Sebutkan teori belajar bruner?silahkan isi NPM dan Nama
Pertemuan ke-2
Npm : 2013053056
NPM : 2013053037
Npm : 2013053053
Hadir
NPM: 2013053032
Npm : 2013053016
Npm : 2013053011
Teori belajar bruner yaitu tahap enaktif, tahap ikonik dan tahap simbolik
NPM : 2013053052
Teori Belajar Bruner
1. Tahap Enaktif
2. Tahap Ikonik
3. Tahap Simbolik
NPM : 2013053010
Npm : 2013053049
Hadir
Teori belajar Burner terbagi menjadi 3 tahapan yaitu :
1. Tahap enaktif adalah tahapan belajar dimana anak menggunakan keterampilan motoriknya untuk memahami apa saja yang ada di sekitar mereka.
2. Tahap ikonik adalah tahapan belajar dimana anak belajar memahami suatu objek atau dunianya melalui gambar dan segala hal yang bersifat visual.
3. Tahap simbolik adalah tahapan belajar dimana anak sudah memiliki ide dan gagasan yang dipengaruhi oleh kemampuan bahasa dan logika. Dengan memahami dunia di sekitar, anak belajar melalui simbol-simbol seperti bahasa, logika, dan matematika.
Nama : Nurma Yunita
npm : 2013053024
Izin menjawab pak. Dari sumber yang saya temukan menyatakan bahwa teori Bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik. Tahap enaktif adalah tahapan belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkrit secara langsung. Tahap ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkrit kedalam bentuk gambar. Tahap simbolik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi gambar pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
Sekian, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Npm : 2013053014
Npm : 2013053008
Npm : 2013053027
NPM : 2013053035
Teori belajar Bruner yaitu teori belajar matematika yg memiliki 3 tahap yaitu tahap enaktif, tahap ikonik dan tahap simbolik.
Teori Bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik.
Nama : Elok Etika Putri
Npm : 2013053030
NPM : 2013053021
Menurut bruner proses belajar terbagi menjadi 3 tahapan yaitu ,
- Tahap enaktif
- Tahap ikonik
- Tahap simbolik
Npm: 2013053025
Teori Bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik. Tahap enaktif adalah tahapan belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkrit secara langsung. Tahap ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkrit kedalam bentuk gambar. Tahap simbolik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi gambar pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
NPM : 2013053184
Izin menjawab pertanyaan pak. Teori Bruner meliputi 3 tahap yaitu:
Teori Belajar Bruner
1. Tahap Enaktif, tahap dimana siswa belajar memanipulasi objek konkrit secara langsung bentuk gambar.
2. Tahap Ikonik, tahap dimana siswa belajar memanipulasi objek dengan gambar.
3. Tahap Simbolik, tahap siswa belajar memanipulasi gambar tahap sebelumnya kepada simbol-simbol matematika.
NPM : 2013053033
Menurut bruner proses belajar terbagi menjadi tiga tahapan:
1. Tahap enaktif
2. Tahap ikonik
3. Tahap simbolik
Npm : 2013053057
Teori Bruner merupakan teori belajar yang menekankan setiap individu pada waktu mengalami/mengenal peristiwa atau benda di dalam lingkungan nya. Teori Bruner yakni teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik.
1. Tahap enaktif adalah tahapan belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkrit secara langsung.
2. Tahap ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkrit kedalam bentuk gambar.
3. Tahap simbolik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi gambar pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
Nama : Herma zuliyanti
Npm : 2013053053
Izin menjawab
Teori belajar menurut bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu enaktif ,ikonik, simbolik.
enaktif adalah tahap belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkret secara langsung.
ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkret dalam bentuk gambar.
Simbolik adalah tahapan belajar manipulasi gambar Pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
Npm : 2013053038
Burner membagi 3 metode penyajian, ketiga metode tersebut yaitu
a. tahan enaktif
b. tahap ikonik
c. tahap simbolik
Npm : 2013053039
Menurut bruner proses belajar terbagi menjadi 3 tahapan yaitu
1. Tahap enaktif
2. Tahap ikonik
3. Tahap simbolik
Npm:2013053050
Teori Belajar Bruner
Bruner menekankan bahwa setiap individu pada waktu mengalami atau mengenal peristiwa atau benda di dalam lingkungannya, menemukan cara untuk menyatakan Kembali peristiwa atau benda tersebut di dalam pikirannya, yaitu suatu model mental tentang peristiwa atau benda yang dialaminya dan dikenalnya. Menurut bruner proses belajar terbagi menjadi tiga tahapan
1. Tahap enaktif
2. Tahap ikonik
3. Tahap simbolik
Nama : Rizkina Anggraini Wijaya
Npm : 2013053020
Izin menjawab pak, Teori Bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik. Tahap enaktif adalah tahapan belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkrit secara langsung. Tahap ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkrit kedalam bentuk gambar. Tahap simbolik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi gambar pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
Sekian, terimakasih pak.
