Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

Jumlah balasan: 60

Seluruh mahasiswa disilahkan untuk berikan pertanyaan dan tanggapan terkait peresentasi kelompok :

Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

**NAMA_NPM_PERTANYAAN/TANGGAPAN

Seluruh anggota kelompok yg presentasi disilahkan untuk memberikan jawaban dan tanggapan atas semua feedback.


Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Nazahra Adila -
Nazahra Adila_2401071021_Bagaimana peran influencer dalam meningkatkan keberhasilan pemasaran produk di media sosial?
Sebagai balasan Nazahra Adila

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Lola Widia Sinaga 2401071026 -
izin menjawab ya nazahra
1. Meningkatkan Brand Awareness
2. Membangun Kredibilitas dan Kepercayaan
3. Mendorong Engagement
4. Mempengaruhi Keputusan Pembelian
5. Menyasar Pasar yang Tepat (Targeted Marketing)
6. Meningkatkan Konten Kreatif Brand
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Erica Safinah -
Erica Safinah_ 2451071014_ 
Apakah ada perbedaan pendekatan strategi sosial media marketing untuk UMKM dibanding perusahaan besar?
Sebagai balasan Erica Safinah

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Lola Widia Sinaga 2401071026 -
izin menjawab ya erica, ada perbedaan yang cukup jelas dalam pendekatan strategi social media marketing antara UMKM dan perusahaan besar, terutama karena perbedaan sumber daya, tujuan, dan cara mereka membangun hubungan dengan audiens.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Risky Agustian Tagar -
Risky Agustian Tagar_2401071013_menurut kalian, apakah strategi pemasaran itu yang ad di Instagram bisa langsung diterapkan di TikTok? atau mereka mempunyai strategi pemasaran yang berbeda
Sebagai balasan Risky Agustian Tagar

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Hanan habibi 2451071006 -
Strategi pemasaran di Instagram tidak bisa langsung disalin ke TikTok, karena karakter audiens dan gaya kontennya berbeda. Instagram lebih fokus pada visual estetis dan branding, sedangkan TikTok menekankan video pendek, tren, dan hiburan cepat. Jadi, strategi harus disesuaikan meski tujuan pemasarannya sama.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh 2401071046 2401071046 -
Yosafat bakat Darmawan
2401071046
Platform media sosial apa yang paling banyak digunakan untuk pemasaran, dan mengapa?
Sebagai balasan 2401071046 2401071046

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Hanan habibi 2451071006 -
Platform yang paling banyak digunakan untuk pemasaran adalah Instagram dan TikTok, karena keduanya memiliki basis pengguna besar, fitur interaktif, serta konten visual/video yang mudah menarik perhatian sehingga efektif membangun brand awareness dan engagement.
Sebagai balasan 2401071046 2401071046

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Lola Widia Sinaga 2401071026 -
izin jawab ya yosa, Kalau bicara soal platform media sosial untuk pemasaran, pilihannya bisa berbeda tergantung target audiens, jenis produk, dan strategi bisnis. Tapi secara umum, ada beberapa platform utama yang paling sering digunakan, misalnya Instagram & TikTok paling efektif untuk produk B2C (business to customer), terutama fashion, beauty, dan F&B.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Salsabila Nadiva -
Nama:salsabila nadiva
Npm:2401071010
Pertanyaan:Menurut kamu, apa dampak positif dan negatif media sosial terhadap mahasiswa?
Sebagai balasan Salsabila Nadiva

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Hanan habibi 2451071006 -
Dampak positif media sosial bagi mahasiswa adalah memudahkan akses informasi, mendukung pembelajaran, memperluas relasi, dan membuka peluang kreativitas. Dampak negatifnya, bisa menurunkan fokus belajar, menimbulkan kecanduan, serta berisiko pada penyebaran hoaks dan perbandingan sosial.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Andreas Kastaviore Napitu -
Nama: Andreas Kastaviore Napitu
NPM: 2451071009

