Berikan tanggapan tentang
1) pengertian administrasi publik dan unsur-unsurnya
2) apa perbedaan administrasi publik dengan administrasi bisnis dan sosial
Berikan tanggapan tentang
1) pengertian administrasi publik dan unsur-unsurnya
2) apa perbedaan administrasi publik dengan administrasi bisnis dan sosial
Adapun unsur-unsur administrasi yaitu:
1. Organisasi,Adalah kumpulan beberapa orang yang memiliki tujuan yang sama dengan memanfaatkan sumberdaya yang telah ada . 2.Manajemen, ialah kegiatan penataan berupa penggerakan orang-orang dan pengarahan kerja agar tujuan kerja sama tercapai. 3.Komunikasi, ini sangat diperlukan di bidang apapun, termasuk administrasi. Karna dengan adanya komunikasi akan mempermudah orang untuk saling bekerja sama, melaksanakan tugas dan mencapai tujuan bersama .4.Kepegawaian, suatu proses untuk merencanakan menembangkan dan memelihara potensi yang ada lada manusia untuk mencapai tujuan. 5KeuanganFokus dari bidang ini yaitu pada tugas penganggaran belanja, pembukuan, pemeriksaan atau auditing serta pekerjaan di ranah keuangan lainnya. 6.Perbekalan, Fokus dari bidang ini ialah pada pembelian, persediaan, klasifikasi serta strandarisasi alat dan pengendalian harta benda. 7. KetatausahaanAdalah kegiatan perencanaan, pengadaan, pengiriman serta menyimpan berbagai informasi yang diperlukan dalam kerja sama. 8.Hubungan masyarakat, Suatu perusahaan atau organisasi akan membutuhkan interaksi baik dengan publik serta pelanggan, supaya mendapat dukungan baik. Hubungan masyarakat juga sering dikenal dengan public relation dan advertising (iklan untuk promosi). 2.) Perbedaanya adalah administrasi negara/publik bertujuan untuk kepentingan umum sebuah negara, yang harus dijalankan menurut undang-undang dan untuk memberikan pelayanan yang efisien ekonomis dan efektif kepada seluruh warga negaranya. Sedangkan administrasi bisnis dilakukan untuk tujuan kelangsungan dan kelancaran bisnis untuk mendapatkan keuntungan sebesar sebesarnya atas modal yang di tanam dan Administrasi sosial untuk mentransformasikan kebijakan sosial ke dalam pelayanan-pelayanan sosial melalui dua cara : (1) mentranformasikan kebijakan ke dalam pelayanan sosial kongkrit, (2) menggunakan pengalaman dlm merekomendasikan perubahan kebijakan.