Silahkan Kelompok 6 berikan pertanyaan kepada kelompok 4.
Asalamualaikum wr wb
Nama: elisa Fitri ( 2013041019 )
Saya dari kelompok 6 izin bertanya
Di dalam faktor-faktor menyimak itu ada faktor lingkungan, tolong berikan contoh faktor lingkung tersebut.
Terima kasih
Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh
Saya Dwi Susi Anggraini (2013401029) dari kelompok 4
Izin menjawab pertanyaan dari saudari elisa, contoh dari faktor lingkungan yakni ada seorang siswa sedang melakukan pembelajaran darling di rumah namun di tempat tetangganya sedang ada acara pernikahan dan juga tadi malam siswa ini tidur nya tengah malam. Sehingga 2 faktor ini (tidak kondusif dan lelah) siswa ini jadi tidak fokus dalam menyimak pelajaran yang di berikan. Semoga penjelasan saya dapat membantu. Terima kasih
Wassalamuialaikum warahmatullahi wabarakatu
Saya Amalia sabilla mukhtar dengan NPM 2013041011 izin menjawab pertanyaan dari Elisa fitri yakni di dalam faktor-faktor menyimak itu ada faktor lingkungan.
Contoh faktor lingkung tersebut:
- a. Keadaan ruang yang terlalu panas, dan terlalu sempit, sehingga siswa duduk
dengan berjejal-jejal.
b. Suara dari luar ruangan atau kelas lain yang terlalu gaduh.
c. Bila berdekatan dengan pabrik, sehingga suara terlalu bising.
d. Siswa lain yang lalu-lalang pada waktu berlangsung kegiatan menyimak, dsb.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Dian Puspita Sari
NPM : 2013041005
Izin bertanya pada kelompok 4
Pada faktor psikologis terdapat beberapa masalah yang dapat memengaruhi kemampuan menyimak. Seperti kebosanan dan kejenuhan. Adakah solusi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut? Jika ada tolong dijelaskan!
Terima kasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu
Saya Dwi Susi Anggraini(2013041029) dari kelompok 4
Izin menjawab pertanyaan dari saudari dian. Menurut saya solusinya dengan membuat kegiatan menyimak menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan sehingga tidak menimbulkan kebosanan. carilah hal/materi yang akan di simak, yang menarik perhatian dan membuat penasaran sehingga kamu bisa fokus dan tidak bosan. Jika kamu mulai jenuh lakukan kegiatan yang bisa mengembalikan fokus dan jangan lupa sedia kan air putih agar tidak dehidrasi. Semoga dapat membantu dan mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih
Wassalamualikum warahmatullahi wabarakatu
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Saya atas nama Rizki Mandela (2013041027)
Izin bertanya
Didalam materi dijelaskan bahwa terdapat faktor sikap yang mempengaruhi proses menyimak.
Pertanyaan saya adalah Bagaimanakah sikap yang baik saat menjadi penyimak? Dan bagaimanakah cara melatih sikap tersebut?
Sekian terima kasih
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu
Saya Dwi Susi Anggaraini (2013041029)
Izin menjawab pertanyaan dari saudara rizki. Menurut saya sikap yang baik dalam menyimak adalah menyimak dengan seksama dan penuh perhatian. Dan cara melatih sikap tersebut dengan sering melakukan kegiatan menyimak dari hal yang di sukai, hal-hal yang baru hingga hal yang tak disukai. Semoga jawaban saya dapat membantu
Terima kasih. Wassalamulaikum warahmatullahi wabarakatu
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, saya Septa Ahmad Santoso (2013041039) izin bertanya.
Jika ada banyak halangan yang menjadi penyebab faktor pemengaruh menyimak, apa yang harus dilakukan oleh tenaga pendidik pada saat itu?
Terima kasih
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu
Saya Dwi Susi Anggraini (2013041029) dari kelempok 4
Izin menjawab
Menurut saya hal yang harus dilakukan seorang pendidika jika menemui banyak halangan adalah pertama harus mengetahui apa saja halangan yang menganggu tersebut. Kedua cari solusi dari masalah tersebut. Ketiga ketiga memberikan bimbingan, dorongan, perhatian, solusi dan motivasi kepada peserta menyimak yang memiliki gangguan tersebut sehingga dapat diharap bisa mengurangi atau menghilangkan gangguan dalam proses menyimak. Semoga jawaban saya bisa membantu
Terima kasih
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu