Diskusi Kelompok 6

Kelompok 4

Kelompok 4

by Rahmat Prayogi -
Number of replies: 8

Silahkan beri pertanyaan dan berdiskusi bersama kelompok 6.

In reply to Rahmat Prayogi

Re: Kelompok 4

by DWI SUSI ANGGRAINI -

Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nama Dwi Susi Anggraini dengan NPM 2013041029. Izin bertanya, Dalam makalah yang anda buat terdapat kualifikasi guru menyimak dan ada pembagiannya yaitu : kualifikasi minimal, kualifikasi baik, dan kualifikasinya baik sekali. Pertanyaannya adalah apa yang di maksud dengan kualifikasi minimal dan apa hal tersebut dapat mempengaruhi proses menyimak ?

Terima kasih

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

In reply to DWI SUSI ANGGRAINI

Re: Kelompok 4

by Citra Puspita 2013041043 -

Nama : Citra Puspita

Npm : 2013041043

Kelompok 6

Izin menjawab pertanyaan dwi susi

Menurut saya Iya berpengaruh.

Seorang guru bahasa khususnya guru sekolah menengah dikatakan mempunyai kualifikasi minimal dalam bidang menyimak apabila dia memiliki: kemampuan untuk menangkap pengertian tentang sesuatu yang dikatakan atau diucapkan penutur asli yang terpelajar apabila dia mengucapkannya secara hati-hati dan berbicara secara sederhana mengenai suatu pokok atau subjek yang umum.

In reply to Rahmat Prayogi

Re: Kelompok 4

by Salwa Pramesti Maharani 2013041013 -

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya Salwa Pramesti Maharani dengan NPM 2013041013 kelas A izin bertanya.

Mengapa upaya untuk menjadi penyimak efektif harus dapat mengetahui tanda-tanda atau isyarat-isyarat nonverbal dari pembicara? Tanda-tanda atau isyarat-isyarat apakah yang dimaksud?

Terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

In reply to Rahmat Prayogi

Re: Kelompok 4

by Irma Bela Oktaviana 2013041003 -

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nama :Irma Bela Oktaviana

Npm 2013041003

Kelompok 4

Izin bertanya

Dalam materi sikap guru turut meningkatkan daya simak,di buku are you listening memberikan petunjuk yaitu berikanlah reaksi nisan yang wajar.apa maksud dari reaksi nisan tersebut?

Terima Kasih 

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

In reply to Irma Bela Oktaviana 2013041003

Re: Kelompok 4

by Dian Puspita Sari -

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Nama : Dian Puspita Sari

Npm : 2013041005

Dari kelompok 6 izin menjawab

Reaksi lisan yang wajar maksudnya adalah pada saat seseorang sedang mencurahkan isi hatinya isi hatinya, guru yang bijaksana tetap diam, mengangguk-anggukan kepala untuk menunjukkan bahwa dia mengerti serta memahami hal itu, bahkan bila perlu menggunakan reaksi lisan seperti "ooo", "ya" atau semacamnya. Jadi, reaksi lisan sendiri adalah reaksi kita dalam menyimak yang diucapkan secara lisan. 

In reply to Rahmat Prayogi

Re: Kelompok 4

by Dewi Nur Azizah 2013041035 -

assalamualaikum, saya dewi nur azizah npm 2013041035 dari kelompok 4 izin bertanya, apa yang menjadi keterkaitan antara sikap guru dan peningkatan daya menyimak siswa? terima kasih wassalamualaikum

In reply to Dewi Nur Azizah 2013041035

Re: Kelompok 4

by Dian Puspita Sari -

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nama : Dian Puspita Sari

Npm : 2013041005

Dari kelompok 6 izin menjawab

Keterkaitan yang yang terjadi adalah jika sikap menyimak guru pada siswa baik tentunya siswa pun akan berbalik menyikapi guru tersebut dengan baik. Terkadang guru menyimak hal-hal yang terjadi pada kehidupan siswa, seperti curahan hati mengenai masalah-masalah pribadi. Jika guru bisa menyimak dengan baik hal-hal tersebut tentunya sikap siswa pun akan berbalik kepadanya. Begitu pula dengan guru yang tidak peduli tentunya siswa pun akan tidak peduli dengan apa yang dia terangkan. 

Terima kasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

In reply to Rahmat Prayogi

Re: Kelompok 4

by Candra Dinata 2013041023 -

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saya Candra Dinata dengan NPM 2013041023 Izin bertanya.

Didalam makalah  kelompok 7 menejelaskan tentang upaya menjadi penyimak efektif.  Yang saya tanyakan adalah Apakah ada upaya menjadi penyimak efektif selain yang ada didalam makalah tersebut? Jelaskan!

Terima kasih

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh