MAHASISWA BERNOMOR URUT GANJIL SILAHKAN MENGAJULAN PERTANYAAN
Assalamualaikum warahmatullahi wabarrokatuh
Izin memperkenalkan diri
Nama:Indah Sukma Melati
Npm:2213022047
No urut:17
Izin bertanya
Mengapa Model Siklus Belajar dapat digunakan dalam pembelajaran?
Terimakasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarrokatuh
Izin memperkenalkan diri
Nama:Indah Sukma Melati
Npm:2213022047
No urut:17
Izin bertanya
Mengapa Model Siklus Belajar dapat digunakan dalam pembelajaran?
Terimakasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarrokatuh
Waalaikumussalam
Saya Amar Firdaus NPM 2213022040
NO URUT 12
Izin menjawab pertanyaan dari Indah Sukma Melati
Siklus belajar perlu dikedepankan, karena sesuai teori belajar piaget(Renner
et al, 1988), teori belajar yang berbasis kontruktivisme. Piaget menyatakan
bahwa belajar merupakan pengembangan aspek kognitif yang meliputi :
struktur, isi, dan fungsi.
Terima kasih
Saya Amar Firdaus NPM 2213022040
NO URUT 12
Izin menjawab pertanyaan dari Indah Sukma Melati
Siklus belajar perlu dikedepankan, karena sesuai teori belajar piaget(Renner
et al, 1988), teori belajar yang berbasis kontruktivisme. Piaget menyatakan
bahwa belajar merupakan pengembangan aspek kognitif yang meliputi :
struktur, isi, dan fungsi.
Terima kasih
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Izin memperkenalkan diri,
Nama: Andia Nur Afifah
NPM: 2213022036
Nomor Urut: 1
Izin bertanya,
apa kelebihan model pembelajaran Siklus Belajar bagi siswa?
Izin memperkenalkan diri,
Nama: Andia Nur Afifah
NPM: 2213022036
Nomor Urut: 1
Izin bertanya,
apa kelebihan model pembelajaran Siklus Belajar bagi siswa?
Nama: Putri Nadia Sari
Npm: 2213022048
Izin menjawab pertanyaan dari Andia Nur Afifah,
Jawab: kelebihannya yaitu
1. Proses kegiatan belajar menganjar tidak bergantung pada guru.
Dengan demikian, peserta didik dirangsang untuk lebih aktif sehingga
diharapkan dapat membutuhkan kepercayaan kemampuan berpikir
sendiri, menemukan informasi dan beberapa sumber, dan dapat saling
bertukar informasi antar peserta didik.
2. Memberi peserta didik waktu lebih banyak untuk berpikir, menjawab
dan saling membantu satu sama lain.
3. Peserta didik dapat memiliki kemampuan mengungkapkan ide atau
gagasan dengan kata-kaata secara verbal dan membandingkan dengan
ide-ide orang lain.
Npm: 2213022048
Izin menjawab pertanyaan dari Andia Nur Afifah,
Jawab: kelebihannya yaitu
1. Proses kegiatan belajar menganjar tidak bergantung pada guru.
Dengan demikian, peserta didik dirangsang untuk lebih aktif sehingga
diharapkan dapat membutuhkan kepercayaan kemampuan berpikir
sendiri, menemukan informasi dan beberapa sumber, dan dapat saling
bertukar informasi antar peserta didik.
2. Memberi peserta didik waktu lebih banyak untuk berpikir, menjawab
dan saling membantu satu sama lain.
3. Peserta didik dapat memiliki kemampuan mengungkapkan ide atau
gagasan dengan kata-kaata secara verbal dan membandingkan dengan
ide-ide orang lain.
assalamualaikum warahmatullahi wabrakatuh
nama: Malika Ghifarina
Kelas: B
npm: 2213022041
no: 13
izin bertanya
Bagaimana guru dapat menggunakan model siklus belajar untuk merencanakan dan melaksanakan pembelajaran?
terimakasi
wassalamualaikum warhamtullhi wabarakatuh
nama: Malika Ghifarina
Kelas: B
npm: 2213022041
no: 13
izin bertanya
Bagaimana guru dapat menggunakan model siklus belajar untuk merencanakan dan melaksanakan pembelajaran?
