Enrolment options

S1-STRATEGI PEMASARAN-DOROTHY-ARIPIN AHMAD-DRIYA W

Pengertian Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran/marketing memiliki peran yang cukup fital dalam sebuah perusahaan atau bisnis. Strategi pemasaran/marketing merupakan ujung tombak perusahaan yang tujuannya adalah mengenalkan produk dan meningkatkan penjualan barang atau jasa.

Strategi Pemasaran Menurut Ahli adalah sebagai berikut:

Strategi pemasaran juga didefinisikan berbeda-beda oleh beberapa ahli, diantaranya adalah:

  • Kurtz (2008)

“Merupakan keseluruhan program perusahaan untuk menentukan target pasar serta memuaskan konsumen dengan cara membangun kombinasi elemen dari marketing mix; produk, distribusi, promosi, dan harga.”

  • Philip Kotler

“Adalah suatu konsep pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran, dimana di dalamnya terdapat strategi rinci mengenai pasar sasaran, penetapan posisi, bauran pemasaran, dan budget untuk pemasaran.”


  • Tjiptono

“Strategi pemasaran merupakan sebuat alat fundamental yang dirancang untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan daya saing yang berkesinambungan melewati pasar yang dimasuki, serta progam pemasaran yang digunakan untuk melayani target pasar tersebut.”

Beberapa definisi strategi pemasaran diatas jika dirangkum menjadi suatu konsep atau upaya dalam mencapai tujuan pemasaran dengan cara-cara atau trik yang berhubungan dengan, penetapan target, pemasaran produk, hingga menggunakan bauran pemasaran atau marketing mix guna memaksimalkan penjualan barang atau jasa tersebut.


Self enrolment (Student)