PARTISIPASI

PARTISIPASI

Number of replies: 20
In reply to First post

Re: PARTISIPASI

Azzahra Merydina Ahmad གིས-
Saya Azzahra Merydina Ahmad dengan NPM 2413034071 mengucapkan terima kasih banyak kepada kelompok 2 yang membahas "Manajemen Pembiayaan, Humas, Budaya Lingkungan Sekolah, dan Layanan Khusus dalam Penyelenggaraan Pendidikan". Dari materi yang telah disampaikan saya mengetahui bahwa keberhasilan pendidikan bergantung pada pengelolaan dana yang transparan, komunikasi sekolah dengan masyarakat yang baik, pembentukan budaya peduli lingkungan, serta layanan khusus seperti perpustakaan, UKS, dan konseling.
In reply to First post

Re: PARTISIPASI

Ilma Safina གིས-
Saya Ilma Safina dengan Npm 2413034073 ingin mengucapka terima kasih kepada kelompok 2 dan juga kepada bapak/ibu atas penyampaian materinya yang berjudul Bidang Garapan Manajemen Pendidikan di Sekolah. Dari materi yang telah disampaikan dapat saya rangkum bahwa manajemen pendidikan di sekolah itu penting, khususnya dalam lima bidang utama: sarana prasarana, pembiayaan, hubungan masyarakat (humas), budaya dan lingkungan sekolah, serta layanan khusus. Sarana prasarana yang baik membantu kelancaran belajar, pembiayaan yang jelas dan transparan menjamin program sekolah berjalan lancar, humas menjaga kerja sama dengan masyarakat, sementara budaya dan lingkungan sekolah yang positif membentuk karakter siswa. Selain itu, layanan khusus seperti perpustakaan, UKS, bimbingan konseling, dan keamanan juga mendukung kebutuhan semua siswa, termasuk yang memiliki kebutuhan khusus. Jika semua bidang ini dikelola dengan baik, sekolah dapat menjadi tempat belajar yang nyaman, berkualitas, dan mampu menghasilkan siswa yang berilmu, berkarakter, serta siap menghadapi tantangan zaman.
In reply to First post

Re: PARTISIPASI

Hanifah Nur Azizah གིས-
Saya atas nama Hanifah Nur Azizah dengan NPM 2413034063, mengapresiasi pemaparan kelompok 2 tentang manajemen pembiayaan, humas, budaya lingkungan sekolah, serta layanan khusus. Materi ini menegaskan bahwa keberhasilan pendidikan tidak hanya dari proses belajar mengajar, tetapi juga dari pengelolaan dana yang transparan, komunikasi yang baik dengan masyarakat, lingkungan sekolah yang sehat, serta layanan khusus yang mendukung siswa. Terima kasih kepada kelompok 2 atas penyampaian materi yang jelas dan mudah dipahami.
In reply to First post

Re: PARTISIPASI

FEBRI IRAWANI SITOHANG གིས-
Terima kasih atas materinya bapak/ibu. Atas nama Febri Irawani Sitohang (NPM 2413034072), saya hadir dan ingin menyampaikan kesimpulan dari pembahasan dengan judul “Manajemen Pembiayaan, Humas, Budaya Lingkungan Sekolah, dan Layanan Khusus dalam Penyelenggaraan Pendidikan.” Berdasarkan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di sekolah tidak hanya bergantung pada proses pembelajaran, tetapi juga pada pengelolaan berbagai aspek pendukungnya. Manajemen pembiayaan berperan penting dalam mengatur sumber dana agar pemanfaatannya efektif dan transparan. Hubungan masyarakat (humas) menjadi jembatan antara sekolah dengan masyarakat untuk membangun citra positif dan dukungan eksternal. Budaya lingkungan sekolah menciptakan suasana belajar yang nyaman, aman, serta menanamkan nilai-nilai karakter dan kebersamaan. Sementara itu, layanan khusus memastikan bahwa seluruh peserta didik, termasuk yang memiliki kebutuhan berbeda, mendapatkan kesempatan belajar yang adil dan optimal. Dengan sinergi keempat aspek tersebut, penyelenggaraan pendidikan dapat berjalan secara efektif, inklusif, dan berkelanjutan.
In reply to First post

Re: PARTISIPASI

NI PUTU JULITA GANDHIESWARI གིས-
Saya Ni Putu Julita Gandhieswari dengan NPM 2413034053 ingin mengucapka terima kasih kepada kelompok 2 atas penyampaian materinya yang berjudul Bidang Garapan Manajemen Pendidikan di Sekolah. Layanan khusus seperti perpustakaan, UKS, bimbingan konseling, dan keamanan juga mendukung kebutuhan semua siswa, termasuk yang memiliki kebutuhan khusus. Jika semua bidang ini dikelola dengan baik, sekolah dapat menjadi tempat belajar yang nyaman, berkualitas, dan mampu menghasilkan siswa yang berilmu, berkarakter, serta siap menghadapi tantangan zaman.