Kendala-kendala apa dalam saudara mengenalisis KI dan KD pada mapel Fisika di 3 keahlian berbeda pada kurikulum SMK
Nama : Artha Indah Hairunnisah
NPM : 1953022003
Izin menjawab pak..
Kendala yang saya alami saat menganalisis KI dan KD adalah tidak berurut antara KI dan KD diketiga jurusan tersebut, sehingga menganalisisnya menjadi tidak rapi untuk diwarnai. Salah satu dari jurusan tersebut ada yang campur KD nya dengan IPA terapan tidak murni pelajaran fisika.
NPM : 1953022003
Izin menjawab pak..
Kendala yang saya alami saat menganalisis KI dan KD adalah tidak berurut antara KI dan KD diketiga jurusan tersebut, sehingga menganalisisnya menjadi tidak rapi untuk diwarnai. Salah satu dari jurusan tersebut ada yang campur KD nya dengan IPA terapan tidak murni pelajaran fisika.
Nama : Luqman Hakim
NPM : 1913022037
Izin menjawab pak,
Untuk kendala yang saya alami yaitu terkait perbedaan antara mata pelajaran yang dijabarkan. 2 jurusan yang saya dapat lebih khusus dalam menjabarkan fisika sedangkan 1 jurusan lainnya lebih membahas IPA secara umum. Jadi kemarin agak bingung dalam menganalisa KI dan KDnya
NPM : 1913022037
Izin menjawab pak,
Untuk kendala yang saya alami yaitu terkait perbedaan antara mata pelajaran yang dijabarkan. 2 jurusan yang saya dapat lebih khusus dalam menjabarkan fisika sedangkan 1 jurusan lainnya lebih membahas IPA secara umum. Jadi kemarin agak bingung dalam menganalisa KI dan KDnya
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Cerli Anjarsari 1913022019 -
Nama : Cerli Anjarsari
NPM : 1913022019
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami adalah kesulitan menyusun kalimat saat membuat keterangan dari hasil perbandingan KD pada jurusan teknik otomasi industri dan teknik pengelasan kapal dengan jurusan nautika kapal niaga yang memiliki materi berbeda
NPM : 1913022019
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami adalah kesulitan menyusun kalimat saat membuat keterangan dari hasil perbandingan KD pada jurusan teknik otomasi industri dan teknik pengelasan kapal dengan jurusan nautika kapal niaga yang memiliki materi berbeda
Nama : Fertina
NPM : 1913022035
Izin menjawab pak
Kendala yang saya alami saat menganalisis KI dan KD yaitu pada nomor 18 Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur (4 tahun),pada nomor 58 Instrumentasi Medik (4Tahun) terjadi persamaan antara jam pelajaran,KI serta KD yaitu materi Fisika sedangkan pada nomor 108 Bisnis Daring dan Pemasaran membahas materi IPA tidak ada materi Fisikanya terjadi perbedaan dengan nomor 18 dan 58.
NPM : 1913022035
Izin menjawab pak
Kendala yang saya alami saat menganalisis KI dan KD yaitu pada nomor 18 Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur (4 tahun),pada nomor 58 Instrumentasi Medik (4Tahun) terjadi persamaan antara jam pelajaran,KI serta KD yaitu materi Fisika sedangkan pada nomor 108 Bisnis Daring dan Pemasaran membahas materi IPA tidak ada materi Fisikanya terjadi perbedaan dengan nomor 18 dan 58.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Annica Sekar Arum 1913022045 -
Nama: Annica Sekar Arum
Npm: 1913022045
Izin menjawab Pak,
Kesulitan saya menganalisis KD pada ranah psikomotorik, Karena harus benar-benar memperhatikan setiap detailnya baik kkonya atau topiknya, ada beberapa KD yang memiliki kko sama tapi topik berbeda.
