BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Teori Belajar dan
Pembelajaran berorientasi untuk membangun paradigma
berfikir yang melandasi kegiatan penelitian dan pembelajaran. Untuk itu mata
kuliah ini membahas teori belajar behaviouristik,
kognitif dan konstruktif. Teori belajar behaviouristik mencakup teori belajar Paplov, Skinner, Thorndike.
Teori belajar kognitif mencakup
teori perkembangan intelektual Piaget, teori belajar Bruner, teori belajar
bermakna Ausubel, teori belajar Vygotsky, dan pemrosesan informasi. Teori
belajar konstruktif mencakup
falsafah makna belajar, kurikulum dan evaluasi belajar, belajar konseptual dan
prosedural. Teori belajar merupakan dasar untuk memfasilitasi kegiatan
pembelajaran (pendekatan, model, strategi, metode, teknik/taktik) yang mendidik.


Anda tidak dapat membuat diskusi karena Anda bukan anggota grup mana pun.
Grup terlihat: Semua peserta
(Belum ada berita yang dikirim.)