Indikator Capaian Pembelajaran
Pada akhir perkuliahan, diharapkan mahasiswa mampu:
Ø
Mahasiswa mampu mengemukakan definisi dan karakteristik dasar
dari E-Commerce. Ø
Mahasiswa mampu memberikan contoh e commerce
yang sudah ada saat ini. Ø
Mahasiswa mampu mendeskripsikan fungsi manfaat e commerce. Ø
Mahasiswa
mampu menjelaskan Klasifikasi E- Commerce. Ø
Mahasiswa
mampu menganalisis peran strategis dari e commerce dalam meningkatkan
perdagangan lokasl, nasional, dan global. Ø
Mahasiswa mampu membandingkan proses bisnis dan model
bisnis e- commerce berbasis
website dan mobile app. Ø Mahasiswa mengetahui dasar Search Engine Marketing (SEM). Ø
Mahasiswa
mampu menjelaskan dasar-dasar beriklan
di dunia maya (google ads) serta peluang
yang bisa dicapai. Ø
Mahasiswa mampu menjelaskan tentang proses transaksi di e-
commerce. Ø
Mahasiswa mampu menjelaskan transaksi e- commerce yang aman. Ø
Mahasiswa mampu menjelaskan manajemen supply chain e-commerce. Ø
Mahasiswa membuat perencanaan toko online di e- commerce marketplace. Ø
Mahasiswa mampu
merencanakan e- procurement di project toko online di e-commerce marketplace. Ø
Mahasiswa mampu
merencanakan strategi pemasaran digital toko online di e-commerce marketplace. Ø
Mahasiswa mampu mengevaluasi kinerja dan merancang solusi
penjualan dan pemasaran toko online di e-commerce marketplace.