Npm: 1913022045
Izin menjawab Pak,
Kesulitan saya menganalisis KD pada ranah psikomotorik, Karena harus benar-benar memperhatikan setiap detailnya baik kkonya atau topiknya, ada beberapa KD yang memiliki kko sama tapi topik berbeda.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Ina Fitriyani 1913022001 -
Ina Fitriyani 1913022001
Izin menjawab pak, kesulitan dalam menganalisis KI dan KD pada mapel Fisika di 3 keahlian berbeda yaitu memabandingkan masing masing KD nya, mengingat KD dari setiap keahlian cukup bnyak kemudian saya juga kesulitan dalam membandingkan materi materi pada setiap KD dari masing masing bidang keahlian. Namun terlepas dari kesulitan tersebut tugas dapat diselesaikan walaupun terlambat. Terimakasih pak,
Izin menjawab pak, kesulitan dalam menganalisis KI dan KD pada mapel Fisika di 3 keahlian berbeda yaitu memabandingkan masing masing KD nya, mengingat KD dari setiap keahlian cukup bnyak kemudian saya juga kesulitan dalam membandingkan materi materi pada setiap KD dari masing masing bidang keahlian. Namun terlepas dari kesulitan tersebut tugas dapat diselesaikan walaupun terlambat. Terimakasih pak,
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
Nama: Fitra Rinjani Yusman
NPM: 1913022043
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami ketika menganalisis yaitu saat menganalisis KI dan KD pada jurusan Perbankan dan Keuangan Mikro, karena sangat jauh berbeda dengan KI dan Ki pada jruusan Airframe Mechanic dan jurusan Geologi Pertambangan, sehingga dalam penganalisisan saya sedikit bingung.
NPM: 1913022043
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami ketika menganalisis yaitu saat menganalisis KI dan KD pada jurusan Perbankan dan Keuangan Mikro, karena sangat jauh berbeda dengan KI dan Ki pada jruusan Airframe Mechanic dan jurusan Geologi Pertambangan, sehingga dalam penganalisisan saya sedikit bingung.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Ahmad Fazriansyah 1913022051 -
Nama : Ahmad Fazriansyah
NPM : 1913022051
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami adalah pada jurusan desain grafika dan teknik komputer & jaringan mempelajari fisika, sedangkan dengan jurusan perhotelan mempelajari IPA terapan sehingga terdapat perbedaan materi yang cukup signifikan diantara ketiga jurusan tersebut. Karena perbedaan ini saya kesulitan dalam menyusun kalimat pada tabel keterangan
NPM : 1913022051
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami adalah pada jurusan desain grafika dan teknik komputer & jaringan mempelajari fisika, sedangkan dengan jurusan perhotelan mempelajari IPA terapan sehingga terdapat perbedaan materi yang cukup signifikan diantara ketiga jurusan tersebut. Karena perbedaan ini saya kesulitan dalam menyusun kalimat pada tabel keterangan
Nama : Amril Hakim
NPM : 1913022033
izin menjawab pak,
Kendala saat mengalami analisis KI dan KD adalah jumlah KD nya tidak sama, ada dua jurusan KD pengetahuan berjumlah sebanyak 17 KD, dan satu jurusan hanya ada 14 KD begitu juga dengan KD Keterampilan.
NPM : 1913022033
izin menjawab pak,
Kendala saat mengalami analisis KI dan KD adalah jumlah KD nya tidak sama, ada dua jurusan KD pengetahuan berjumlah sebanyak 17 KD, dan satu jurusan hanya ada 14 KD begitu juga dengan KD Keterampilan.
Nama : Tria Anisa
NPM : 1913022047
izin menjawab pak,
Saya nomor urut 24 mendapatkan kompetensi keahlian 24. aviation electronics, 64. teknik energi biomassa dan 114. manajement logistic. Kendala yang saya alami saat menganalisis KI dan KD yaitu ketika membandingkan KD keahlian aviation electronics dengan manajement logistic, karena KD pada manajement logistic memakai KD IPA sehingga sangat berbeda dengan KD pembanding 1. Sedangkan KD pada keahlian aviation electronics dengan teknik energi biomassa memiliki KD yang sama persis hanya saja berbeda pada bagian alokasi waktunya.
