ཐོ་བཀོད་ཀྱི་གདམ་ཁ།

TEORI KEPRIBADIAN (B) GANJIL 2024/2025

Seorang guru Bimbingan dan Konseling bertugas melaksanakan pelayanan BK bagi peserta didik di sekolah. Terkait dengan hal ini, guru BK perlu memiliki pengetahuan tentang dinamika yang terjadi pada diri peserta didik sehingga dapat memahami dan membantu mereka dalam mengembangkan diri. Salah satu pengetahuan dasar yang diperlukan adalah memahami aspek kepribadian peserta didik yang meliputi pikiran, perasaan, dan perilaku individu.

Mata kuliah ini memberikan berbagai sudut pandang teori kepribadian dari sejumlah tokoh yang berasal dari aliran psikoanalisis, behavior, humanistic, kognitif, social, maupun traits. Mahasiswa akan mempelajari macam-macam teori kepribadian; memahami struktur, dinamika, pertumbuhan dan perkembangan individu. Metode perkuliahan menggunakan diskusi reflektif, studi kasus, presentasi maupun  penugasan. Diharapkan pada akhirnya mahasiswa mampu memahami tingkah laku individu berdasarkan teori tertentu melalui ilustrasi kasus. Sehingga saat merancang dan melaksanakan berbagai kegiatan layanan bimbingan dan konseling di sekolah, guru BK dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan keunikan setiap peserta didik.

  • སློབ་དཔོན: Ratna widiastuti
  • སློབ་ཕྲུག་ཚུ་ཐོ་བཙུགས་འབད་ཡོདཔ: 36
རང་གིས་ཐོ་བཀོད་འབད་ནི། (སློབ་ཕྲུག)