གནས་བསྐྱོད་བཟོ་མི་ Dina Kiftatul Kusnia

HIPI -> Diskusi Pert. Ke-15 -> Kelompok Kamboja -> Re: Kelompok Kamboja

Dina Kiftatul Kusnia གིས-

Waalaikumsalam, terima kasih sdri Tri pertanyaannya. Sebenarnya jika tidak ada jarum suntik, untuk memasukkan dan mengurangi air yg ada di dlm botol bisa menggunakan selang yg pendek itu (tertempel pd botol) secara manual. Saya menambahkan jarum suntik itu untuk memudahkan saja. 

HIPI -> Diskusi Pert. Ke-15 -> Kelompok Kamboja -> Re: Kelompok Kamboja

Dina Kiftatul Kusnia གིས-

Lalu, bagaimana nantinya apakah siswa membuat alat ini sendiri? Karena jika percobaannya hanya melihat tulisan menggunakan bohlam/alat yg sudah dibuat. berarti proyek untuk siswa atau bagaimana?

HIPI -> Diskusi Pert. Ke-15 -> Kelompok Kamboja -> Re: Kelompok Kamboja

Dina Kiftatul Kusnia གིས-

Baik, jadi Konsep Merdeka Belajar yaitu menciptakan suasana belajar yang bahagia tanpa dibebani dengan pencapaian skor atau nilai tertentu. Oleh karena itu, alat yang sy buat ini merupakan contoh penerapan hukum archimedes yaitu kapal selam. Karena tidak memungkinkan melihat kapal selam secara langsung, maka saya buat alat kapal selam dr bahan sederhana, yang harapannya siswa lebih bersemangat dan nyaman saat kegiatan pembelajaran dan tentunya indikator pembelajaran yang diharapkan juga tercapai.