NPM : 1913022047
izin menjawab pak,
Saya nomor urut 24 mendapatkan kompetensi keahlian 24. aviation electronics, 64. teknik energi biomassa dan 114. manajement logistic. Kendala yang saya alami saat menganalisis KI dan KD yaitu ketika membandingkan KD keahlian aviation electronics dengan manajement logistic, karena KD pada manajement logistic memakai KD IPA sehingga sangat berbeda dengan KD pembanding 1. Sedangkan KD pada keahlian aviation electronics dengan teknik energi biomassa memiliki KD yang sama persis hanya saja berbeda pada bagian alokasi waktunya.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
Nama : Yulinda Fatma Ayu Saputri
NPM : 1953022001
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami adalah kesulitan menyusun kalimat saat membuat keterangan dari hasil perbandingan KD pada jurusan teknik pengendalian industri dan teknik akses telekomunikasi dengan jurusan kecantikan kulit dan rambut yang memiliki materi berbeda
NPM : 1953022001
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami adalah kesulitan menyusun kalimat saat membuat keterangan dari hasil perbandingan KD pada jurusan teknik pengendalian industri dan teknik akses telekomunikasi dengan jurusan kecantikan kulit dan rambut yang memiliki materi berbeda
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Khodijah Khodijah 1913022025 -
Nama : Khodijah
NPM : 1913022025
Iziin menjawab pak,
Saya menganalisis KD jurusan nomor 13, 53 dan 103. untuk kendala yang saya alami ketika menganalisis KD ketiga jurusan tersebut yaitu terdapat KD dengan meteri yang sama tapi letaknya berjauhan misal di jurusan 13 dan 53 ada di KD 3.3 di jurusan 103 ada di KD 3.7. Kemudian terdapat beberapa KD yang di pengetahuan sama tetapi di KD keterampilannya berbeda. Sehingga dalam menuliskan keterangan di tabel saya sedikit kesulitan.
NPM : 1913022025
Iziin menjawab pak,
Saya menganalisis KD jurusan nomor 13, 53 dan 103. untuk kendala yang saya alami ketika menganalisis KD ketiga jurusan tersebut yaitu terdapat KD dengan meteri yang sama tapi letaknya berjauhan misal di jurusan 13 dan 53 ada di KD 3.3 di jurusan 103 ada di KD 3.7. Kemudian terdapat beberapa KD yang di pengetahuan sama tetapi di KD keterampilannya berbeda. Sehingga dalam menuliskan keterangan di tabel saya sedikit kesulitan.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
Nama: Syahnaz Gustianne dwinda
NPM: 1913022049
kendala
yang saya hadapi saat menyusun perbedaan KI KD dari ketiga jurusan
berbeda adalah karena materi yang mirip tetapi berbeda jumlah KD nya. KI KD yang
saya analisis bersala dari 3 jurusan dengan jumlah KD nya jauh berbeda.
Dan untuk 1 jurusan lainnya merupakan IPA Terapan yang ada tetapi tidak
banyak KD terkait Fisika. Kemudian KKO nya pun juga banyak berbeda di 1 KD.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Fathonah Nadia 1913022053 -
Nama : Fathonah Nadia
NPM : 1913022053
izin menjawab pak, kendala yang saya alami yaitu bahasan yang sebenarnya tidak jauh berbeda antara jurusan yang saya analisis, namun materinya terletak di KD yang berbeda, misalnya pada jurusan produksi Grafika membahas listrik statis pada KD 3.11, sedangkan listrik statis telah dipelajari di jurusan multimedia pada KD 3.6
NPM : 1913022053
izin menjawab pak, kendala yang saya alami yaitu bahasan yang sebenarnya tidak jauh berbeda antara jurusan yang saya analisis, namun materinya terletak di KD yang berbeda, misalnya pada jurusan produksi Grafika membahas listrik statis pada KD 3.11, sedangkan listrik statis telah dipelajari di jurusan multimedia pada KD 3.6
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Meli Kurnia Wati 1913022003 -
Nama : Meli Kurnia Wati
Npm : 1913022003
izin menjawab pak,
Sejauh ini kendala yang saya alami adalah dalam menyusun kalimat penjelasan unruk hasil analisi KD dari 3 kealian berbeda pada kurikulum SMK
Npm : 1913022003
izin menjawab pak,
Sejauh ini kendala yang saya alami adalah dalam menyusun kalimat penjelasan unruk hasil analisi KD dari 3 kealian berbeda pada kurikulum SMK
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
Nama : Siti Nur Oktaviana
NPM :1913022007
Izin menjawab pak,
Untuk kendala saya dalam menganalisis KI dan KD yaitu pada KD keterampilan, karena harus detail untuk melihat apa yang berbeda dan apa yang sama untuk KKO nya maupun materinya.
