Pertemuan ke-3

Pertemuan ke-3

Pertemuan ke-3

Number of replies: 36

Sebutkan 3 jenis konsep dalam pembelajaran matematika di SD?tuliskan nama dan NPM

In reply to First post

Re: Pertemuan ke-3

Lesi Agustin 2053053037 གིས-
Nama : Lesi Agustin
Npm : 2053053037
Izin menjawab pak
a. Konsep dasar
Konsep dasar pada pembelajaran matematika merupakan materi-materi atau bahan-bahan dan sekumpulan bahasan atau semesta bahasan, dan umumnya merupakan materi baru untuk para siswa yang mempelajarinya.

b. Konsep yang berkembang
Konsep yang berkembang dari konsep dasar merupakan sifat atau penerapan dari konsep-konsep dasar. Konsep yang berkembang ini merupakan kelanjutan dari konsep dasar dan dalam mempelajarinya memerlukan pengetahuan tentang konsep dasar. .

c. Konsep yang harus dibina keterampilannya
Konsep yang termasuk ke dalam jenis konsep ini dapat merupakan konsep-konsep dasar atau konsep-konsep yang berkembang.
In reply to First post

Re: Pertemuan ke-3

Rosa Ramayanti 2053053030 གིས-
Nama : Rosa Ramayanti
Npm : 2053053030

Izin menjawab pak

a. Konsep dasar
Konsep dasar pada pembelajaran matematika merupakan materi-materi atau bahan-bahan dan sekumpulan bahasan atau semesta bahasan, dan umumnya merupakan materi baru untuk para siswa yang mempelajarinya.

b. Konsep yang berkembang
Konsep yang berkembang dari konsep dasar merupakan sifat atau penerapan dari konsep-konsep dasar. Konsep yang berkembang ini merupakan kelanjutan dari konsep dasar dan dalam mempelajarinya memerlukan pengetahuan tentang konsep dasar. .

c. Konsep yang harus dibina keterampilannya
Konsep yang termasuk ke dalam jenis konsep ini dapat merupakan konsep-konsep dasar atau konsep-konsep yang berkembang.
In reply to First post

Re: Pertemuan ke-3

aliffia hanif ariyani གིས-
Nama : Aliffia Hanif Ariyani
NPM : 2053053011

mohon Izin menjawab pak . 3 jenis konsep dalam pembelajaran matematika di SD yaitu :
1. Konsep dasar
Konsep dasar pada pembelajaran matematika merupakan materi-materi atau bahan-bahan dan sekumpulan bahasan atau semesta bahasan, dan umumnya merupakan materi baru untuk para siswa yang mempelajarinya.

2. Konsep yang berkembang
Konsep yang berkembang dari konsep dasar merupakan sifat atau penerapan dari konsep-konsep dasar. Konsep yang berkembang ini merupakan kelanjutan dari konsep dasar dan dalam mempelajarinya memerlukan pengetahuan tentang konsep dasar.

3.Konsep yang harus dibina keterampilannya
Konsep yang termasuk ke dalam jenis konsep ini dapat merupakan konsep-konsep dasar atau konsep-konsep yang berkembang. Konsep-konsep jenis ini perlu mendapat perhatian dan pembinaan dari guru sehingga para siswa mempunyai keterampilan dalam menggunakan atau menampilkan konsep-konsep dasar maupun konsep-konsep yang berkembang.