Fadhilah Khairaniལས་་གྲོས་བསྟུན་འགོ་བཙུགས་ནི།

PGSD_BEPEM 1E_GANJIL 25 -> PENUTUP

Fadhilah Khairani གིས-

Demikian perkuliahan pertemuan 7 hari ini, semoga rekan-rekan mahasiswa dapat memahami materi yang telah ditampilkan pada hari ini dengan baik. Persiapkan juga untuk Ujian Tengah Semester (UTS) yang akan dilaksanakan pada minggu ke-8. Salam hangat dan tetap semangat dalam belajar.

cc

Wassalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

PGSD_BEPEM 1E_GANJIL 25 -> DISKUSI 2

Fadhilah Khairani གིས-


Forum ini disediakan untuk berdiskusi. Silahkan berperan aktif dalam forum diskusi ini. terimaksih.

STUDI KASUS

Di SD Negeri 3, seorang guru kelas 5, Ibu Ani, menghadapi tantangan dengan beberapa siswa yang sering berbicara tanpa izin, tidak menyelesaikan tugas, dan mengganggu teman-temannya selama pelajaran. Meskipun Ibu Ani telah mencoba berbagai metode, perilaku tersebut masih berlanjut. Oleh karena itu, Ibu Ani memutuskan untuk menerapkan pendekatan teori behavioristik dalam mengatasi masalah ini.

Analisislah langkah penerapan teori belajar behaviorisme dari ilustrasi tersebut!

PGSD_BEPEM 1E_GANJIL 25 -> FORUM DISKUSI 3

Fadhilah Khairani གིས-

ZZ

Forum ini disediakan untuk berdiskusi dan berbagi mengenai materi yang sedang dipelajari. 

Silahkan berpartisipasi aktif pada forum ini untuk memperdalam pemahaman Saudara mengenai materi yang telah disampaikan di atas.

Petunjuk diskusi kelompok:

  1. Kelompok yang mendapatkan giliran untuk memaparkan materi  sesuai dengan Topik Bahasan yang sudah ditentukan menyiapkan makalah, PPT, dan artikel kelompok untuk diunggah dalam forum ini. Cara mengunggah: klik reply, lalu ketik nama kelompok. Kemudian, unggah file makalah, PPT, dan artikel kelompok dengan mengklik advanced seperti gambar di bawah.
  2. Mahasiswa lainnya pada hari pertemuan memahami materi dari ppt, makalah, dan artikel, serta mahasiswa lain dipersilahkan untuk bertanya,  terkait materi tersebut dan menanggapi artikel kelompok (memberikan masukan terkait kelebihan dan kekurang dari artikel tersebut). Cara bertanya dan berdiskusi: Mahasiswa me-reply pada topik yang disediakan dengan menyertakan nama dan npm.
  3. Kelompok penyaji merangkum pertanyaan dan jawaban pada akhir pembelajaran.

zz


PGSD_BEPEM 1E_GANJIL 25 -> PENUTUP

Fadhilah Khairani གིས-

Demikian perkuliahan pertemuan KEEMPAT hari ini, semoga rekan-rekan mahasiswa dapat memahami materi yang telah ditampilkan pada hari ini dengan baik. Jangan lupa pelajari materi pada pertemuan selanjutnya.Jangan lupa pelajari topik selanjutnya. Usahakan selalu aktif dalam perkuliahan. Karena keaktifan merupakan salah satu penilaian mata kuliah ini. Salam hangat dan tetap semangat.

WASSALAMUALAIKUM WR. WB.

KK



PGSD_BEPEM 1E_GANJIL 25 -> FORUM DISKUSI 4

Fadhilah Khairani གིས-

ZZ

Forum ini disediakan untuk berdiskusi dan berbagi mengenai materi yang sedang dipelajari. 

Silahkan berpartisipasi aktif pada forum ini untuk memperdalam pemahaman Saudara mengenai materi yang telah disampaikan di atas.

Petunjuk diskusi kelompok:

  1. Kelompok yang mendapatkan giliran untuk memaparkan materi  sesuai dengan Topik Bahasan yang sudah ditentukan menyiapkan makalah, PPT, dan artikel kelompok untuk diunggah dalam forum ini. Cara mengunggah: klik reply, lalu ketik nama kelompok. Kemudian, unggah file makalah, PPT, dan artikel kelompok dengan mengklik advanced seperti gambar di bawah.
  2. Mahasiswa lainnya pada hari pertemuan memahami materi dari ppt, makalah, dan artikel, serta mahasiswa lain dipersilahkan untuk bertanya,  terkait materi tersebut dan menanggapi artikel kelompok (memberikan masukan terkait kelebihan dan kekurang dari artikel tersebut). Cara bertanya dan berdiskusi: Mahasiswa me-reply pada topik yang disediakan dengan menyertakan nama dan npm.
  3. Kelompok penyaji merangkum pertanyaan dan jawaban pada akhir pembelajaran.

zz