NPM :1913022007
Izin menjawab pak,
Untuk kendala saya dalam menganalisis KI dan KD yaitu pada KD keterampilan, karena harus detail untuk melihat apa yang berbeda dan apa yang sama untuk KKO nya maupun materinya.
Nama : B. Tiara Shafa Zahirah
NPM : 1913022031
Kendala yang saya alami adalah ketika menjabarkan keterangan perbedaan antara KD pada satu jurusan dengan jurusan yang lain. Karena banyak aspek yang harus dijelaskan, dan banyak faktor pembeda diantara jurusan jurusan tersebut. Selain itu, saya belum memberikan kesimpilan akhir pada tugas sebelumnya karena saya terlalu merujuk kepada contoh yang diberikan dimana tidak terdapat kesimpuan akhir di dalamnya. Namu, itu akan menjadi evaluasi saya dalam memperbaikinya dalam pengupulan tugas selanjutnya.
NPM : 1913022031
Kendala yang saya alami adalah ketika menjabarkan keterangan perbedaan antara KD pada satu jurusan dengan jurusan yang lain. Karena banyak aspek yang harus dijelaskan, dan banyak faktor pembeda diantara jurusan jurusan tersebut. Selain itu, saya belum memberikan kesimpilan akhir pada tugas sebelumnya karena saya terlalu merujuk kepada contoh yang diberikan dimana tidak terdapat kesimpuan akhir di dalamnya. Namu, itu akan menjadi evaluasi saya dalam memperbaikinya dalam pengupulan tugas selanjutnya.
Nama : Fijri Kurnia
NPM : 1913022023
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami saat menganalisis yaitu pada jurusan Teknik Tenaga Listrik dan Desain dan Rancang Bangun Kapal itu memiliki KD dan materi yang sama, tetapi pada jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar itu materinya hampir sama, tetapi kata kerja pada KD nya berbeda pak. Jadi sedikit kesulitan pak saat membuat keterangan apakah KD pada jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar termasuk KD yang sama atau berbeda dengan jurusan Teknik Tenaga Listrik dan Desain dan Rancang Bangun Kapal.
NPM : 1913022023
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami saat menganalisis yaitu pada jurusan Teknik Tenaga Listrik dan Desain dan Rancang Bangun Kapal itu memiliki KD dan materi yang sama, tetapi pada jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar itu materinya hampir sama, tetapi kata kerja pada KD nya berbeda pak. Jadi sedikit kesulitan pak saat membuat keterangan apakah KD pada jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar termasuk KD yang sama atau berbeda dengan jurusan Teknik Tenaga Listrik dan Desain dan Rancang Bangun Kapal.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Teddy Kurniawan 1913022039 -
Nama : Teddy Kurniawan
Npm : 1913022039
Izin menjawab pak, saya menganalisis urutan 20 ( Pembuatan pesawat ), 60 ( Teknik Pemgeboran minyak dan gas), 110 (Otomatisasi dan tata kelola perkantoran).
Dimana terdapa KI dan KD yang berbeda, untuk KI dan KD pada Keahlian no 20 dan 60 memiliki kesamaan yang signifikan, sedangkan pada keahlian nomor 110 tidak memiliki atau memuat semua pelajaran Fiska, sehingga saya sendiri mengalami kebingungan dan terkenda dalam menganalis dari ketiga KI KD pada ketiga keahlian tersebut.
Npm : 1913022039
Izin menjawab pak, saya menganalisis urutan 20 ( Pembuatan pesawat ), 60 ( Teknik Pemgeboran minyak dan gas), 110 (Otomatisasi dan tata kelola perkantoran).
