FORUM DISKUSI

RUANG DISKUSI

RUANG DISKUSI

oleh Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr. -
Jumlah balasan: 17

Mahasiswa no urut ganjil bertanya

Mahsiswa no urut genap menjawab


Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.

Re: RUANG DISKUSI

oleh Nindi Putri Indah Sari -
Nama: Nindi Putri Indah Sari
Npm: 2213022083
No urut: 09 (Ganjil)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, izin bertanya
Bagaimana metode pembelajaran bisa dikatakan berhasil?
Sebagai balasan Nindi Putri Indah Sari

Re: RUANG DISKUSI

oleh Lutfiah Mazidah -
Nama: Lutfiah Mazidah
Npm: 2213022086
No urut: 10 (Genap)

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh
izin menjawab pertanyaan nindi, Proses pembelajaran dikatakan berhasil bila terjadi strukturisasi perubahan dari aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa. Perubahan tersebut digunakan sebagai salah satu indikasi terselenggaranya proses pembelajaran dengan baik dan tepat.
Sebagai balasan Nindi Putri Indah Sari

Re: RUANG DISKUSI

oleh Ririn Elysa -
Nama : Ririn Elysa
Npm : 2213022095
No.urut 7
Izin bertanya apa saja Ciri-ciri dari model pembelajaran cooperative?
Sebagai balasan Ririn Elysa

Re: RUANG DISKUSI

oleh Risnawati Hutapea -
Nama:Risnawati Hutapea
Npm: 2213022079
No urut 8
Izin menjawab pertanyaan dari ririn
Peserta didik bekerja dalam kelompok untuk menuntaskan materi
belajarnya.
Kelompok dibentuk dari peserta didik yang memiliki kemampuan
tinggi, sedang, dan rendah.
Bilamana mungkin, anggota kelompok berasal dari ras, budaya, suku,
jenis kelamin berbeda.
Penghargaan lebih berorientasi kelompok daripada individu.
Terimakasih
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.

Re: RUANG DISKUSI

oleh Adinda Putri purnamasari -
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, izin memeperkenalkan diri
Nama : adinda putri purnamasari
Npm : 2213022092
No. Urut : 17
Izin bertanya Langkah langkah model pembelajaran kooperatif think pair share?
Terima kasih
Sebagai balasan Adinda Putri purnamasari

Re: RUANG DISKUSI

oleh Dwi Rahayu -
Walaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,izin memperkenalkan diri
Nama : Dwi Rahayu
Npm : 2213022071
No.urut : 18

Izin menjawab pertanyaan dari no urut 17
langkah-langkah dalam pembelajaran Think-Pair-Share adalah:1) guru membagi siswa dalam kelompok berempat dan membenikan tugas kepada semua kelompok, 2) setiap siswa memikirkan dan mengerjakan tugas tersebut sendiri, 3) siswa berpasangan dengan salah satu rekan dalam kelompok dan berdiskusi dengan pasangannya,
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.

Re: RUANG DISKUSI

oleh Indah Purnama -
Nama : Indah purnama
NPM. : 2213022087
No.urut 11

Apa saja ciri utama model pembelajaran kooperatif teknik Think-pair-sahre?
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.

Re: RUANG DISKUSI

oleh Nisa Ulfa Dila -
Nama : Nisa Ulfa Dila
NPM : 2213022085
No Urut: 27

Izin menjawab bertanya.

Menurut para ahli, jenjang pendidikan apa yang cocok untuk menerapkan model shared?
Sebagai balasan Nisa Ulfa Dila

Re: RUANG DISKUSI

oleh Bella Wahyuni -
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama : Bella Wahyuni
Npm : 2213022080
No urut : 28 genap

Izin menjawab
Model pembelajaran ini cocok digunakan untuk jenjang pendidikan SD,SMP, dan SMA karena dapat memadukan konsep, sikap, dan ketrampilan dalam antar displin ilmu.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.

Re: RUANG DISKUSI

oleh Rizka Diah Nuariyanti 2213022078 -
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokaatuh
Nama : Rizka Diah Nuariyanti
Npm : 2213022078
No. Urut : 1
Izin bertanya,

Apa saja yang dapat mempengaruhi penggunaan metode pelajaran?

Terimakasih banyak
Wassalamu'alaikum warahmatullahi
Sebagai balasan Rizka Diah Nuariyanti 2213022078

Re: RUANG DISKUSI

oleh Isna Zakiyah Solehah -
Nama : Isna Zakiyah Solehah
Npm : 2213022067
No urut: 25

Izin bertanya, bagaimana cara mengatasi kelemahan dari model pembelajaran kooperatif?
Sebagai balasan Isna Zakiyah Solehah

Re: RUANG DISKUSI

oleh Ananda Suci Ariefiana -
Nama: ananda suci Ariefiana
Npm: 2213022090
No urut 26
Izin menjawab

Untuk Mengatasi Kelemahan-Kelemahan Pembelajaran Kooperatif yaitu
1) Guru haruslah berusaha memperoleh pengetahuan yang luas dalam hal cara menyusun kelompok, baik melalui buku atau dengan bertanya kepada mereka yang telah berpengalaman
2) Kumpulan data tentang siswa untuk menunjang tugas-tugas guru;
Sebagai balasan Rizka Diah Nuariyanti 2213022078

Re: RUANG DISKUSI

oleh Rabiatul Adawwiah -
Waalaikumussalam warahmatullahi wabarokaatuh
Nama : Rabiatul Adawwiah
Npm. : 2213022073
No. Urut : 2

Izin menjawab pertanyaan dari Rizka Diah Nuariyanti no urut 1
faktor-faktor yang mempengaruhi metode pembelajaran adalah siswa, tujuan,materi, situasi, fasilitas belajar aspek tersebut merupakan komponen yang penting di dalam pembelajaran.

Terimakasih banyak
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.

Re: RUANG DISKUSI

oleh Agi Melianse -
Nama: Agi Melianse
Ni urut: 11

Izin bertanya:
Bagaimana cara kerja Model pembelajaran tipee think pair share?
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.

Re: RUANG DISKUSI

oleh PUPUT PUPUT RAHAYU -
Nama : Puput Rahayu
Npm : 2253022001
No urut 19

Izin bertanya
Apa manfaat dari pembelajaran shared?
Sebagai balasan PUPUT PUPUT RAHAYU

Re: RUANG DISKUSI

oleh Mila Rosalia Putri -
Nama : Mila Rosalia Putri
NPM : 2213022099
No. urut : 20

izin menjawab
Model Shared ini memiliki tujuan yang memadukan 2 mata pelajaran atau lebih dan melengkapi satu sama lain dalam pembelajaran serta memiliki aspek konsep, keterampilannya serta sikapnya yang sama serta berbagi satu sama lain aspek tersebut dalam lingkup materi yang sama.
Sebagai balasan Chandra Ertikanto Drs., M.Pd., Dr.

Re: RUANG DISKUSI

oleh Novia Mita Safitri -
NAMA : NOVIA MITA SAFITRI
NPM : 2213022081
NO ABSEN : 21

Izin bertanya.
Apa saja tipe model pembelajaran think-pair-share?