Mengingat bahwa konsep "viral" seringkali didasarkan pada eksploitasi emosi atau tren sesaat, bagaimana perusahaan dapat memastikan bahwa kampanye viral mereka selaras dengan nilai-nilai merek jangka panjang dan tidak berdampak negatif pada citra merek jika kampanye tersebut gagal atau mendapat reaksi negatif? Selain itu, bagaimana perusahaan dapat mengukur dampak jangka panjang dari kampanye viral terhadap metrik bisnis yang lebih substantif, seperti brand equity dan loyalitas pelanggan, di luar metrik engagement sesaat?
Sebagai balasan Andreas Kastaviore Napitu

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Hanan habibi 2451071006 -
Perusahaan dapat menjaga keselarasan kampanye viral dengan menyaring ide sesuai nilai inti merek, melakukan uji risiko reputasi, dan menyiapkan rencana krisis bila terjadi reaksi negatif. Untuk mengukur dampak jangka panjang, mereka perlu melacak perubahan brand equity, loyalitas pelanggan, tingkat retensi, serta persepsi merek melalui survei dan analisis sentimen, bukan hanya melihat engagement jangka pendek.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Azzam Izzudin Zaki 2401071023 -
Nama: Azzam Izzudin Zaki
Npm: 2401071023

Menurut kelompok kalian, dalam menggunakan pemasaran online / sosial media marketing (SMM) 

Lebih baik menggunakan cara organik atau menggunakan ads/iklan berbayar? jelaskan alasan kalian.
Sebagai balasan Azzam Izzudin Zaki 2401071023

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Hanan habibi 2451071006 -
Menurut kami, kombinasi keduanya lebih baik. Cara organik membangun kepercayaan, interaksi alami, dan komunitas jangka panjang, sedangkan iklan berbayar efektif untuk menjangkau audiens lebih luas dan cepat. Dengan menggabungkannya, hasil pemasaran bisa lebih optimal.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Ferennika Aulia Sari Aulia Sari -
Ferennika Aulia Sari
2451071007
Pertanyaan :Sebutkan kelebihan dan kekurangan penggunaan media sosial dalam kehidupan sehari-hari!
Sebagai balasan Ferennika Aulia Sari Aulia Sari

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Hanan habibi 2451071006 -
Kelebihan: memudahkan komunikasi, akses informasi cepat, memperluas relasi, serta sarana hiburan dan kreativitas.
Kekurangan: berisiko kecanduan, menurunkan produktivitas, rawan hoaks, serta bisa memicu perbandingan sosial yang negatif.
Sebagai balasan Ferennika Aulia Sari Aulia Sari

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Lola Widia Sinaga 2401071026 -
izin menjawab ya ferennika, Kelebihannya, media sosial memudahkan komunikasi jarak jauh, mempercepat akses informasi, menjadi sarana hiburan, mendukung pembelajaran, membuka peluang bisnis, dan membantu membangun jaringan. Namun, kekurangannya juga perlu diwaspadai, seperti risiko kecanduan yang mengurangi produktivitas, penyebaran hoaks, cyberbullying, kebocoran privasi, hingga dampak negatif pada kesehatan mental seperti rasa iri dan ketergantungan pada validasi sosial.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Fellin Agustia -
nama: fellin agustia
npm: 2451071008

Apa tantangan terbesar yang dihadapi bisnis kecil ketika memasarkan produknya melalui media sosial?
Sebagai balasan Fellin Agustia

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Hanan habibi 2451071006 -
Tantangan terbesar bisnis kecil adalah keterbatasan sumber daya (waktu, biaya, dan tenaga), sulitnya menciptakan konten yang konsisten dan menarik, serta bersaing dengan brand besar yang memiliki anggaran pemasaran lebih besar.
Sebagai balasan Fellin Agustia

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Lola Widia Sinaga 2401071026 -
izin menjawab ya fellin, Tantangan terbesar UMKM adalah keterbatasan sumber daya (waktu, dana, dan tenaga ahli), ditambah sulitnya bersaing dengan brand besar yang punya strategi digital marketing lebih matang. Namun, dengan konten yang kreatif, personal, dan dekat dengan audiens, UMKM bisa tetap unggul di media sosial.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Hilda indah permata saputri Saputri -
Nama: Hilda indah permata saputri
Npm: 2401071001
Pertanyaan: Bagaimana tren Pemasaran dimedia sosial akan berubah dalam 5 tahun ke depan??
Sebagai balasan Hilda indah permata saputri Saputri

