Indikator Capaian Pembelajaran
Ø Mahasiswa mampu menjelaskan konsep teori belajar dan pembelajaran (behavioristik, kognitifistik, humanistik, sibernetik, dan konstruktivistik).
Ø Mahasiswa mampu mendeskripsikan pembelajaran sebagai sebuah sistem.
Ø Mahasiswa mampu mendeskripsikan perspektif pembelajaran sukses.
Ø Mahasiswa mampu mendekripsikan konsep, prinsip, prosedur, dan langkah desain sistem pembelajaran.
Ø Mahasiswa mampu membandingkan model desain sistem pembelajaran ADDIE, Dick&carey, ASSURE dan J.Kemp.
Ø Mahasiswa mampu menganalisis model-model desain sistem pembelajaran ADDIE.
Ø Mahasiswa mampu menganalisis model-model desain sistem pembelajaran Dick &Carey.
Ø Mahasiswa mampu menganalisis model-model desain sistem pembelajaran ASSURE.
Ø Mahasiswa mampu menganalisis model-model desain sistem pembelajaran J. KEMP.
Ø Mahasiswa mampu menganalisis ragam model dan pendekatan dalam pembelajaran IPS.
Ø Mahasiswa mampu mengembangkan desain sistem pembelajaran IPS sesuai kebutuhan pada bidang tugasnya masing-masing
Ø Mahasiswa mampu menerapkan setiap langkah desain sistem pembelajaran ADDIE, Dick & Carey, ASSURE, Jerol Kemp.
Ø Mahasiswa melakukan ujicoba perangkat pembelajaran, model dan menyusun laporan ujicoba.