terimakasi
wassalamualaikum warhamtullhi wabarakatuh
selamat pagi
nama: angelina shinta augustin salsabela
npm: 2213022055
no.absen:28
izin menjawab pertanyaan dari malika ghifarina
guru dapat menggunakan nya dengan cara tahap eksplorasi, tahap pengenalan konsep, dan tahap penerapan konsep
sekian terimakasih
nama: angelina shinta augustin salsabela
npm: 2213022055
no.absen:28
izin menjawab pertanyaan dari malika ghifarina
guru dapat menggunakan nya dengan cara tahap eksplorasi, tahap pengenalan konsep, dan tahap penerapan konsep
sekian terimakasih
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Izin memperkenalkan diri,
Nama: Amelia choirunnisa
Npm : 2213022045
No : 9
Izin mengajukan pertanyaan, Jelaskan kelebihan dan kekurangan Model Siklus Belajar?
Sekian, terima kasih.
Izin memperkenalkan diri,
Nama: Amelia choirunnisa
Npm : 2213022045
No : 9
Izin mengajukan pertanyaan, Jelaskan kelebihan dan kekurangan Model Siklus Belajar?
Sekian, terima kasih.
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Izin memperkenalkan diri
Nama : Reza Santia
Npm : 2213022060
No urut : 26
Izin menjawab pertanyaan Amelia Choirunnisa
Kelebihan model siklus belajar:
1. Proses refleksi: Model siklus belajar mendorong siswa untuk merefleksikan pemahaman dan pengalaman mereka setelah melakukan tugas atau proyek. 2. Adaptabilitas: Model siklus belajar memungkinkan fleksibilitas dalam pendekatan pembelajaran. 3. Pembelajaran berkelanjutan: Dengan menerapkan model siklus belajar, siswa diarahkan untuk terus belajar dari pengalaman dan meningkatkan kemampuan mereka seiring waktu. 4. Mendorong kreativitas: Model siklus belajar memberikan ruang bagi siswa untuk menjelajahi ide-ide baru dan solusi alternatif.
Kekurangan model siklus belajar:
1. Waktu yang diperlukan: Proses siklus belajar membutuhkan waktu yang cukup untuk setiap tahapnya. 2. Kurangnya bimbingan: Model siklus belajar mendorong siswa untuk mengambil inisiatif dan menjadi mandiri dalam proses pembelajaran. 3. Fokus pada refleksi pribadi: Meskipun refleksi pribadi adalah komponen penting dalam model siklus belajar, ada juga nilai dalam berbagi dan berdiskusi dengan orang lain.
Sekian terima kasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Izin memperkenalkan diri
Nama : Reza Santia
Npm : 2213022060
No urut : 26
Izin menjawab pertanyaan Amelia Choirunnisa
Kelebihan model siklus belajar:
1. Proses refleksi: Model siklus belajar mendorong siswa untuk merefleksikan pemahaman dan pengalaman mereka setelah melakukan tugas atau proyek. 2. Adaptabilitas: Model siklus belajar memungkinkan fleksibilitas dalam pendekatan pembelajaran. 3. Pembelajaran berkelanjutan: Dengan menerapkan model siklus belajar, siswa diarahkan untuk terus belajar dari pengalaman dan meningkatkan kemampuan mereka seiring waktu. 4. Mendorong kreativitas: Model siklus belajar memberikan ruang bagi siswa untuk menjelajahi ide-ide baru dan solusi alternatif.
Kekurangan model siklus belajar:
1. Waktu yang diperlukan: Proses siklus belajar membutuhkan waktu yang cukup untuk setiap tahapnya. 2. Kurangnya bimbingan: Model siklus belajar mendorong siswa untuk mengambil inisiatif dan menjadi mandiri dalam proses pembelajaran. 3. Fokus pada refleksi pribadi: Meskipun refleksi pribadi adalah komponen penting dalam model siklus belajar, ada juga nilai dalam berbagi dan berdiskusi dengan orang lain.
Sekian terima kasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama :Firda Amaliya
Npm :2213022061
No urut: 5
Izin bertanya Bagaimana proses implementasi siklus belajar 5E dalam pembelajaran?
Npm :2213022061
No urut: 5
Izin bertanya Bagaimana proses implementasi siklus belajar 5E dalam pembelajaran?
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Nama : Salsabila Putri Azahra Kesuma
Npm : 2213022044
No.urut :2
Izin menjawab pertanyaan dari Firda Amaliya
Bagaimana proses implementasi siklus belajar 5E dalam pembelajaran?