Dimana terdapa KI dan KD yang berbeda, untuk KI dan KD pada Keahlian no 20 dan 60 memiliki kesamaan yang signifikan, sedangkan pada keahlian nomor 110 tidak memiliki atau memuat semua pelajaran Fiska, sehingga saya sendiri mengalami kebingungan dan terkenda dalam menganalis dari ketiga KI KD pada ketiga keahlian tersebut.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Daniel Riyan Martua Lubis -
Daniel Riyan Martua Lubis
1913022015
Kendalanya adalah yaitu menganalisis KD pengetahuan yg dimana ada 2 jurusan yg jumlah KD yg sama yaitu 17 KD namun 1 jurusan hanya 14 KD lalu apa yang dianalisis yanv kurang KD tersebut lalu KD keterampilan juga banyak sekali perbedaan baik kko, materi sulit untuk menyimpulkan analisisnya
1913022015
Kendalanya adalah yaitu menganalisis KD pengetahuan yg dimana ada 2 jurusan yg jumlah KD yg sama yaitu 17 KD namun 1 jurusan hanya 14 KD lalu apa yang dianalisis yanv kurang KD tersebut lalu KD keterampilan juga banyak sekali perbedaan baik kko, materi sulit untuk menyimpulkan analisisnya
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Nong Astriyana 1913022009 -
Nama : Nong Astriyana
Npm : 1913022009
Izin menjawab pak, kesulitan dalam menganalisis KI dan KD pada mapel Fisika di 3 keahlian berbeda yaitu memabandingkan masing masing KD nya, mengingat KD dari setiap keahlian cukup bnyak kemudian saya juga kesulitan dalam membandingkan materi materi pada setiap KD dari masing masing bidang keahlian. Namun terlepas dari kesulitan tersebut tugas dapat diselesaikan walaupun belum sempurna .
Terimakasih pak/bu .
Npm : 1913022009
Izin menjawab pak, kesulitan dalam menganalisis KI dan KD pada mapel Fisika di 3 keahlian berbeda yaitu memabandingkan masing masing KD nya, mengingat KD dari setiap keahlian cukup bnyak kemudian saya juga kesulitan dalam membandingkan materi materi pada setiap KD dari masing masing bidang keahlian. Namun terlepas dari kesulitan tersebut tugas dapat diselesaikan walaupun belum sempurna .
Terimakasih pak/bu .
Nama: Alfath Akbar
NPM: 1913022017
izin menjawab pak
kendala saya dalam analisis Ki Kd nya yaitu ketika terdapat dalam penyusunan kata kata di kala ada KD yang memuat materi yang sama namun memiliki indikator pencapaian yang berbeda ataupun memiliki kesamaan dalam materi namun dengan kelengkapan materi yang berbeda.
NPM: 1913022017
izin menjawab pak
kendala saya dalam analisis Ki Kd nya yaitu ketika terdapat dalam penyusunan kata kata di kala ada KD yang memuat materi yang sama namun memiliki indikator pencapaian yang berbeda ataupun memiliki kesamaan dalam materi namun dengan kelengkapan materi yang berbeda.
Nama : Olivya Isabel
NPM : 1913022055
Izin menjawab pak, saya mengalami kendala yang sama seperti Alfath. Yaitu dalam menganalisis kemudian memberikan keterangan penjelasan. Karena pada Materi tiap jurusan ada yang sama tetapi kelengkapan materinya berbeda. Dan juga ada materi yang dibahas sama namun terletak di KD yang berbeda tiap jurusan.
NPM : 1913022055
Izin menjawab pak, saya mengalami kendala yang sama seperti Alfath. Yaitu dalam menganalisis kemudian memberikan keterangan penjelasan. Karena pada Materi tiap jurusan ada yang sama tetapi kelengkapan materinya berbeda. Dan juga ada materi yang dibahas sama namun terletak di KD yang berbeda tiap jurusan.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Dita Shanda Putri 1913022005 -
Nama : Dita Shanda Putri
NPM: 1913022005
Izin menjawab pak, kendala yang dialami yaitu kesulitan dalam menyusun kalimat di bagian keterangan untuk menjelaskan perbedaan kompetensi dasarnya, karena terdapat beberapa materi yang sama tetapi penempatan di bagian KD berbeda.
NPM: 1913022005
Izin menjawab pak, kendala yang dialami yaitu kesulitan dalam menyusun kalimat di bagian keterangan untuk menjelaskan perbedaan kompetensi dasarnya, karena terdapat beberapa materi yang sama tetapi penempatan di bagian KD berbeda.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Dana Hardiyansyah 1913022029 -
Nama : Dana Hardiyansyah
Npm : 1913022029
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami yaitu masih bingung dalam menganalisis di bagian KKO nya, karena kadang ada beberapa KKO yang ada juga di ranah kognitif lain. Selain itu, Kendala yang saya alami adalah kesulitan menyusun kalimat saat membuat keterangan dari hasil perbandingan KD yang memiliki materi berbeda.
