Forum Diskusi Pertemuan-10

Forum Diskusi Pertemuan-10

Forum Diskusi Pertemuan-10

Jumlah balasan: 5
setelah menyimak paparan presentasi dari kelompok-6, silahkan diskusikan materi yang telah disampaikan melalui kolom diskusi di bawah ini! 
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Forum Diskusi Pertemuan-10

oleh Presti Saraswati 2213053038 -
Nama : Presti Saraswati
NPM : 2213053038

Izin bertanya
Upaya apa yang harus dilakukan oleh seorang guru agar dapat menerapkan strategi pembelajaran dengan baik dan benar?
Sebagai balasan Presti Saraswati 2213053038

Re: Forum Diskusi Pertemuan-10

oleh Maya Nurdianti 2213053230 -
Nama : Maya Nurdianti
NPM : 2213053230

Izin menjawab
1. Menarik perhatian Siswa
2. Menerapkan Pembelajaran Kooperatif
3. Menggunakan Teknologi dalam Proses Pembelajaran
4. Humoris dan Tidak Kaku
5. Melakukan Kegiatan Belajar secara Outdoor
6. Memberikan Penilaian dan Apresiasi kepada Siswa
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Forum Diskusi Pertemuan-10

oleh Fatimatuz zahro 2213053160 -
Nama: Fatimatuz Zahro
NPM: 2213053160

Izin bertanya, Apakah ada kebutuhan untuk mengikuti langkah-langkah dalam proses pembelajaran mengapa atau mengapa tidak?
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Forum Diskusi Pertemuan-10

oleh Okta Rizkika Ramadhona 2213053191 -
okta rizkika ramadhona
2213053191

Komponen apa saja yang diperlukan agar proses pembelajaran berjalan dengan baik?
Sebagai balasan Okta Rizkika Ramadhona 2213053191

Re: Forum Diskusi Pertemuan-10

oleh Depi Septiani -
Nama:Depi Septiani
Npm:2253053005

Izin menjawab:
Jadi Komponen pembelajaran adalah kumpulan dari beberapa item yang saling berhubungan satu sama lain yang merupakan hal penting dalam proses belajar mengajar. Di dalam pembelajaran, terdapat komponen-komponen yang berkaitan dengan proses pembelajaran, yaitu :guru, siswa, tujuan, metode, materi, alat pembelajaran (media), evaluasi.
Contohnya :Interaksi yang terjadi antara komponen guru dan siswa itu harus adil, yakni adanya komunikasi yang timbal balik di antara keduanya, baik secara langsung maupun tidak langsung atau melalui media. Siswa jangan selalu dianggap sebagai subjek belajar yang tidak tahu apa- apa .karena Ia memiliki latar belakang, minat, dan kebutuhan, serta kemampuan yang berbeda. Peranan guru tidak hanya terbatas sebagai pengajar (penyampai ilmu pengetahuan), tetapi juga sebagai pembimbing, pengembang, dan pengelola kegiatan pembelajaran yang dapat memfasilitasi kegiatan belajar siswa dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.