Enrolment options
Mata kuliah Perencanaan Pengajaran Bahasa Perancis di
SMA merupakan salah satu Mata Kuliah Keahlian
(MKK) berbobot 2 sks yang wajib diikuti oleh semua mahasiawa
Program Studi Pendidikan Bahasa Perancis pada semester IV. Selesai
mengikuti perkuliahan ini diharapkan mahasiswa mengetahui seluk beluk serta
mampu membuat perencanaan pembelajaran. Untuk itu mahasiswa juga dituntut mengetahui definisi,teori,konsep,model,dimensi, prinsip, tujuan, fungsi,
dan pentingnya perencanaan pembelajaran dalam proses belajar mengajar yang
mencakup komponen dan langkah pengembangan ATP dan Modul Mengajar pada
Kurikulum Merdeka, bahan ajar, media, metode, strategi, tujuan, evaluasi dalam
proses belajar mengajar dengan pertimbangan bahwa dengan perencanaan
pembelajaran yang baik dapat mempertinggi kualitas proses belajar mengajar yang
akhirnya dapat meningkatkan kualitas hasil belajar
3. Capaian Pembelajaran
Deskriptor hasil belajar yang ingin
dicapai oleh suatu mata kuliah
a. Memiliki pemahaman tentang definisi, konsep, model, prinsip, fungsi dan pentingnya perencanaan pengajaran serta (memahami dan menyepakati kontrak kuliah). |
b. Memiliki pemahaman tentang komponen PBM ( pendekatan, strategi, metode, model, tehnik, taktik) |
c. Memiliki pemahaman tentang model perencanaan pengajaran |
d. Memiliki pemahaman tentang tujuan pengajaran, tujuan perencanaa pengajaran, tujuan perencanaan media, dan alat pengajaran |
e. Memiliki pemahaman tentang perencanaan bahan ajar, materi dan modul |
f. Memiliki pemahaman tentang KKM, alat evaluasi, macam macam jenis tes |
g. Memiliki pemahaman tentang ATP dan Modul Mengajar.
|
a. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang definisi, konsep, model, prinsip, fungsi dan pentingnya perencanaan pengajaran serta (memahami dan menyepakati kontrak kuliah). |
|
b. Mahasiswa mampu menjelaskan tentang komponen PBM ( pendekatan, strategi, metode, model, tehnik, taktik) |
c. Mahasiswa mampu menjelaskan tentang model perencanaan pengajaran |
d. Mahasiswa mampu menjelaskan tentang tujuan pengajaran, tujuan perencanaa pengajaran, tujuan perencanaan media, dan alat pengajaran |
e. Mahasiswa mampu menjelaskan tentang perencanaan bahan ajar, materi dan modul |
f. Mahasiswa mampu menjelaskan tentang KKM, alat evaluasi, macam macam jenis tes |
g. Mahasiswa mampu menjelaskan tentang Silabus dan RPP |
- Teacher: Diana Rosita
- Enrolled students: 22