General
Pertemuan II
AKTIVITAS PERTEMUAN II HARI I
Sub-CPMK-1:
Mahasiswa dapat memahami pembelajaran interdisipliner berorientasi pada HOTS pada materi IPA di SD.
Indikator:
2.1. Ketepatan dalam menjelaskan pembelajaran interdisipliner pada materi IPA di SD
2.2. Ketepatan dalam memaknai elemen CTSLayanan ini digunakan untuk memfasilitasi dosen dalam memaparkan materi dan sebagai media diskusi secara langsung.
Berikut ini adalah materi pembelajaran yang perlu dipelajari untuk mencapai pembelajaran pada Pertemuan ke-2 Hari ke-2. Silahkan unduh untuk dapat mempelajarinya dengan lebih mudah.
Materi I
Materi II
Video Penjelasan Tambahan
Perhatikan pemaparan materi pada video di bawah ini pada menit ke 4:30 sampai ke 7:00 yang berisi tentang pembelajaran interdisipliner.
AKTIVITAS PERTEMUAN II HARI II
Sub-CPMK-2:
Mahasiswa dapat memahami pembelajaran interdisipliner berorientasi pada HOTS pada materi IPA di SD.
Indikator:
2.3. Ketepatan dalam menjelaskan pembelajaran dengan mempertimbangkan elemen CTS (Focus, Reasons, Inference, Situation, Clarity dan Overview) pada materi IPA di SD
2.4. Ketepatan dan kesesuaian dalam mensimulasikan Focus, Reasons, Inference, Situation, Clarity dan Overview dalam pembelajaran pada materi IPA di SD
Layanan ini digunakan untuk memfasilitasi dosen dalam memaparkan materi dan sebagai media diskusi secara langsung.
Berikut ini adalah materi perkuliahan. Silahkan unduh untuk dapat mempelajarinya kembali dengan lebih mudah.
Materi Presentasi
Lampiran Materi Presentasi
Berikut ini adalah video pemaparan materi perkuliahan. Silahkan unduh untuk dapat mempelajarinya kembali dengan lebih mudah.