Model siklus belajar 5E merupakan model pembelajaran yang berpusat pada siswa (student centered learning), dimana siswa dituntut untuk lebih aktif bertanya, menjawab, mengerjakan soal ke depan, dan berdiskusi kelompok untuk memecahkan permasalahan, sedangkan guru hanya sebagai fasilitator.
Terimakasih
Nama : Salsabila Putri Azahra Kesuma
Npm : 2213022044
No.urut :2
Izin menjawab pertanyaan dari Firda Amaliya
Bagaimana proses implementasi siklus belajar 5E dalam pembelajaran?
Model siklus belajar 5E merupakan model pembelajaran yang berpusat pada siswa (student centered learning), dimana siswa dituntut untuk lebih aktif bertanya, menjawab, mengerjakan soal ke depan, dan berdiskusi kelompok untuk memecahkan permasalahan, sedangkan guru hanya sebagai fasilitator.
Terimakasih
assalamualaikum wr wb
Nama : silfia herlina
npm:2213022039
izin bertanya
apa sajakah tahap tahap dalam siklus belajar?
Nama : silfia herlina
npm:2213022039
izin bertanya
apa sajakah tahap tahap dalam siklus belajar?
assamualaikum wr wb
nama:ariyanti dwi wahyuningsih
npm:2213022062
izin menjawab pertanyaan dari silfia herlina
ada beberapa tahapan dalam siklus belajar yaitu:
1.pelibatan
2.penjelasan
3.eksplorasi
4.perluasan
5.evaluasi
nama:ariyanti dwi wahyuningsih
npm:2213022062
izin menjawab pertanyaan dari silfia herlina
ada beberapa tahapan dalam siklus belajar yaitu:
1.pelibatan
2.penjelasan
3.eksplorasi
4.perluasan
5.evaluasi
Assalamualaikum wr wb
Izin memperkenalkan diri
Nama : Rizka Agustin
Npm. :2213022037
No absen: 25
Izin bertanya
Apa yang membedakan model pembelajar siklus belajar dengan model pembelajaran lainnya?
sekian terimkasih,wassalmualaikum wr wb
Izin memperkenalkan diri
Nama : Rizka Agustin
Npm. :2213022037
No absen: 25
Izin bertanya
Apa yang membedakan model pembelajar siklus belajar dengan model pembelajaran lainnya?
sekian terimkasih,wassalmualaikum wr wb
Assalamualaikum wr.wb
Izin memperkenalkan diri
Nama : Meilani Wulandari
Npm :2213022035
No absen: 30
Izin menjawab pertanyaan dari Rizka Agustin
Perbedaan utama model pembelajar siklus belajar dengan model pembelajaran lainnya adalah penekanan pada proses refleksi dan penyesuaian. Dalam model ini, siswa didorong untuk secara aktif merenungkan pemahaman mereka, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka, serta membuat perubahan atau penyesuaian yang diperlukan dalam pembelajaran berikutnya. Dalam hal ini, model pembelajar siklus belajar lebih berfokus pada aspek metakognitif pembelajaran, yaitu pemahaman diri tentang bagaimana belajar dan bagaimana meningkatkannya.
Model pembelajaran lainnya, seperti model pembelajaran langsung atau model pembelajaran kolaboratif, mungkin lebih menekankan pada metode pengajaran atau interaksi antara siswa dan guru atau siswa dengan sesama siswa. Meskipun refleksi dan penyesuaian juga dapat terjadi dalam model-model ini, model pembelajar siklus belajar memberikan kerangka yang lebih terstruktur dan terorganisir untuk memastikan siswa secara sadar dan aktif terlibat dalam proses belajar mereka.
sekian terimakasih
wassalamualaikum wr.wb
Izin memperkenalkan diri
Nama : Meilani Wulandari
Npm :2213022035
No absen: 30
Izin menjawab pertanyaan dari Rizka Agustin
Perbedaan utama model pembelajar siklus belajar dengan model pembelajaran lainnya adalah penekanan pada proses refleksi dan penyesuaian. Dalam model ini, siswa didorong untuk secara aktif merenungkan pemahaman mereka, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka, serta membuat perubahan atau penyesuaian yang diperlukan dalam pembelajaran berikutnya. Dalam hal ini, model pembelajar siklus belajar lebih berfokus pada aspek metakognitif pembelajaran, yaitu pemahaman diri tentang bagaimana belajar dan bagaimana meningkatkannya.
