Weekly outline

  • General

  • Pertemuan I

    Pertemuan Minggu Pertama (16 Februari 2022)

    Tabikpun.....

    Salam sehat kita akan memulai perkuliahan

    Kontrak kuliah

    • Forum Diskusi
      Restricted Not available unless: The activity Amati video pembelajaran IPA Terpadu, kemudian jaw... is marked complete
    • Forum Diskusi
      Restricted Not available unless: The activity Amati video pembelajaran IPA Terpadu, kemudian jaw... is marked complete
  • Minggu ke II (23 Februari 2022)

    Tujuan Pembelajaran hari Ini
    1. Membedakan hakikat IPA
    2. Menjelaskan 1 contoh fenomena yang menunjukkan keterkaitan ilmu dalam IPA
    3. Menjelaskan karakteristik pembelajaran Terpadu
    4. Menjelaskan tujuan pembelajaran IPA terpadu
    5. Menjelaskan kekuatan dan kelemahan pembelajaran IPA Terpadu
    6. Menjelaskan cara pembelajaran IPA Terpadu

  • Pertemuan ke-3 (4 Maret 2022)

    Tabikpun

    Salam Sehat bagi kita semuanya

    Capain pembelajaran hari ini:

    1. Menjelaskan karakteristik masing-masing model pembelajaran IPA Terpadu ( Fragmented, Connected dan Nested)

    2.     Menjelaskan kelebihan dan kekurangan masing-masing model pembelajaran IPA Terpadu (Fragmented, Connected dan Nested)

    3. Menjelaskan satu contoh desain dalam kurikulum dengan menggunakan model kurikulum (Fragmented, Connected dan Nested)

  • Minggu ke IV (10 Maret 2022)

    Tabik Pun...

    Selamat Pagi mahasiswa-mahasiswi

    Hari ini  capaian pembelajaran:

    1. Menjelaskan karakteristik (sequenced, shared dan webbed)

    2. Menjelaskan penerapan ((sequenced, shared dan webbed)

    3. Menjelakan keuntungan dan kerugian model pembelajaran terpadu ((sequenced, shared dan webbed)

  • Petemuan ke 5 (17 Maret 2022)

    • Tabikpun

      Salam sehat semuanya

      Hari in capaian perkuliahan kita adalah:

      1. Menjelaskan pengertian model pembelajaran keterpaduan kurikulum (threaded, Integrated, Immersed, dan Networked)

      2. Menjelaskan contoh penerapan model pembelajaran keterpaduan kurikulum (threaded, Integrated, Immersed, dan Networked)

      3. Menganalisis keuntugan dan kerugian model pembelajaran keterpaduan kurikulum (threaded, Integrated, Immersed, dan Networked)

  • Minggu ke 6 (24 Maret 2022)

    Tabik Pun 

    Selamat pagi mahasiswa

    Capaian pembelajaran hari ini :

    1. Menganalis kesesuaian model pembelajaran integral curricula dengan  Kompetensi Dasar pada kelas IV SD (8 KD)

    2.  Menganalis kesesuaian model pembelajaran integral curricula dengan  Kompetensi Dasar pada kelas VII SMP (11 KD)


  • Minggu ke-7 (31 Maret 2022)

    Tabikpun.....

    Selamat pagi mahasiswa

    Capaian pembelajaran hari ini :

    1. Menganalis kesesuaian model pembelajaran integral curricula dengan  Kompetensi Dasar pada kelas  V SD (9KD)

    2.  Menganalis kesesuaian model pembelajaran integral curricula dengan  Kompetensi Dasar pada kelas VIII SMP (12KD)

  • Pertemuan ke-8 (7 April 2022)

    Capaian pembelajaran hari ini:

     mampu menganalisis kompetensi kurikulum  pada kelas VI SD dan IX SMP untuk menentukan model keterpaduan dalam IPA

  • Pertemuan ke 9

    Ujian Tengah Semester

  • Pertemuan ke 10 (Model keterpaduan dan KD) I

    Kegiatan Awal

    Tabik pun

    Selamat Pagi

    Capaian pembelajaran hari ini:

    Menganalisis silabus dan RPP (kel 8,9, 10)

  • Pertemuan 11 (Model keterpaduan dengan KD) II

    Kegiatan Awal

    Tabik pun

    Selamat Pagi

    Capaian pembelajaran hari ini:

    Menganalisis KD dengan model keterpaduan


  • Pertemuan ke-12 (Silabus dan RPP (III))

    Kegiatan Awal

    Tabik pun

    Selamat Pagi

    Capaian pembelajaran hari ini:

    Menganalisis silabus dan RPP (kel 1 sampai 4)

  • Pertemuan ke 14

    Kegiatan awal

    menganalis silabus dan RPP berbasis model pembelajaran IPA terpadu

  • pertemuan ke 15 (model Pembelajaran IPA Terpadu)

    Capaian hari ini :

    Menganalis KD berdasarkan model pembelajaran IPA terpadu.

  • Pertemuan ke 16 (UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP 2021/2022)

    Tabikpun

    Selamat pagi semuanya

    Hari ini kita akan UAS, silahkan berdoa dulu y kemudian isi presensi serta dilanjutin ngerjaian UASnya