Diskusi Proyek Hewan Invertebrata

Grup 6

Grup 6

oleh Ismi Rakhmawati -
Jumlah balasan: 7

Setiap anggota kelompok memiliki ide masing-masing untuk didiskusikan dalam forum diskusi. Pada akhir diskusi tuliskan kerangka proyek grup kalian yang terdiri dari rencana judul, tema proyek, topik invertebrata, masalah, tujuan, variabel yang diukur dan luaran dalm bentuk poin-poin.

Judul,:

Tema proyek:

Topik invertebrata:

Masalah:

Tujuan

Variabel:

Luaran:


Sebagai balasan Ismi Rakhmawati

Re: Grup 6

oleh Annisa Murtaja Harits 2013024001 -
Assalamualaikum wr wb, ibu dan teman-teman, Jadi malam ini kita akan diskusi ya teman-teman. Apakah ada yang sudah memiliki ide untuk proyek mata kuliah zoologi invertebrata ini, jika ada yang sudah memiliki ide, silahkan teman-teman bisa berpendapat disini ya
Sebagai balasan Annisa Murtaja Harits 2013024001

Re: Grup 6

oleh LINAWATI 2013024051 -
walaikumsalam...
Oke terimakasih Annisa
Izin masuk ya ibu dan teman-teman. berdasarkan apa yang saya amati, saya menemukan permasalahan bahwa Disini banyak siswa bahkan mahasiswa kurang memahami materi invertebrata karena terbatasnya akses untuk menemukan pembelajaran yang menarik dan mudah dipahami serta diingat. Berbeda dengan materi lain misal vertebrata, kita bisa melihat hewan nya langsung. Tetapi jika invertebrata susah untuk menemukan hewan nya. Jadi mungkin itu permasalahan yang dialami. Dari permasalahan tersebut, mungkin teman-teman mempunyai solusi untuk mengatasinya
Sebagai balasan Annisa Murtaja Harits 2013024001

Re: Grup 6

oleh Shella Hamidah 2013024059 -
Izin masuk ya, terkait dengan permasalahan pembelajaran invertebrata di sekolah ataupun universitas, saya menemukan solusi yaitu kita bisa membuat sebuah kartu identitas dari hewan invertebrata tersebut. Pembuatan kartu identitas ini bertujuan untuk membantu kegiatan pembelajaran sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi siswa ataupun mahasiswa dalam pembelajaran zoologi invertebrata.

Kartu identitas ini nanti isinya adalah berupa kartu bergambar yang diberikan barcode dan ketika di scan menggunakan android langsung muncul penjelasan materi mengenai hewan porifera, baik dari taksonomi, morfologi, dan anatominya.

Sekian pendapat dari saya, apakah ada teman teman lain yang ingin menyanggah atau memberikan saran? Terima kasih.
Sebagai balasan Shella Hamidah 2013024059

Re: Grup 6

oleh LINAWATI 2013024051 -
bagus nih ide dari shella, jika kita membuat kartu identitas untuk siswa maupun mahasiswa, bisa mereka gunakan untuk mata pelajaran/ mata kuliah yang memungkinkan menggunakan kartu tersebut, selain itu kartu identitas juga bisa digunakan untuk sekedar game. jadi siswa/mahasiswa bisa bermain game edukasi untuk menambah pengetahuan tentang materi invertebrata sendiri.
Sebagai balasan LINAWATI 2013024051

Re: Grup 6

oleh Ismi Rakhmawati -
Good idea. Mohon dicek antar kelompok supaya tidak sama. Supaya lebih spesifik pilih filum apa yang akan dibuat game edukasi.