Model pembelajaran lainnya, seperti model pembelajaran langsung atau model pembelajaran kolaboratif, mungkin lebih menekankan pada metode pengajaran atau interaksi antara siswa dan guru atau siswa dengan sesama siswa. Meskipun refleksi dan penyesuaian juga dapat terjadi dalam model-model ini, model pembelajar siklus belajar memberikan kerangka yang lebih terstruktur dan terorganisir untuk memastikan siswa secara sadar dan aktif terlibat dalam proses belajar mereka.
sekian terimakasih
wassalamualaikum wr.wb
Assalamualaikum warahmatullahi wabarrokatuh
Izin memperkenalkan diri
Nama. : Kharinta Oxana Ferodova
Npm. : 2213022058
No urut : 21
Tahap apa saja yang dilaksanakan dalam pembelajaran model siklus belajar?
Terimakasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarrokatuh
Izin memperkenalkan diri
Nama. : Kharinta Oxana Ferodova
Npm. : 2213022058
No urut : 21
Tahap apa saja yang dilaksanakan dalam pembelajaran model siklus belajar?
Terimakasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarrokatuh
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Firda Amalia Hanifah
Npm : 221322053
No. urut : 14
Izin menjawab pertanyaan dari kharinta oxana ferodofa
Tahap apa saja yang dilaksanakan dalam pembelajaran model siklus belajar?
Jawaban ;
1. Pendahuluan (keterlibatan)
2. Eksplorasi
3. Eksplanasi (penjelasan)
4. Elaborasi
5. Evaluasi
Sekian terimakasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Firda Amalia Hanifah
Npm : 221322053
No. urut : 14
Izin menjawab pertanyaan dari kharinta oxana ferodofa
Tahap apa saja yang dilaksanakan dalam pembelajaran model siklus belajar?
Jawaban ;
1. Pendahuluan (keterlibatan)
2. Eksplorasi
3. Eksplanasi (penjelasan)
4. Elaborasi
5. Evaluasi
Sekian terimakasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh , izin memperkenalkan diri
Nama : Indah Dwi Jayanti
Npm : 2213022049
No urut : 11
Izin bertanya , apa saja 3 proses siklus belajar ?
Terimakasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh
Nama : Indah Dwi Jayanti
Npm : 2213022049
No urut : 11
Izin bertanya , apa saja 3 proses siklus belajar ?
Terimakasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh
Assalamu'alaikum wr.wb
Izin memperkenalkan diri
Nama : Rain Rizky Maritza
No urut : 4 (genap)
NPM : 2213022063
Izin menjawab pertanyaan dari indah Dwi Jayanti yaitu apa saja 3 proses siklus belajar?
jawaban
1. Siklus Belajar Deskriptif
2. Siklus Belajar empiris-induktif
3. Siklus Belajar hipotesis-deduktif
Terimakasih
waalaikumsalam wr.wb
Izin memperkenalkan diri
Nama : Rain Rizky Maritza
No urut : 4 (genap)
NPM : 2213022063
Izin menjawab pertanyaan dari indah Dwi Jayanti yaitu apa saja 3 proses siklus belajar?
jawaban
1. Siklus Belajar Deskriptif
2. Siklus Belajar empiris-induktif
3. Siklus Belajar hipotesis-deduktif
Terimakasih
waalaikumsalam wr.wb
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Dini Rismawati
NPM : 2213022043
Izin menjawab pertanyaan Malika Ghifarina
Bagaimana guru dapat menggunakan model siklus belajar untuk merencanakan dan melaksanakan pembelajaran
Guru dapat menggunakan model siklus belajar, yang juga dikenal sebagai model siklus pengajaran, untuk merencanakan dan melaksanakan pembelajaran dengan efektif. Model ini melibatkan empat tahap penting: perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan refleksi. Berikut adalah penjelasan tentang masing-masing tahap dan bagaimana guru dapat menerapkannya dalam pembelajaran:
Perencanaan:
Dalam tahap perencanaan, guru merencanakan aktivitas pembelajaran berdasarkan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai. Beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh guru dalam tahap ini adalah:
Menetapkan tujuan pembelajaran yang jelas dan spesifik.
