsi dalam pendidikan, serta strategi yang telah digunakan dalam pembelajaran nilai-nilai moral di sekolah. Melalui kajian pustaka, penelitian ini dapat menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray memiliki potensi dalam penanaman nilai-nilai antikorupsi pada peserta didik seperti hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya. Selain itu, kajian pustaka juga menjadi landasan dalam mengembangkan metode yang lebih baik dalam menanamkan nilai-nilai antikorupsi melalui pembelajaran di sekolah.