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari Hilda

Dalam 5 tahun ke depan, tren pemasaran di media sosial akan didominasi AI dan automasi, video pendek, AR/VR interaktif, serta social commerce yang makin kuat. Brand juga akan lebih fokus ke komunitas niche, micro-influencer, personalisasi konten, dan nilai etika/keberlanjutan karena audiens makin kritis serta peduli privasi.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Sulthan Kundo -
Sulthan Royhan Al'faj Kundo_2401071035
bagaimana solusi untuk menghadapi persaingan produk yg sama di marketing sosial media?
Sebagai balasan Sulthan Kundo

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari sulthan

Solusinya adalah dengan membangun diferensiasi (unik dari kompetitor), menciptakan konten bernilai & relevan, menggunakan data untuk target audiens tepat, serta menjaga interaksi dan loyalitas konsumen agar brand lebih diingat dibanding produk sejenis.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Muhammad Fadilah Fakhri -
Muhammad Fadilah Fakhri_2401071029_Bagaimana strategi brand dalam menghadapi tren viral di media sosial seperti tiktok
Sebagai balasan Muhammad Fadilah Fakhri

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Lola Widia Sinaga 2401071026 -
izin menjawab ya fadilah, kalau bicara tentang strategi brand menghadapi tren viral di media sosial (seperti TikTok), sebenarnya kuncinya ada pada kecepatan, kreativitas, dan relevansi. Strategi brand dalam menghadapi tren viral di TikTok adalah bergerak cepat, membuat konten autentik, memanfaatkan influencer, dan memastikan tren yang diikuti tetap relevan dengan identitas brand. Dengan begitu, brand bisa terlihat kekinian tanpa kehilangan karakter aslinya.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh 2401071019 Hafizh Ardi Arrafi -
Hafizh Ardi Arrafi_2401071019_Apakah media sosial benar-benar memberdayakan konsumen untuk memiliki suara dalam pasar, atau justru menjadikan mereka sasaran manipulasi algoritma yang dikendalikan oleh perusahaan besar?
Sebagai balasan 2401071019 Hafizh Ardi Arrafi

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari hafiz

Media sosial memang memberi konsumen ruang bersuara lebih luas melalui review, komentar, dan tren viral yang bisa memengaruhi reputasi brand. Namun, di sisi lain, konsumen juga bisa menjadi sasaran manipulasi algoritma karena platform mengatur konten yang muncul demi kepentingan bisnis dan iklan perusahaan besar. Jadi, media sosial bersifat dua sisi: memberdayakan konsumen, tetapi juga mengarahkan perilaku mereka melalui algoritma.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Elsa Mariana -
Elsa Mariana_2401071025_Faktor apa saja  yang mempengaruhi tingkat engagement di media sosial?
Sebagai balasan Elsa Mariana

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Lola Widia Sinaga 2401071026 -
izin menjawab ya elsa, Tantangan utama pemasaran online lewat media sosial adalah persaingan ketat, keterbatasan sumber daya, perubahan algoritma, dan tuntutan untuk selalu kreatif serta responsif. Brand yang adaptif dan konsisten akan lebih mudah bertahan.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Muhammad Gama AlReno (2401071017) -
Nama: Muhammad Gama AlReno
NPM: 2401071017

Pertanyaan: apakah konten yang viral dapat menjamin penjualan produk meningkat? Kalau iya apa contoh kasusnya.
Sebagai balasan Muhammad Gama AlReno (2401071017)

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari gama

Konten yang viral tidak selalu menjamin penjualan meningkat. Viral bisa membuat produk dikenal luas, tetapi kalau tidak sesuai kebutuhan konsumen atau tidak ada strategi lanjutan (funnel penjualan), hype cepat hilang. Namun, dalam beberapa kasus, konten viral memang langsung mendorong penjualan.

