བདུན་ཕྲག་རེ་བཞིན་གྱི་བཅུད་དོན།
ཡོངས་ཁྱབ།
PERTEMUAN 1 (KONTRAK KULIAH)
Mata kuliah Manajemen Pemasaran membahas konsep, teori, dan praktik dalam merencanakan, mengimplementasikan, serta mengevaluasi strategi pemasaran dalam konteks organisasi bisnis maupun non-bisnis. Mahasiswa akan mempelajari prinsip dasar pemasaran, perilaku konsumen, segmentasi pasar, penentuan target dan posisi pasar, strategi bauran pemasaran (marketing mix), serta pengelolaan hubungan dengan pelanggan (customer relationship management).
- CPMK 1 Menjelaskan konsep, prinsip, dan teori dasar manajemen pemasaran secara logis, kritis, dan sistematis.
- CPMK 2 Menganalisis perilaku konsumen, segmentasi pasar, penentuan target, serta strategi positioning dalam konteks bisnis maupun pendidikan ekonomi.
- CPMK 3 Merancang strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang inovatif sesuai dengan kebutuhan pasar dan perkembangan teknologi digital.
- CPMK 4 Mengimplementasikan prinsip-prinsip pemasaran dalam pembelajaran ekonomi yang efektif, berpusat pada peserta didik, dengan memanfaatkan teknologi informasi.
- CPMK 5 Menunjukkan sikap kreatif, inovatif, serta menjunjung nilai humaniora dalam penerapan strategi pemasaran dan pembelajaran ekonomi.
PERTEMUAN 2 (KONSEP DASAR PEMASARAN)
PERTEMUAN 3 (LINGKUNGAN PEMASARAN)
Silahkan upload hasil kerja kelompok berupa makalah, ppt dan notulensi
PERTEMUAN 4 (PERILAKU KONSUMEN)
Silahkan upload hasil kerja kelompok berupa makalah, ppt dan notulensi
PERTEMUAN 5 (KUIS 1)
Silahkan kerjakan sesuai petunjuk soal
deadline pengumpulan 13 Oktober 2025 pukul 23.59 WIB
PERTEMUAN 6 (SEGMENTASI PASAR)
Silahkan upload hasil kerja kelompok berupa makalah, ppt dan notulensi
- ད་རིས་ཀྱི་བདུན་ཕྲག
PERTEMUAN 7 (BAURAN PEMASARAN)
Silahkan upload hasil kerja kelompok berupa makalah, ppt dan notulensi
PERTEMUAN 8 (UTS)
PERTEMUAN 9 (PEMASARAN DIGITAL)
PERTEMUAN 10 (MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN)
PERTEMUAN 11 (KOMUNIKASI PEMASARAN)
PERTEMUAN 12 (KUIS 2)
PERTEMUAN 13 (ETIKA PEMASARAN)
PERTEMUAN 14 (TREN PEMASARAN GLOBAL)
PERTEMUAN 15 (PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN (PROJECT))
PERTEMUAN 16 (UAS)