Mengidentifikasi materi pelajaran yang akan diajarkan dan memilih strategi pembelajaran yang sesuai.
Menyesuaikan metode dan pendekatan pembelajaran dengan kebutuhan siswa.
Menyusun rencana pelajaran yang mencakup urutan kegiatan, alokasi waktu, dan sumber daya yang diperlukan.
Pelaksanaan:
Tahap pelaksanaan melibatkan implementasi rencana pembelajaran yang telah disusun. Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh guru selama tahap ini adalah:
Menjelaskan tujuan pembelajaran kepada siswa agar mereka memahami apa yang akan dipelajari.
Menggunakan berbagai strategi dan metode pengajaran untuk membantu siswa memahami konsep secara efektif.
Mendorong partisipasi aktif siswa melalui diskusi, kerja kelompok, atau kegiatan praktik.
Memberikan umpan balik dan dukungan yang tepat kepada siswa saat mereka belajar.
Evaluasi:
Tahap evaluasi penting untuk mengukur pemahaman siswa dan memastikan tujuan pembelajaran tercapai. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh guru selama tahap ini:
Menggunakan berbagai teknik evaluasi, seperti tes, proyek, atau observasi kelas, untuk mengukur kemajuan siswa.
Menganalisis hasil evaluasi untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan siswa serta tingkat pencapaian tujuan pembelajaran.
Menggunakan data evaluasi untuk memodifikasi dan menyesuaikan pengajaran di tahap berikutnya.
Refleksi:
Tahap refleksi melibatkan evaluasi diri guru terhadap proses pengajaran dan hasil pembelajaran siswa. Beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh guru selama tahap ini adalah:
Merefleksikan metode dan strategi pengajaran yang digunakan serta keefektifannya.
Mempertimbangkan respons siswa terhadap pembelajaran dan mencari cara untuk meningkatkan pengalaman belajar mereka.
Mengevaluasi apakah tujuan pembelajaran tercapai dan mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki.
Menggunakan refleksi sebagai dasar untuk merencanakan pengajaran berikutnya.
Sekian terimakasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Dini Rismawati
NPM : 2213022043
Izin menjawab pertanyaan Malika Ghifarina
Bagaimana guru dapat menggunakan model siklus belajar untuk merencanakan dan melaksanakan pembelajaran
Guru dapat menggunakan model siklus belajar, yang juga dikenal sebagai model siklus pengajaran, untuk merencanakan dan melaksanakan pembelajaran dengan efektif. Model ini melibatkan empat tahap penting: perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan refleksi. Berikut adalah penjelasan tentang masing-masing tahap dan bagaimana guru dapat menerapkannya dalam pembelajaran:
Perencanaan:
Dalam tahap perencanaan, guru merencanakan aktivitas pembelajaran berdasarkan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai. Beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh guru dalam tahap ini adalah:
Menetapkan tujuan pembelajaran yang jelas dan spesifik.
Mengidentifikasi materi pelajaran yang akan diajarkan dan memilih strategi pembelajaran yang sesuai.
Menyesuaikan metode dan pendekatan pembelajaran dengan kebutuhan siswa.
Menyusun rencana pelajaran yang mencakup urutan kegiatan, alokasi waktu, dan sumber daya yang diperlukan.
Pelaksanaan:
Tahap pelaksanaan melibatkan implementasi rencana pembelajaran yang telah disusun. Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh guru selama tahap ini adalah:
Menjelaskan tujuan pembelajaran kepada siswa agar mereka memahami apa yang akan dipelajari.
Menggunakan berbagai strategi dan metode pengajaran untuk membantu siswa memahami konsep secara efektif.
Mendorong partisipasi aktif siswa melalui diskusi, kerja kelompok, atau kegiatan praktik.
Memberikan umpan balik dan dukungan yang tepat kepada siswa saat mereka belajar.
Evaluasi:
Tahap evaluasi penting untuk mengukur pemahaman siswa dan memastikan tujuan pembelajaran tercapai. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh guru selama tahap ini:
Menggunakan berbagai teknik evaluasi, seperti tes, proyek, atau observasi kelas, untuk mengukur kemajuan siswa.
Menganalisis hasil evaluasi untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan siswa serta tingkat pencapaian tujuan pembelajaran.
Menggunakan data evaluasi untuk memodifikasi dan menyesuaikan pengajaran di tahap berikutnya.