Contoh : Es Kepal Milo (2018) sempat viral di media sosial, penjualannya melonjak tajam dalam waktu singkat, meski akhirnya tren cepat menurun.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Dea Aulia Hardi 2401071044 -
Nama: Dea Aulia Hardi
Npm: 2401071044

Presentasinya sangat baguss dan mudah dimengerti dengan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Azkiya Faidza Rachma -
Azkiya Faidza Rachma_2401071024_menurut kelompok kalian, bagaimana cara menghindari kejenuhan audiens terhadap konten iklan yang terlalu sering muncul di media sosial?
Sebagai balasan Azkiya Faidza Rachma

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Lola Widia Sinaga 2401071026 -
izin menjawab ya azkiya, Agar audiens tidak jenuh, brand harus menghindari iklan yang terlalu monoton dengan cara menghadirkan variasi konten, memakai storytelling, menjaga frekuensi, melibatkan audiens, dan memanfaatkan UGC. Dengan strategi ini, iklan terasa lebih menyenangkan dan tidak membebani pengguna media sosial.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh 2401071045 2401071045 -
Jhoya Selviyani Putri _ 2401071045
Pertanyaan: apakah di dalam menggunakan sosial media sebagai wadah marketing di atur waktu peng-upload-an nya agar dapat dengan tepat momentumnya?
Sebagai balasan 2401071045 2401071045

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari jhoya

iya diatur, waktu upload konten di media sosial sebaiknya diatur agar tepat waktunya. Posting di jam saat audiens paling aktif bisa meningkatkan jangkauan, interaksi, dan peluang konversi. Biasanya tiap platform punya jam prime time berbeda, jadi penting menganalisis insight atau data audiens untuk menentukan waktu terbaik posting.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Ridho Syaban -
Nama Ridho Syaban
NPM 2401071002
Menurut saya Kelompok 3 untuk persentasi sudah cukup bagus untuk memaparkan materi ini dan cukup jelas
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Ghustav aiman Wicaksono -
Ghustav Aiman Wicaksono 2451071011
apa tantangan bagi pelaku unkm dalam memasarkan produk di media sosial?
Sebagai balasan Ghustav aiman Wicaksono

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari Ghustav

Tantangan bagi pelaku UMKM dalam memasarkan produk di media sosial antara lain: keterbatasan anggaran iklan, kurangnya keterampilan digital, sulit bersaing dengan brand besar, konsistensi membuat konten, perubahan tren yang cepat, serta keterbatasan waktu dan sumber daya untuk mengelola akun secara optimal.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Nahwa Syifa Salsabila -
nahwa syifa salsabila_2401071043

bagaimana cara memanfaatkan fitur fitur platform seperti hastag secara efektif?
Sebagai balasan Nahwa Syifa Salsabila

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari nahwa

Cara memanfaatkan fitur seperti hashtag secara efektif adalah dengan memilih hashtag yang relevan dengan produk dan audiens, menggunakan kombinasi populer + niche agar jangkauan luas tapi tetap tertarget, tidak berlebihan (secukupnya), serta konsisten dipakai untuk membangun identitas brand.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Siti Masitoh 2401071003 -
Siti Masitoh_2401071003_Apa keuntungan menggunakan iklan berbayar di media sosial?
Sebagai balasan Siti Masitoh 2401071003

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari siti masitoh

Keuntungan iklan berbayar di media sosial adalah jangkauan luas, target audiens spesifik, hasil terukur, fleksibel sesuai anggaran, dan efektif meningkatkan brand awareness serta penjualan.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Donita 2401071012 -
nama: Donita
npm:2401071012

pertanyaan saya apakah iklan berbayar di media sosial selalu lebih efektif dibanding konten organik?
Sebagai balasan Donita 2401071012

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan Donita

Tidak selalu. Iklan berbayar di media sosial memang bisa menjangkau audiens lebih cepat dan terarah, tetapi efektivitasnya tergantung pada strategi, target yang tepat, dan kualitas konten. Sementara itu, konten organik bisa lebih dipercaya dan membangun hubungan jangka panjang dengan audiens, meskipun pertumbuhannya lebih lambat.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Renaldi Fariq -
Nama : Renaldi Fariq Wibowo
Npm : 2401071037
Pertanyaaan : Konten seperti apa yang paling menarik perhatian audiens?
Sebagai balasan Renaldi Fariq

