Silahkan beri pertanyaan dan berdiskusi bersama kelompok 6.
nama saya sindy aulia
npm 2013041049
dari kelompok 5, izin bertanya
salah satu Kegiatan yang akan mempertinggi daya simak para siswa yaitu Memperkenalkan bunyi-bunyi, urutan-urutan bunyi, pola-pola intonasi, dan ucapan-ucapan dengan tekanan-tekanan serta jeda-jeda yang kontarstif; yang saya tanyakan ialah apa maksud dari jeda-jeda yang kontarsif dan jika ada berikan contohnya.
sekian terima kasih
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Dian Puspita Sari
Npm : 2013041005
Dari kelompok 6 izin menjawab
Jeda-jeda yang kontrastif maksudnya adalah dalam mengucapkan ucapan-ucapan yang akan disimak siswa perlulah adanya tekanan dengan jeda yang berbeda. Maksudnya dalam setiap pengucapan perlulah jeda yang dapat membedakan antara ucapan yang satu dengan yang lain.
Terima kasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Asssalamualaikum, perkenalkan saya Alya Selsa (1913041053) dari kelompok 5, izin bertanya.
Bagaimana kegiatan dari menyimak apresiatif dan menyimak konsevatif?
Terima kasih, wasalamualaikum.
Asssalamualaikum wr. wb.
saya elisa fitri (2013041019) dari kelompok 6
izin menjawab pertanyaan dari saudari alya selsa,
Menyimak apresiatif ialah kegiatan menyimak yang bertujuan untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas penyimak sehingga penyimak mampu memahami, menghayati, mengapresiasi materi simakan. Contoh dari kegiatan menyimak apresiatif ialah menyimak pembacaan puisi, cerpen, drama, film, lawak dan sebagainya. sedangkan Menyimak Konsevatif Adapun prosedur yang dilakukan untuk menyimak konservatif, yaitu; Menyiagakan dan mempersiapkan keperluan perbaikan serta meningkatkan jalannya diskusi, Mengadakan norma-norma atau standar-standar bagi penyimak yang sopan santun,Membuat rekaman percakapan kelas,Membuat suatu daftar norma,Mengevaluasi percakapan-percakapan dan Mengevaluasi diri sendiri.
terima kasih,
wassalamualaikum wr.wb
Assalamualaikum Warahmatullhi Wabarakatuh,
Nama : Dwi Febtiani
Npm : 2013041055
Izin bertanya,
Dalam makalah telah disebutkan bahwa ,Ada dua aspek dalam kegiatan Menyimak Apresiatif ini, yaitu ; Keresponsifan dan Pengolahan serta pengembangan cita ras. Pertanyaan saya adalah Apa yang dimaksud dengan Keresponsifan dalam menyimak Apresiatif ?
Terima Kasih
Wassalamualaikum Warahmatullhi Wabarakatuh
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Nama : Dian Puspita Sari
Npm : 2013041005
Dari kelompok 6 izin menjawab
Keresponsifan dalam menyimak apresiatif adalah dalam menyimak apresiatif perlulah reaksi atau respon penyimak dalam menyimak apresiatif. Seperti bertanya atau memberikan pendapat. Yang melatarbelakangi menyimak responsif itu sendiri adalah membaca bersuara atau membaca nyaring apabila para penyimak memiliki hal -hal tertentu.
Terima kasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Nama AFIFAH NPM 2013041009
Izin bertanya
Salah satu Mengatasi Kendala Menyimak yaitu jauhkan sifat egosentris dalam kegiatan menyimak. Apa yang dimaksud sifat egosentris tersebut?
Terima kasih
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh.
Saya Rizki Mandela (2013041027)
Izin menjawab pertanyaan Afifah.
Sifat egosentris adalah sifat seseorang yang tidak mau mendengar suatu pendapat dari sudut pandang orang lain, dan hanya menganggap pendapatnya lah yang paling benar. Jadi jika seseorang itu memiliki sifat egosentris maka apa yang disampaikan oleh pembicara tidak akan ditangkap oleh orang itu.
Sekian jawaban dari saya, semoga bermanfaat.