General
Pertemuan VII
AKTIVITAS PERTEMUAN VII HARI I DAN II
Sub-CPMK-5:
Mahasiswa dapat mengembangkan skenario pembelajaran interdisipliner berorientasi pada HOTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.
Indikator:
6.1. Ketepatan dan kesesuaian dalam merancang pembelajaran interdisipliner berbasis CTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.
Materi:
Pengembangan RPP.
Petunjuk:- Perkuliahan pada Minggu VII Hari I dan II berjalan secara synchronous dan asynchronous (mahasiswa melakukan kegiatan sesuai petunjuk di Vclass).
- Pada Minggu VII Hari I, dosen bersama mahasiswa mereview beberapa rancangan pembelajaran yang telah dikembangkan oleh mahasiswa melalui Gmeet.
Setelah Gmeet dan pada Minggu VII Hari II, mahasiswa secara individual melanjutkan penyelesaian Project (Bag. 1): Mengembangkan RPP pembelajaran interdispliner berbasis Critical Thinking Skills (CTS) dengan pendekatan STEM 4.0 atau pendekatan saintifik pada materi IPA di SD berdasarkan hasil review. Rancangan pembelajaran yang tidak direview, diperbaiki dengan menyesuaikan hasil review pada rancangan pembelajaran. lainnya.
Ini adalah layanan komunikasi untuk memaparkan materi dan diskusi.
Berikut ini adalah materi perkuliahan. Silahkan unduh untuk dapat mempelajarinya kembali dengan lebih mudah.
Hal-hal yang perlu Diperhatikan dalam Penyusunan RPP