Npm : 1913022029
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami yaitu masih bingung dalam menganalisis di bagian KKO nya, karena kadang ada beberapa KKO yang ada juga di ranah kognitif lain. Selain itu, Kendala yang saya alami adalah kesulitan menyusun kalimat saat membuat keterangan dari hasil perbandingan KD yang memiliki materi berbeda.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Arini Wulandari 1913022057 -
Nama : Arini Wulandari
NPM 1913022057
Izin menjawab pak
Kendala yang saya alami yaitu terkait perbedaan antara mata pelajaran yang dijabarkan, pada 2 jurusan (Instrumentasi dan Otomatisasi Proses dan Teknik Transmisi
Telekomunikasi ) yang saya dapat lebih khusus dalam menjabarkan materi fisika sedangkan 1 jurusan lainnya (Tata Boga) lebih membahas IPA Terapan (secara umum). Jadi agak bingung menganalisi kompetensi dasarnya pak
NPM 1913022057
Izin menjawab pak
Kendala yang saya alami yaitu terkait perbedaan antara mata pelajaran yang dijabarkan, pada 2 jurusan (Instrumentasi dan Otomatisasi Proses dan Teknik Transmisi
Telekomunikasi ) yang saya dapat lebih khusus dalam menjabarkan materi fisika sedangkan 1 jurusan lainnya (Tata Boga) lebih membahas IPA Terapan (secara umum). Jadi agak bingung menganalisi kompetensi dasarnya pak
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Resti Yuliana 1913022011 -
Nama Resti Yuliana
NPM 1913022011
Izin menjawab terkait kendala yang saya alami yaitu pada saat menganalisis mata pelajaran yang ada di setiap KD, saya sedikit kesulitan untuk menentukan persamaan dan perbedaannya
NPM 1913022011
Izin menjawab terkait kendala yang saya alami yaitu pada saat menganalisis mata pelajaran yang ada di setiap KD, saya sedikit kesulitan untuk menentukan persamaan dan perbedaannya
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Lutfia Maulidina 1913022013 -
Nama: Lutfia Maulidina
NPM: 1913022013
Izin menjawab pak, kendala yang saya alami saat menganalisis KI dan KD diantaranya sulit menyusun kalimat saat membuat keterangan hasil analisis, serta masih bingung dalam menganalisis di bagian KKO nya
NPM: 1913022013
Izin menjawab pak, kendala yang saya alami saat menganalisis KI dan KD diantaranya sulit menyusun kalimat saat membuat keterangan hasil analisis, serta masih bingung dalam menganalisis di bagian KKO nya
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
Nama : Meita Puteri Handayani
NPM : 1913022021
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami adalah pada saat menganalisis KD yang dimana ada 2 jurusan yg jumlah KD yang sama yaitu 17 KD namun 1 jurusan lainnya hanya terdapat 14 KD, lalu sedikit kesulitan untuk menyimpulkan analisisnya dan poin poin apa saja yang dicantumkan pada analisisnya
NPM : 1913022021
Izin menjawab pak,
Kendala yang saya alami adalah pada saat menganalisis KD yang dimana ada 2 jurusan yg jumlah KD yang sama yaitu 17 KD namun 1 jurusan lainnya hanya terdapat 14 KD, lalu sedikit kesulitan untuk menyimpulkan analisisnya dan poin poin apa saja yang dicantumkan pada analisisnya
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.
Re: Ruang Diskusi
oleh Miah Muthmainnah 1953022005 -
Nama : Miah Muthmainnah
NPM : 1953022005
Izin menjawab pak, kendala yang saya hadapi yaitu untuk memberi keterangan pada setiap analisis KD nya dikarenakan semua KD nya berbeda, saya juga belum menandai pada bagian kko dan letak perbedaannya serta saya masih bingung dalam menyimpulkan analisis nya
NPM : 1953022005
Izin menjawab pak, kendala yang saya hadapi yaitu untuk memberi keterangan pada setiap analisis KD nya dikarenakan semua KD nya berbeda, saya juga belum menandai pada bagian kko dan letak perbedaannya serta saya masih bingung dalam menyimpulkan analisis nya