Refleksi:
Tahap refleksi melibatkan evaluasi diri guru terhadap proses pengajaran dan hasil pembelajaran siswa. Beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh guru selama tahap ini adalah:
Merefleksikan metode dan strategi pengajaran yang digunakan serta keefektifannya.
Mempertimbangkan respons siswa terhadap pembelajaran dan mencari cara untuk meningkatkan pengalaman belajar mereka.
Mengevaluasi apakah tujuan pembelajaran tercapai dan mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki.
Menggunakan refleksi sebagai dasar untuk merencanakan pengajaran berikutnya.
Sekian terimakasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Izin memperkenalkan diri
Nama: Lintang Nimas k
NPM:2213022057
No: 19
Izin bertanya
Mengapa kita harus menggunakan model pembelajaran Model siklus belajar (learning cycle)?
Terimakasih
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Izin memperkenalkan diri
Nama: Lintang Nimas k
NPM:2213022057
No: 19
Izin bertanya
Mengapa kita harus menggunakan model pembelajaran Model siklus belajar (learning cycle)?
Terimakasih
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Assalamualaikum wr.wb
Izin memperkenalkan diri
Nama: Niken Novia Wenty
Npm: 2213022059
No urut: 20
Izin menjawab pertanyaan dari
Nama: Lintang Nimas k
NPM: 2213022057
No: 19
pertanyaan:
Mengapa kita harus menggunakan model pembelajaran learning cycle?
jawaban:
Model learning cycle ini mempunyai tujuan
yang memberikan kesempatan kepada siswa
untuk mengkonstruksi pengetahuan dan
pengalaman mereka sendiri dengan terlibat
secara aktif mempelajari materi secara
bermakna dengan bekerja dan berfikir baik
secara individu maupun kelompok, sehingga
siswa dapat menguasai kompetensi–
kompetensi yang harus dicapai dalam
pembelajaran.
sekian terimakasih
wassalamualaikum wr.wb
Izin memperkenalkan diri
Nama: Niken Novia Wenty
Npm: 2213022059
No urut: 20
Izin menjawab pertanyaan dari
Nama: Lintang Nimas k
NPM: 2213022057
No: 19
pertanyaan:
Mengapa kita harus menggunakan model pembelajaran learning cycle?
jawaban:
Model learning cycle ini mempunyai tujuan
yang memberikan kesempatan kepada siswa
untuk mengkonstruksi pengetahuan dan
pengalaman mereka sendiri dengan terlibat
secara aktif mempelajari materi secara
bermakna dengan bekerja dan berfikir baik
secara individu maupun kelompok, sehingga
siswa dapat menguasai kompetensi–
kompetensi yang harus dicapai dalam
pembelajaran.
sekian terimakasih
wassalamualaikum wr.wb
Wayan Sinta Dewi Saputri
2213022054/B
No.urut 03
Izin bertanya, Bagaimana proses implementasi siklus belajar 5E dalam pembelajaran?
Sekian terimakasih.
2213022054/B
No.urut 03
Izin bertanya, Bagaimana proses implementasi siklus belajar 5E dalam pembelajaran?
Sekian terimakasih.
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
nama : Rana Zayyan
npm : 2213022038
no absen : 31
izin bertanya, Apa perbedaan antara model dan metode pembelajaran ?
sekian terimakasih
nama : Rana Zayyan
npm : 2213022038
no absen : 31
izin bertanya, Apa perbedaan antara model dan metode pembelajaran ?
sekian terimakasih
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Mahmudatul Khoiriyah
Npm : 2213022042
No.16
Izin menjawab pertanyaan Rana zayyan, apa perbedaan antara model dan metode pembelajaran?
Metode pembelajaran merupakan bagian dari model pembelajaran. Sedangkan model pembelajaran dapat diartikan sebagai bentuk dari pembelajaran yang tergambar dari awal hingga akhir.
sekian terima kasih
Nama : Mahmudatul Khoiriyah
Npm : 2213022042
No.16
Izin menjawab pertanyaan Rana zayyan, apa perbedaan antara model dan metode pembelajaran?
Metode pembelajaran merupakan bagian dari model pembelajaran. Sedangkan model pembelajaran dapat diartikan sebagai bentuk dari pembelajaran yang tergambar dari awal hingga akhir.
sekian terima kasih