silahkan upload ppt presentas serta tanya jawab dan diskusi pada kolom forum ini
Assalamualaikum bu izin mengumpulkan PPT Kelompok 6 tentang Mengelola Komunikasi dan Memimpin Tim
Berikut ini anggota kelompok 6 :
Karunia Imanuel Loi 2111021017
Farid Azfa Putra 2111021061
Divo Carlo Adyatama 2111021066
Arya Radinsyah Fauzi 2111021077
Hafiz Aji Kesuma 2111021096
Dwi Kurniawan 2111021103
Muhammad faris quthb 2151021020
Penanya : Mutiara Audi Malicca Ayu Saputri
NPM : 2111021092
Pertanyaan :
Dalam memimpin tim, rasa percaya adalah karekteristik penting dari sebuah tim yang sukses. Menurut pendapat kelompok kalian, Bagaimanakah seorang manajer membangun budaya organisasi dengan rasa percaya?
Penjawab : Divo Carlo Adyatama
NPM : 2111021066
Jawaban :
Menurut kami seorang manajer dapat membangun budaya organisasi dengan rasa percaya melalui tindakan mengelola komunikasi dan memimpin tim seperti yang dijelaskan di ppt kami tadi, awalnya manajer akan menerapkan komunikasi organisasi berupa komunikasi kebawah yang dapat berupa implementasi tujuan dan strategi perusahaan, umpan balik kinerja seperti memberikan apresiasi atas pekerjaan yang dilakukan pegawai, intruksi prosedur praktik dan dasar pekerjaan, memberikan dorongan berupa kepedulian dan kepercayaan dari manajer ke pegawai tersebut sebagai bentuk penerapan dari mengelola komunikasi,dan motivasi atau indoktrinasi yang dapat diberikan manajer dalam situasi tertentu. Dan yang terakhir rasa percaya ini juga didapatkan melalui cara kepemimpinan seorang manajer yang harus bisa mengelola konflik di dalam organisasi juga.NPM : 2111021104
Pertanyaan : Pada slide terakhir itu dijelaskan mengenai gaya penanganan konflik dalam memimpin tim. Menurut kalian gaya mana yang tepat dilakukan untuk menangani suatu konflik ketika menjadi pemimpin tim dan sertakan alasannya.
Penjawab : Hafiz Aji Kesuma
NPM : 2111021096
Jawaban :
Setiap gaya itu bagus tergantung situasinya.
Misal seperti gaya menghindar, gaya ini bagus ketika tidak ada lagi kesempatan untuk menang melawan pesaing, atau ketika sedang membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengumpulkan informasi. Jadi gaya menghindar ini cocok untuk itu.
Atau juga seperti gaya berkompromi, gaya ini cocok ketika situasi pihak lawan dengan pihak kita itu setara. Jadi sebagai pemimpin kita tinggal memilih salah satu gaya tersebut tergantung dari situasinya.
Izin mengumpulkan link vidio presentasi kelompok 6 bu
https://drive.google.com/file/d/1oV3zYmP1qw9sueJXMF21G8JHuDJK9GTA/view?usp=drivesdk