Indikator Capaian Pembelajaran

Ø  Mahasiswa mampu menjelaskan konsep teori belajar dan pembelajaran (behavioristik, kognitifistik, humanistik, sibernetik, dan konstruktivistik).

Ø  Mahasiswa mampu mendeskripsikan pembelajaran sebagai sebuah sistem.

Ø  Mahasiswa mampu mendeskripsikan perspektif pembelajaran sukses.

Ø  Mahasiswa mampu mendekripsikan konsep, prinsip, prosedur, dan langkah  desain sistem pembelajaran.

Ø  Mahasiswa mampu membandingkan model desain sistem pembelajaran ADDIE, Dick&carey, ASSURE dan J.Kemp.

Ø  Mahasiswa mampu menganalisis model-model desain sistem pembelajaran ADDIE.

Ø  Mahasiswa mampu menganalisis model-model desain sistem pembelajaran Dick &Carey.

Ø  Mahasiswa mampu menganalisis model-model desain sistem pembelajaran ASSURE.

Ø  Mahasiswa mampu menganalisis model-model desain sistem pembelajaran J. KEMP.

Ø  Mahasiswa mampu menganalisis ragam model dan pendekatan dalam pembelajaran IPS.

Ø  Mahasiswa mampu mengembangkan desain sistem pembelajaran IPS sesuai kebutuhan pada bidang tugasnya masing-masing

Ø  Mahasiswa mampu menerapkan setiap langkah desain sistem pembelajaran ADDIE,  Dick & Carey, ASSURE, Jerol Kemp.

Ø  Mahasiswa melakukan  ujicoba perangkat pembelajaran, model dan menyusun laporan ujicoba.

མཐོང་ཚུགས་པའི་སྡེ་ཚན་ཚུ་: བཅའ་མར་གཏོགས་མི་ཆ་མཉམ།
(གྲོས་བསྟུན་འབད་ནི་གི་གནད་དོན་གྲོས་གནས་འདི་ནང་ག་ནི་ཡང་མིན་འདུག།)