Pertemuan ke-2

Pertemuan ke-2

Number of replies: 45

Teori belajar bruner dibagi menjadi tiga tahapan, apa saja tahapannya?silahkan tuliskan nama dan NPM sebelum menjawab

In reply to First post

Re: Pertemuan ke-2

Diva syafira rahmadani 2053053001 གིས-
Izin menjawab
Nama : diva syafira rahmadani
Npm : 2053053001

Teori Bruner adalah teori belajar matematika yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik
Tahap enaktif adalah tahapan belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkrit secara langsung.

Tahap ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkrit kedalam bentuk gambar.

Tahap simbolik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi gambar pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.

Terimakasih pak.
In reply to First post

Re: Pertemuan ke-2

Vera Puji Astuti Z 2053053032 གིས-
Nama : Vera Puji Astuti Z
NPM : 2053053032

Izin menjawab, teori belajar Brunner terbagi tiga tahapan, yaitu :
1. Teori enaktif
Teori enaktif adalah tahapan belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkrit secara langsung.
2. Teori ikonik
Teori ikonik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkrit kedalam bentuk gambar.
3. Teori simbolik
Teori simbolik adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi gambar pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
In reply to First post

Re: Pertemuan ke-2

Bella Cornelia 2053053018 གིས-
Nama : Bella Cornelia
Npm : 2053053018

Izin menjawab pak
1.Tahap enaktif ,adalah tahapan belajar dimana siswa diberi kesempatan dalam memanipulasi objek konkrit secara langsung. 2.Tahap ikonik ,adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi objek konkrit kedalam bentuk gambar.
3.Tahap simbolik ,adalah tahapan belajar dimana siswa memanipulasi gambar pada tahapan sebelumnya ke dalam simbol-simbol matematika.
In reply to First post

Re: Pertemuan ke-2

Vinsensius Asto Adi Pranata 2053053017 གིས-
Nama : Vinsensius Asto Adi Pranata
Npm : 2053053017
Izin menjawab, ada 3 tahap teori belajar menurut bruner.
1. Tahap Enaktif
Tahap ini merupakan tahap pertama yg dilalui oleh seorang anak dalam berhubungan dengan benda nyata atau peristiwa nyata di sekitarnya.

2. Tahap Iconic
Pada tahapan ini anak sudah mulai mempunyai gambaran terhadap apa yg mereka lihat, atau dapat mengingat peristiwa apa saja yg terjadi pada sebelumnya yg berkaitan dengan tahap enaktif.

3. Tahap Simbolik
Pada tahapan ini seorang anak sudah dapat mengutarakan gambaran yg ada di pikiran mereka dalam bentuk simbol maupun bahasa.
In reply to First post

Re: Pertemuan ke-2

aliffia hanif ariyani གིས-
Izin menjawab pak
Nama : Aliffia Hanif A
NPM : 2053053011

Teori belajar Burner adalah proses belajar yang terbagi menjadi 3 tahapan yaitu :
1. Tahap enaktif : yaitu tahap dimana peserta didik dalam belajarnya menggunakan obyek secara langsung.
2. Tahap ikonik : yaitu tahap dimana peserta didik tidak memanipulasi langsung objek melainkan sudah dapat memanipulasi dengan menggunakan gambaran dari objek
3. Tahap simbolik : pada tahap ini anak memanipulasi simbol secara langsung dan tidak ada lagi kaitannya dengan objek