PARTISIPASI
hadir pak
Siap hadir pak
hadir pak
Hadir
Hadir Pak
Saya telah berpartisipasi dan mempelajari materi tentang Standar PIPS.
Hadir pak
hadir pak
Hadir pak
hadir
Saya telah mempelajari materi pada pertemuan ini, ilmu yang saya dapatkan pada pertemuan ini terkait standar PIPS yang mencakup Culture, Individuals, Groups, and Institutions. Standar-standar ini menyediakan fondasi untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi kompleksitas kehidupan sosial di abad ke-21. Diperlukan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan evaluasi yang otentik untuk memastikan pencapaian standar tersebut
mengenai materi yang dibahas dalam pertemuan ini. Ilmu pengetahuan yang saya peroleh dari sesi ini berhubungan erat dengan standar PIPS, yang mencakup berbagai aspek seperti Budaya, Individu, Kelompok, dan Institusi. Standar-standar ini berfungsi sebagai landasan yang sangat penting untuk mempersiapkan para peserta didik agar mampu menghadapi berbagai kompleksitas yang ada dalam kehidupan sosial di abad ke-21. Dalam konteks ini, sangat penting untuk menerapkan pendekatan pembelajaran yang inovatif serta melakukan evaluasi yang otentik. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa standar-standar tersebut dapat dicapai dengan baik oleh semua peserta didik.
Hadir pak
Hadir Pak
HADIR PAK. terima kasih atas arahannya pak
Izin menanggapi, Bapak. Menurut Indah, memahami standar PIPS seperti Culture, Individuals, Groups, and Institutions sangat penting dalam pembelajaran IPS di SD. Standar ini membantu kita sebagai guru untuk tidak hanya mengajarkan fakta sosial, tapi juga membangun pemahaman siswa tentang bagaimana budaya, individu, kelompok, dan lembaga saling berkaitan dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan memahami hal ini, siswa dapat lebih sadar akan keberagaman budaya, menghargai perbedaan, dan memahami peran lembaga sosial seperti keluarga atau sekolah dalam kehidupan sehari-hari. Menurut saya, inilah yang membuat IPS relevan untuk membentuk karakter dan kesadaran sosial anak sejak dini
Siap bapak. Hadir pak
Standar PIPS mencakup culture, time, continuity and change, people, places and environmente, individual development and identy serta individualis, groups and institutions.
Standar ini menyediakan pondasi yang kuat untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi kompleksitas kebudayaan sosial di abad 21.
Standar ini menyediakan pondasi yang kuat untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi kompleksitas kebudayaan sosial di abad 21.
hadir pak terima kasih