Selamat pagi class, silahkan berdiskusi disini ya kelompok 9
Selamat pagi aisyah
Re: Kelompok 9
Menurut aku, Pendekatan Open-Ended pada pembelajaran merujuk pada pendekatan yang mengharuskan siswa untuk memberikan jawaban yang tidak hanya satu-satunya benar atau salah, tetapi memerlukan pemikiran dan analisis yang lebih dalam. Pendekatan ini didasarkan pada gagasan bahwa pembelajaran seharusnya tidak hanya tentang penerimaan informasi, tetapi juga tentang pemahaman, refleksi, dan aplikasi pengetahuan dalam situasi yang berbeda-beda. Dalam pendekatan Open-Ended, siswa diharapkan untuk berpikir kritis, kreatif, dan mandiri dalam menyelesaikan masalah, sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memecahkan masalah dan memahami konsep yang lebih kompleks.
Re: Kelompok 9
Re: Kelompok 9
Setuju dengan pendapat Lutfiyah
Dalam jurnal yg ditulis Ayu Naili dan Himmatul Ulya tahun 2021
Model pembelajaran open-ended termasuk model yang menyelesaikan persoalan sehingga siswa dapat berpikir kritis. Dalam model pembelajaran injsiswa dapat mengembangkan pemahaman mengenai konsep matematika dalam kemampuan nya sehingga dapat menyelesaikan permasalah dengan tepat.
Tersedia di http://jurnalUnipasby.ac.id/index.php/buana_matematika
Re: Kelompok 9
kalau menurut ku pendekatan open ended ini juga salah satu pendekatan pada proses pembelajaran yang dimulai dengan meberikan suatu masalah
Re: Kelompok 9
Re: Kelompok 9
Dalam mengkonstruksi masalah open-ended terdapat beberapa acuan salah satunya ialah menyajikan permasalahan melalui situasi fisik yang nyata. Pembelajaran tersebut akan merumuskan kubus dan balok.
Dalam video tersebut tidak terlihat situasi fisik yang nyata, guru hanya memberikan LKS. Situasi fisik yang nyata sebaiknya guru menampilkan barang atau kerangka dalam bentuk kubus dan balok sehingga siswa terbantu dalam membuat rumus kubus dan balok.