Nama: Elsyah Kurnia
NPM: 2013053044
Teori belajar bruer
Bruner menyatakan bahwa setiap individu pada saat mengalami atau mengenal suatu peristiwa atau benda di lingkungannya, menemukan cara untuk menyatakan kembali peristiwa atau benda tersebut di dalam pikirannya, yaitu suatu model mental tetag peristiwa atau benda yang dialaminya dan dikenalnya. Menurut bruner, proses belajar dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu:
1. Tahap enaktif
2. Tahap ikonik
3. Tahap simbolik
Terima kasih pak
Nama : Wahyu Lestari
NPM : 2013053023
Keterangan : Hadir
Teori belajar bruner menekankan bahwa individu saat mengalami peristiwa dalam lingkungannya , menemukan cara untuk menyatakan kembali peristiwa itu dalam pikirannya. pada teori ini proses belajar dibagi menjadi 3 yaitu tahap enaktif, ikonik, dan simbolik.
NPM : 2013053042
Teori Bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik.
1. Tahap Enaktif, pada tahap ini seseorang mengetahui suatu aspek dari kenyataan tanpa menggunakan pikiran atau kata-kata dan terdiri atas penyajian kejadian-kejadian yang lampau melalui respon-respon motorik.
2. Tahap Ikonik, tahap Ikonik ialah suatu tahap yang berdasarkan pikiran internal . Pengetahuan di sajikan oleh sekumpulan gambar-gambar yang mewakili suatu konsep, tetapi tidak mendefinisikan sepenuhnya konsep itu.
3. Tahap Simbolik, ialah suatu tahap yang penyajian berdasarkan pada sistem berpikir abstrak, arbitrer dan lebih fleksibel serta menggunakan kata-kata atau bahasa.
NPM : 2013053031
tahap enaktif, ikonik dan simbolik.
Npm :2013053029
Teori belajar bruner terdiri:
Tahap enaktif
Tahap ikonik
Tahap simbolik
Nama : Dinda Ayu Muslimah
NPM : 2013053009
Izin menjawab Pak
Teori belajar bruner yaitu teori belajar yang menekankan bahwa setiap individu pada waktu mengalami atau mengenal peristiwa atau benda di dalam lingkungannya, menemukan cara untuk menyatukan kembali peristiwa atau benda tersebut di dalam pikirannya, yaitu suatu model mental tentang peristiwa atau benda yang dialaminya dan dikenalnya. Menurut bruner proses belajar terbagi menjadi tiga tahapan:
1. Tahap enaktif
2. Tahap ikonik
3. Tahap simbolik
Dan berdasarkan hasil eksperimen serta observasi yang dilakukan oleh bruner dan kenney mengemukakan empat prinsip tentang cara belajar dan mengajar matematika yang masing-masing mereka sebut sebagai teorema. Keempat teorema itu adalah:
1. Teorema konstruksi
2. Teorema notasi
3. Teorema pengontrasan dan keanekaragaman (variasi)
4. Teorema pengaitan (konektivitas)
Npm : 2013053055
Teori Belajar Bruner
1. Tahap anaktif, pada tahap ini anak diminta belajar dengan memanfaatkan keterampilan motoriknya untuk memahami berbagai hal yang ada di lingkungannya.
2. Tahap ikonik, pada tahap ini anak belajar memahami suatu objek atau dunianya melalui gambar dan segala hal yang bersifat visual.
3. Tahap simbolik, pada tahap ini anak belajar melalui simbol-simbol seperti bahasa, logika, dan matematika. Pada tahap ini juga anak sudah memiliki ide dan gagasan yang dipengaruhi oleh kemampuan bahasa dan logika yang dimiliki.
Npm : 2013053019
Teori belajar bruner adalah salah satu teori belajar matematika. Teori belajar bruner terdiri dari 3 tahap, yaitu tahap enaktif, tahap ikonik, dan tahap simbolik.
