General forums
| Forum | Description | Discussions | |||||||||||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| News forum | General news and announcements |
0 | |||||||||||||||||
| Deskripsi Mata Kuliah | Mata kuliah Kawasan Teknologi Pendidikan sebagai dasar untuk memahami serta mengkaji konsep dan perkembangan Teknologi Pendidikan (TP) sebagai suatu disiplin keilmuan, bidang garapan dan profesi, yang diperlukan untuk mengatasi masalah belajar manusia dalam rangka pengembangan sumber daya... |
0 | |||||||||||||||||
| Sapaan | SALAM PEMBUKA
Assalamu'alaikum Wr. Wb Dear Mahasiswa….. Selamat datang di pembelajaran daring mata kuliah Kawasan Teknologi Pendidikan Prodi MTP Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP ... |
0 | |||||||||||||||||
| Capaian Pembelajaran | Capaian Pembelajaran yang diharapkan dalam mata kuliah Kawasan Teknologi Pendidikan ini adalah, agar mahasiswa mampu:
|
0 | |||||||||||||||||
| Peta Pembelajaran |
Peta program pembelajaran yang akan kita lakukan, sesuai urutan yang terlihat pada gambar. Perkuliahan Kawasan Teknologi Pendidikan semester ini terlihat pada peta program perkuliahan. Materi tersusun secara hirarki, tahap penyampaian materi pembelajaran dilakukan berurutan dan ... |
0 | |||||||||||||||||
| Struktur Pelaksanaan Perkuliahan | Struktur pelaksanaan perkuliahan matakuliah Kawasan Teknologi Pendidikan, adalah seluruh mahasiswa diharapkan dapat menyelesaikan mata kuliah ini dalam kurun waktu antara 4 bulan. Adapun struktur pelaksanannya adalah sebagai berikut:
|
0 | |||||||||||||||||
| Model Asesmen | Mahasiswa dalam perkuliahan ini diharapkan mengadopsi paradigma dan mekanisme pembelajaran dengan prinsip-prinsip utama sebagai berikut:
|
0 | |||||||||||||||||
| Bobot Penilaian | Mahasiswa akan dievaluasi penguasaan dan pemahaman terhadap materi kuliah dengan menggunakan pendekatan sebagai berikut:
|
0 | |||||||||||||||||
| Pre Test | 0 | ||||||||||||||||||
| Identitas Dosen | Identitas Diri Nama : Herpratiwi NIP : 196409141987122001 NIDN : 0014096403 TTL : Yogyakarta, 14 September 21964 Agama : Islam Kantor : Gedung N FKIP UNILA Rumah : Jl ... |
0 | |||||||||||||||||
| Panduan menggunakan Piranti Komunikasi Sinkronus V-Class | FileTutorial Penggunaan V-Class Mata kuliah ini menggunakan metode pembelajaran sinkronus dan asinkronus. Metode pembelajaran asinkronus menggunakan materi yang sudah diunggah pada modul LMS ini. Mahasiswa wajib membuka laman ini sesering mungkin seperti halnya menggunakan sosial media (WA, FB,... |
0 | |||||||||||||||||
| News forum | General news and announcements |
0 | |||||||||||||||||
| Deskripsi Mata Kuliah | Mata kuliah Kawasan Teknologi Pendidikan sebagai dasar untuk memahami serta mengkaji konsep dan perkembangan Teknologi Pendidikan (TP) sebagai suatu disiplin keilmuan, bidang garapan dan profesi, yang diperlukan untuk mengatasi masalah belajar manusia dalam rangka pengembangan sumber daya... |
0 | |||||||||||||||||
| Sapaan | SALAM PEMBUKA
Assalamu'alaikum Wr. Wb Dear Mahasiswa….. Selamat datang di pembelajaran daring mata kuliah Kawasan Teknologi Pendidikan Prodi MTP Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung. Mata ... |
0 | |||||||||||||||||
| Capaian Pembelajaran | Capaian Pembelajaran yang diharapkan dalam mata kuliah Kawasan Teknologi Pendidikan ini adalah, agar mahasiswa mampu:
|
0 | |||||||||||||||||
| Peta Pembelajaran |
Peta program pembelajaran yang akan kita lakukan, sesuai urutan yang terlihat pada gambar. Perkuliahan Kawasan Teknologi Pendidikan semester ini terlihat pada peta program perkuliahan. Materi tersusun secara hirarki, tahap penyampaian materi pembelajaran dilakukan berurutan dan bertahap ... |
0 | |||||||||||||||||
