Enrolment options
Mata Kuliah ini mempelajari tentang latar belakang, pengertian, urgensi, motivasi, dan kategori, hakikat, masalah, tantangan, jenis, metode : Discovery learning, Cooperative learning, pendekatan teknis perkuliahan : Ekspositori, Inkuiri, Kontekstual serta mampu melakukan analitis dan menerapkan teori juga menjelaskan aspek ekonomi serta memecahkan beberapa studi kasus.
cagar budaya dapat dijelaskan dalam dua pengertian yang bersifat benda - fisik (tangible) dan bersifat tak benda - non fisik (intagible) dan wajib diketahui oleh mahasiswa dapal mengembangkan proses berfikir terkait dengan keilmuan dalam kompetensi yang akan dicapai. selain mempelajari bangunan, mahasiswa juga mengetahui lingkungan binaan yang diciptakan dan kawasan pada umumnya, sehingga tercapai tujuan pembelajaran secara utuh dan lengkap.
Pada akhir semester, peserta dapat menyebutkan pengertian konservasi cagar budaya, tujuan dan kepentingannya, menjelaskan konsep, kategori, filosofis pelestarian, serta memberikan rekomendasi teknis konservasi bangunan dan lingkungan baik obyek yang diduga cagar budaya (odcb) maupun yang sudah melalui proses penetapan rekomendasi cagar budaya.
- Teacher: Qonitah Khoirunnisa Effendi
- Teacher: Diana Lisa
- Enrolled students: 21