Capaian Pembelajaran Pertemuan IV (Hari I)
Sub-CPMK-4:
Mahasiswa dapat memahami pembelajaran interdispliner berorientasi pada HOTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.
Indikator:
4.1. Ketepatan dalam menelaah berbagai disiplin ilmu, elemen CTS dan komponen STEM 4.0 dalam pembelajaran IPA di SD.
- Secara teoritis, kita sudah mempelajari kajian-kajian teori pembelajaran interdisipliner dengan pendekatan STEM untuk meningkatkan HOTS, terutama keterampilan berpikir kritis; pada materi IPA SD.
- Sebelum kita lanjut untuk mengembangkan desain pembelajaran berdasarkan pada kajian-kajian tersebut, ada yang perlu diketahui apakah kita sudah layak memberikan pembelajaran tersebut (Sederhananya: Apakah kita sudah berpikir kritis untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis pada materi IPA SD?)
- Oleh karena itu, pada pertemuan ini diberikan tes pengetahuan (pada materi IPA) yang didesain sampai pada level HOTS.
- Tes dilakukan selama 60 menit.
- Setelah tes pengetahuan, dosen dan mahasiswa bertatap maya untuk membahas soal-soal pada tes tersebut selama 40 menit berikutnya.
You are not able to create a discussion because you are not a member of any group.
Visible groups: All participants
(There are no discussion topics yet in this forum)