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari renaldi fariq

Konten yang paling menarik perhatian audiens adalah konten yang relevan, visual menarik, singkat, interaktif, emosional, dan sesuai tren.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh 2401071004 Muhammad Fawwaz Alhamdika -
Nama: Muhammad Fawwaz Alhamdika
Npm: 2401071004
Tanggapan:
Yg mempresentasikannya udh bagus terutama saat menjawab pertanyaan tadi oleh Fawwaz dan gustav sangat jelas dan mudah di pahami
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Rumiacana Simamora_2401071042 -
Nama : Rumiacana Simamora
NPM : 2401071042

Bagaimana cara mengetahui bahwa pasar viral sudah sesuai/belum dengan perilaku para konsumen?
Sebagai balasan Rumiacana Simamora_2401071042

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan rumiacana Simamora

Pasar viral bisa dianggap sesuai dengan perilaku konsumen jika tren tersebut tidak hanya ramai di media sosial, tetapi juga berdampak pada penjualan, pembelian berulang, serta tetap diminati meski hype menurun. Survei, ulasan, dan kesesuaian dengan target pasar juga menjadi penentu apakah konsumen membeli karena kebutuhan nyata atau sekadar ikut tren.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Reka Priyandana -
Nama: Reka Priyandana
Npm: 2401071009
Izin bertanya....
Melihat kondisi saat ini bagaimana kita tahu bahwa lebih dari 200 juta pengguna akun media sosial, maka dari itu media sosial lebih efisien untuk pemasaran produk namun banyak juga terjadi persaingan-persaingan tidak sehat misalnya membandingkan produk satu dengan produk lainnya.
Maka bagaimana respon yang tepat pada perusahaan-perusahaan tersebut membuat penasaran produk agar tidak menimbulkan kesan negatif antar perusahaan dan kepada konsumen.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Mahareshinta Dewi Untawang 2401071048 -
Nama: Mahareshinta Dewi Untawang
Npm: 2401071048

Apakah strategi viral marketing bisa di pakai dalam jangka panjang, menginga tren di media sosial cepat berubah dan perhatian audiens mudah bergeser?
Sebagai balasan Mahareshinta Dewi Untawang 2401071048

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Qulasoh Rahma Dani -
Izin menjawab pertanyaan dari maharesinta

Strategi viral marketing umumnya efektif hanya dalam jangka pendek karena tren di media sosial cepat berubah dan perhatian audiens mudah bergeser. Namun, bisa dijadikan strategi jangka panjang jika dipadukan dengan konten yang konsisten, relevan, dan bernilai bagi audiens. Intinya, viral marketing sebaiknya jadi pintu masuk untuk menarik perhatian, lalu dilanjutkan dengan strategi pemasaran berkelanjutan seperti membangun brand awareness, loyalitas konsumen, dan komunitas.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Najla Nurjihan -
Najla Nurjihan_2401071020
Jika sebuah brand hanya memiliki budget minim, kanal digital mana yang paling efisien untuk meningkatkan konversi?
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Sarah Aulia Eka Putri 2401071028 -
Sarah Aulia Eka Putri_2401071028_Bagaimana cara menangani komentar negatif atau feedback buruk dari pelanggan di media sosial?
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Anjeli Dona Adnasary -
thank you for your presentation teman-teman, it was really insightful. saya suka bagaimana kalian menjelaskan peran social media marketing dalam membangun hubungan dengan konsumen, not just focusing on followers or likes, but also the engagement and trust. that's a very important point. good work!
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Discuss Yuk! Sesi 4 : Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

oleh Calystha Alya Githa -
Nama : Calystha Alya Githa
Npm :2401071016

Strategi storytelling di media sosial bisa meningkatkan keterikatan emosional dengan audiens. Namun, hingga batas mana penggunaan storytelling bisa menjadi risiko over-narasi (terlalu “drama”) atau kehilangan kredibilitas bisnis? Bagaimana agar kita tetap seimbang antara narasi menarik dan tetap jujur/otentik dalam konteks bisnis?