Capaian Pembelajaran Pertemuan IV (Hari I)

Sub-CPMK-4: 

Mahasiswa dapat memahami pembelajaran interdispliner berorientasi pada HOTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.


Indikator:

4.1. Ketepatan dalam menelaah berbagai disiplin ilmu, elemen CTS dan komponen STEM 4.0 dalam pembelajaran IPA di SD.


Petunjuk Perkuliahan

  1. Secara teoritis, kita sudah mempelajari kajian-kajian teori pembelajaran interdisipliner dengan pendekatan STEM untuk meningkatkan HOTS, terutama keterampilan berpikir kritis; pada materi IPA SD.
  2. Sebelum kita lanjut untuk mengembangkan desain pembelajaran berdasarkan pada kajian-kajian tersebut, ada yang perlu diketahui apakah kita sudah layak memberikan pembelajaran tersebut (Sederhananya: Apakah kita sudah berpikir kritis untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis pada materi IPA SD?)
  3. Oleh karena itu, pada pertemuan ini diberikan tes pengetahuan (pada materi IPA) yang didesain sampai pada level HOTS.
  4. Tes dilakukan selama 60 menit.
  5. Setelah tes pengetahuan, dosen dan mahasiswa bertatap maya untuk membahas soal-soal pada tes tersebut selama 40 menit berikutnya.

Visible groups: All participants
(There are no discussion topics yet in this forum)