Npm : 2013053040
Teori bruner mempunyai 3 tahap
-Tahap Enaktif
Tahap ini bersifat tindakan
-Tahap Ikonik
Dimana pengetahuan akan dipresetasikan atau diwujudkan kembali dengan bayangan visual
-Tahap simbolik
Pada tahap ini , maka siswa sudh dapat mempresentasikan salam bentuk simbol-simbol abtrak.
1. Tahap enaktif
2. Tahap ikonik
3. Tahap simbolik
Nama : Demas Arya Guna
NPM : 2013053007
Hadir
NPM : 2013053012
Teori Bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik.
- Tahap enaktif adalah tahapan belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkrit secara langsung.
- Tahap ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkrit kedalam bentuk gambar.
-Tahap simbolik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi gambar pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
Npm:2013053015
Jadi Teori Bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik.
Npm: 2013053002
Teori belajar bruner adalah tahap enakif, tahap ikonik, dan tahap simbolik
NPM: 2013053018
Hadir
Teori Bruner
-Tahap enaktif
-Tahap ikonik
-Tahap simbolik
Npm : 2013053045
Teori belajar menurut bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu enaktif ,ikonik, simbolik.
a. tahap enaktif adalah tahap belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkret secara langsung.
b. tahap ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkret dalam bentuk gambar.
c. tahap Simbolik adalah tahapan belajar manipulasi gambar Pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
NPM : 2013053026
Teori bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif ikonik dan simbolik
NPM: 2013053047
izin menjawab pak,
Teori belajar bruner, Bruner menekankan setiap individu pada waktu mengalami atau mengenal peristiwa atau benda di dalam lingkungannya, menemukan cara untuk menyatakan kembali peristiwa atau benda tersebut di dalam pikirannya yaitu suatu model mental tentang peristiwa atau benda yang dialaminya dan dikenalnya. Menurut bruner proses belajar ada 3 tahap:
1. Tahap enaktif
2. Tahap ikonik
3. Tahap simbolik
NPM: 2013053001
Model penyajian yang dikenal dengan teori Belajar Bruner, dapat diuraikan sebagai berikut:
1. Model Tahap Enaktif
Dalam tahap ini penyajian yang dilakukan melalui tindakan anak secara langsung terlibat dalam memanipulasi (mengotak-atik) objek. Pada tahap ini anak belajar sesuatu pengetahuan di mana pengetahuan itu dipelajari secara aktif, dengan menggunakan benda-benda konkret atau menggunakan situasi yang nyata, pada penyajian ini anak tanpa menggunakan imajinasinya atau kata-kata. Ia akan memahami sesuatu dari berbuat atau melakukan sesuatu.
2. Model Tahap Ikonik
Dalam tahap ini kegiatan penyajian dilakukan berdasarkan pada pikiran inter-nal dimana pengetahuan disajikan melalui serangkaian gambar-gambar atau grafik yang dilakukan anak, berhubungan dengan mental yang merupakan gambaran dari objek-objek yang dimanipulasinya. Anak tidak langsung mema nipulasi objek seperti yang dilakukan siswa dalam tahap enaktif.
Tahap ikonik, yaitu suatu tahap pembelajaran sesuatu pengetahuan di mana pengetahuan itu direpresentasikan (diwujudkan) dalam bentuk bayangan visual (visual imaginery), gambar, atau diagram, yang menggambarkan kegiatan kongkret atau situasi kongkret yang terdapat pada tahap enaktif tersebut di atas (butir a). Bahasa menjadi lebih penting sebagai suatu media berpikir. Kemudian seseorang mencapai masa transisi dan menggunakan penyajian ikonik yang didasarkan pada pengindraan kepenyajian simbolik yang didasarkan pada berpikir abstrak.
3. Model Tahap Simbolis
Dalam tahap ini bahasa adalah pola dasar simbolik, anak memanipulasi simbul-simbul atau lambang-lambang objek tertentu. Anak tidak lagi terikat dengan objek-objek seperti pada tahap sebelumnya. Anak pada tahap ini sudah mampu menggunakan notasi tanpa ketergantungan terhadap objek riil.
Sekian, terimakasih.
NPM = 2O13O53O28
teoti teori belajar Bruner yaitu
1. tahap Enaktif yaitu tahap mencoba dengan memberikan contoh yang mudah dan nyata.
2. tahap ikonik yaitu yaitu tahap dengan contoh adanya benda bayangan.
3. tahap simbolik yaitu tahap yang diejelaskan dengan cara simbolik, sehingga siswa dapat membedakan simbol simbol.
terima kasih pak