| Struktur Pelaksanaan Perkuliahan | Struktur pelaksanaan perkuliahan matakuliah Kawasan Teknologi Pendidikan, adalah seluruh mahasiswa diharapkan dapat menyelesaikan mata kuliah ini dalam kurun waktu antara 4 bulan. Adapun struktur pelaksanannya adalah sebagai berikut:
|
0 | |||||||||||||||||
| Model Asesmen | Mahasiswa dalam perkuliahan ini diharapkan mengadopsi paradigma dan mekanisme pembelajaran dengan prinsip-prinsip utama sebagai berikut:
|
0 | |||||||||||||||||
| Bobot Penilaian | Mahasiswa akan dievaluasi penguasaan dan pemahaman terhadap materi kuliah dengan menggunakan pendekatan sebagai berikut:
|
0 | |||||||||||||||||
| Pre Test | 0 | ||||||||||||||||||
| Identitas Dosen | Identitas Diri Nama : Herpratiwi NIP : 196409141987122001 NIDN : 0014096403 TTL : Yogyakarta, 14 September 21964 Agama : Islam Kantor : Gedung N FKIP UNILA Rumah : Jl Cengkeh... |
0 | |||||||||||||||||
| Panduan menggunakan Piranti Komunikasi Sinkronus V-Class | FileTutorial Penggunaan V-Class Mata kuliah ini menggunakan metode pembelajaran sinkronus dan asinkronus. Metode pembelajaran asinkronus menggunakan materi yang sudah diunggah pada modul LMS ini. Mahasiswa wajib membuka laman ini sesering mungkin seperti halnya menggunakan sosial media (WA, FB, ... |
0 |
Learning forums
| Week | Forum | Description | Discussions |
|---|---|---|---|
| 3 October - 9 October | Pengantar Kuliah dan Kontrak Kuliah | Mata kuliah ini merupakan dasar untuk memahami serta mengkaji pengertian dan perkembangan Teknologi Pendidikan (TP) sebagai suatu disiplin keilmuan, bidang garapan dan profesi, yang diperlukan untuk mengatasi masalah belajar manusia dalam berbagai kondisi dan situasi. TP berkembang ... |
0 |
| Diskusi | Dear mahasiswa... Kita akan diskusi tentang kontrak kuliah, dan hal yang terkait dengan konsep dasar TP Terimakasih |
1 | |
| Pengantar Kuliah dan Kontrak Kuliah | Mata kuliah ini merupakan dasar untuk memahami serta mengkaji pengertian dan perkembangan Teknologi Pendidikan (TP) sebagai suatu disiplin keilmuan, bidang garapan dan profesi, yang diperlukan untuk mengatasi masalah belajar manusia dalam berbagai kondisi dan situasi. TP berkembang ... |
0 | |
| Diskusi | Dear mahasiswa... Kita akan diskusi tentang kontrak kuliah, dan hal yang terkait dengan konsep dasar TP Terimakasih |
1 | |
| 10 October - 16 October | Diskusi | Dear mahasiswa... Hal-hal yang belum dipahami erkait dengan konsep TP akan kita diskusikan di forum ini. Terimakasih |
1 |
| Diskusi | Dear mahasiswa... Hal-hal yang belum dipahami erkait dengan konsep TP akan kita diskusikan di forum ini. Terimakasih |
1 | |
| 17 October - 23 October | Diskusi | Dear mahsiswa... kita akan diskusikan hal-hal terkait dengan materi landasan TP, tentunya berdasarkan kajian dari berbagai sumber. Terimakasih |
1 |
| Diskusi | Dear mahsiswa... kita akan diskusikan hal-hal terkait dengan materi landasan TP, tentunya berdasarkan kajian dari berbagai sumber. Terimakasih |
1 | |
| 31 October - 6 November | Diskusi : penerapan konsep TP dan perspektif TP. | Dear mahasiswa..... Bahan diskusi kita terkait dengan penerapan konsep TP dan perspektif TP. Terimakasih |
1 |
| Diskusi : penerapan konsep TP dan perspektif TP. | Dear mahasiswa..... Bahan diskusi kita terkait dengan penerapan konsep TP dan perspektif TP. Terimakasih |
0 | |
| 7 November - 13 November | Diskusi | Semua mahasiswa, kita akan diskusikan dari konsep sampai penerapan pembelajaran di berbagai aspek. Terimakasih |
1 |
| Diskusi | Semua mahasiswa, kita akan diskusikan dari konsep sampai penerapan pembelajaran di berbagai aspek. Terimakasih |
0 | |
| 14 November - 20 November | Diskusi | Konsep pembelajaran diturunkan dari teori beajar yang menginginkan ada dialog antara pihak yang belajar dengan sumber belajar. |
0 |
| Diskusi | Konsep pembelajaran diturunkan dari teori beajar yang menginginkan ada dialog antara pihak yang belajar dengan sumber belajar. |
0 |



