Silahkan beri pertanyaan dan berdiskusi bersama kelompok 6.
Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama Dwi Susi Anggraini dengan NPM 2013041029. Izin bertanya, Dalam makalah yang anda buat terdapat kualifikasi guru menyimak dan ada pembagiannya yaitu : kualifikasi minimal, kualifikasi baik, dan kualifikasinya baik sekali. Pertanyaannya adalah apa yang di maksud dengan kualifikasi minimal dan apa hal tersebut dapat mempengaruhi proses menyimak ?
Terima kasih
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Citra Puspita
Npm : 2013041043
Kelompok 6
Izin menjawab pertanyaan dwi susi
Menurut saya Iya berpengaruh.
Seorang guru bahasa khususnya guru sekolah menengah dikatakan mempunyai kualifikasi minimal dalam bidang menyimak apabila dia memiliki: kemampuan untuk menangkap pengertian tentang sesuatu yang dikatakan atau diucapkan penutur asli yang terpelajar apabila dia mengucapkannya secara hati-hati dan berbicara secara sederhana mengenai suatu pokok atau subjek yang umum.
Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya Salwa Pramesti Maharani dengan NPM 2013041013 kelas A izin bertanya.
Mengapa upaya untuk menjadi penyimak efektif harus dapat mengetahui tanda-tanda atau isyarat-isyarat nonverbal dari pembicara? Tanda-tanda atau isyarat-isyarat apakah yang dimaksud?
Terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama :Irma Bela Oktaviana
Npm 2013041003
Kelompok 4
Izin bertanya
Dalam materi sikap guru turut meningkatkan daya simak,di buku are you listening memberikan petunjuk yaitu berikanlah reaksi nisan yang wajar.apa maksud dari reaksi nisan tersebut?
Terima Kasih
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Nama : Dian Puspita Sari
Npm : 2013041005
Dari kelompok 6 izin menjawab
Reaksi lisan yang wajar maksudnya adalah pada saat seseorang sedang mencurahkan isi hatinya isi hatinya, guru yang bijaksana tetap diam, mengangguk-anggukan kepala untuk menunjukkan bahwa dia mengerti serta memahami hal itu, bahkan bila perlu menggunakan reaksi lisan seperti "ooo", "ya" atau semacamnya. Jadi, reaksi lisan sendiri adalah reaksi kita dalam menyimak yang diucapkan secara lisan.
assalamualaikum, saya dewi nur azizah npm 2013041035 dari kelompok 4 izin bertanya, apa yang menjadi keterkaitan antara sikap guru dan peningkatan daya menyimak siswa? terima kasih wassalamualaikum
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Dian Puspita Sari
Npm : 2013041005
Dari kelompok 6 izin menjawab
Keterkaitan yang yang terjadi adalah jika sikap menyimak guru pada siswa baik tentunya siswa pun akan berbalik menyikapi guru tersebut dengan baik. Terkadang guru menyimak hal-hal yang terjadi pada kehidupan siswa, seperti curahan hati mengenai masalah-masalah pribadi. Jika guru bisa menyimak dengan baik hal-hal tersebut tentunya sikap siswa pun akan berbalik kepadanya. Begitu pula dengan guru yang tidak peduli tentunya siswa pun akan tidak peduli dengan apa yang dia terangkan.
Terima kasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saya Candra Dinata dengan NPM 2013041023 Izin bertanya.
Didalam makalah kelompok 7 menejelaskan tentang upaya menjadi penyimak efektif. Yang saya tanyakan adalah Apakah ada upaya menjadi penyimak efektif selain yang ada didalam makalah tersebut? Jelaskan!
Terima kasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh