Weekly outline

  • General

  • Pertemuan 1 Orientasi Perkuliahan

  • Pertemuan 2 (mengkaji konsep 2. Apa, Mengapa dan bagaimana implementasi TPACK dalam pembelajaran)

  • Pertemuan 3 Grand Teori Belajar (dasar pelaksanaan pembelajaran berbasis TPACK dalam berbagai perspektif filsafat ilmu dan teori belajar)

  • Pertemuan 4 (Pendekatan, Teknik, Metode dan Pembelajaran Berbasis TPACK di SD dan Model Pembelajaran yang Mendukung TPACK untuk Pembelajaran Abad 21 di SD)

  • Pertemuan 5 (Karakteristik Pembelajaran Abad 21 dan Implementasi TPACK di SD)

  • Pertemuan 6 (Dasar transformasi pembelajaran digital dan sumber-sumber belajar digital)

  • Pertemuan 7 (Tantangan dan Solusi dalam Implementasi TPACK)

  • Ujian Tengah Semester

  • Pertemuan 9 (Studi Kasus tentang Implementasi pengelolaan pembelajaran berbasis TPACK di SD)

  • Pertemuan 10 (Merancang Best Practices Implementasi pengelolaan pembelajaran berbasis TPACK di SD)

  • Pertemuan 11 (Best Practices Implementasi pengelolaan pembelajaran berbasis TPACK di SD)

  • Pertemuan 12 (Pengembangan perencanaan pembelajaran yang inovatif Berbasis TPACK pada dalam Kurikulum Merdeka)

  • Pertemuan 13 (Pengembangan Asesmen pembelajaran yang inovatif Berbasis TPACK pada dalam Kurikulum Merdeka)

  • Pertemuan 14 Implementasi Produk.

  • Pertemuan 15 Laporan hasil Implementasi pengembangan pembelajaran dan asesmen Asesmen pembelajara

  • Pertemuan 16 UAS (Ujian Akhir Semester)