latihan

latihan

latihan

Jumlah balasan: 36

setelah kalian menyimak video pembelajaran tersebut silahkan kalian jawab pertanyaan pertanyaan berikut ini:

1. sebutkan model model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi

2. dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik tersebut?

3. klasifikasikan lah model pembelajaran untuk kelas rendah dan untuk kelas tinggi?

Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh SITI. RANISSA -

Nama:Siti Ranissa 
NPM:2113053104

1.model pembelajaran kelas tinggi

a. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
b.Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
c Metode Bercerita
d.Model Pembelajaran Induktif
e.Model Pembelajaran Deduktif

2.penerapan
pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan
keterampilan dan sikap yang cukup baik. Proses pembelajaran yang dilakukan secara
daring berpengaruh terhadap pengetahuan dan hasil belajar siswa.

3.Model pembelajaran kelas rendah
demonstration, direct instruction, group investigation, inquiry based learning, picture and picture, project based learning, problemsolving,multiliterasi,discovery learning ,dan tebak kata

Model pembelajaran kelas tinggi
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2.Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3.Metode Bercerita
4.Model Pembelajaran Induktif
5.Model Pembelajaran Deduktif
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Riza Nafisah Salsabila Wijaya -
Nama : Riza Nafisah Salsabila Wijaya
Npm : 2113053048

Izin menjwab
1. Ctl (Contextual Teachinv Learning), Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan, Metode Bercerita, Model Pembelajaran Induktif, Model Pembelajaran Deduktif.

2. dampak positif bagi peserta didik, antara lain:

- Meningkatkan keterampilan kolaborasi dan tim kerja
- Meningkatkan kreativitas dan inovasi
- Meningkatkan keterampilan berbicara dan berpikir kritis 
- Meningkatkan keterampilan belajar mandiri
- Meningkatkan keterampilan digital dan teknologi

3. klasifikasi model pembelajaran untuk kelas rendah dan kelas tinggi:

Model Pembelajaran untuk Kelas Rendah ialah demonstration, pembelajaran kooperatif, model pembelajaran berbasis cerita.

Pembelajaran kelas tinggi ialah Ctl (Contextual Teachinv Learning), Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan, Metode Bercerita, Model Pembelajaran Induktif, Model Pembelajaran Deduktif.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Shita El Qolby -
- Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2.Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3.Metode Bercerita
4.Model Pembelajaran Induktif
5.Model Pembelajaran Deduktif

2.penerapan
pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan
keterampilan dan sikap yang cukup baik. Proses pembelajaran yang dilakukan secara
daring berpengaruh terhadap pengetahuan dan hasil belajar siswa.

3. Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2.Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3.Metode Bercerita
4.Model Pembelajaran Induktif
5.Model Pembelajaran Deduktif

Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok di kelas rendah yaitu
1. Model demonstration.
2. Model pembelajaran koopratif
3. Model Pembelajaran picture and picture
4. Model pembelajaran simulasi
5. Model pembelajaran tebak kata
6. Model pembelajaran Inquiry training

Sekian Terimakasih
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh UNING HAFIFAH -
Nama : Uning Hafifah
NPM : 2113053006

Izin menjawab,
Dari video yang telah dilampirkan sebelumnya, maka dapat menjawab beberapa pertanyaan yang sudah diberikan diantaranya
1. Model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi ialah model pembelajaran group investigation dan jigsaw dimana dalam pembelajaran peserta didik akan dibagi menjadi kelompok ahli dan asal yang bertugas untuk menyampaikan dan menganalisis apa yang telah disampaikan.
2. Dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik yaitu peserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama, efesien waktu.
3. Klasifikasi model pembelajaran untuk kelas rendah ( model pembelajaran demonstrasion, model pembelajaran direct instruction dengan ceramah dan model pembelajaran inquiry based learning ) sedangkan model pembelajaran untuk kelas tinggi yaitu ( model pembelajaran group investigation dan model pembelajaran jigsaw )

Terimakasih
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Rida Sandi -
Nama : Rida Sandi Perdana
NPM : 2113053109

Izin menjawab
1. Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
-Model Contextual Teaching Learning (CTL)
-Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
-Metode Bercerita
-Model Pembelajaran Induktif
- Model Pembelajaran Deduktif

2. Penerapan pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan
keterampilan dan sikap yang cukup baik. Proses pembelajaran yang dilakukan secara daring berpengaruh terhadap pengetahuan dan hasil belajar siswa.

3. Klasifikasi model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
- Model Contextual Teaching Learning (CTL)
- Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
- Metode Bercerita
- Model Pembelajaran Induktif
- Model Pembelajaran Deduktif

Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok di kelas rendah yaitu
- Model demonstration.
- Model pembelajaran koopratif
- Model Pembelajaran picture and picture
- Model pembelajaran simulasi
- Model pembelajaran tebak kata
- Model pembelajaran Inquiry training

Sekian Terimakasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Eni Sintia -
Nama : Eni Sintia
Npm : 2113053163
Izin menjawab.
- Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2.Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3.Metode Bercerita
4.Model Pembelajaran Induktif
5.Model Pembelajaran Deduktif

2.penerapan
pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan
keterampilan dan sikap yang cukup baik. Proses pembelajaran yang dilakukan secara
daring berpengaruh terhadap pengetahuan dan hasil belajar siswa.

3. Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2.Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3.Metode Bercerita
4.Model Pembelajaran Induktif
5.Model Pembelajaran Deduktif

Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok di kelas rendah yaitu
1. Model demonstration.
2. Model pembelajaran koopratif
3. Model Pembelajaran picture and picture
4. Model pembelajaran simulasi
5. Model pembelajaran tebak kata
6. Model pembelajaran Inquiry training

Sekian Terimakasih
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh ANNISA NUR HIDAYAH -
Nama : Annisa Nur Hidayah
NPM : 2113053056

Izin menjawab
1. Model model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi
Model pembelajaran yang tepat untuk pembelajaran di kelas tinggi adalah sebagai berikut :
1) Model Contextual Teaching Learning (CTL) Karakteristik Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2) Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3) Model Pembelajaran Induktif
4) Model Pembelajaran Deduktif

2. Dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik
Pembelajaran tematik terpadu memiliki dampak yang baik bagi pendidik dan peserta didik antara lain :
1) peserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran
2) siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama,
3) efesien waktu karena guru dapat melakukan berbagai mata pelajaran.
4) pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan keterampilan dan sikap yang cukup baik.
5) Proses pembelajaran yang dilakukan secara kompleks juga berpengaruh terhadap pengetahuan dan hasil belajar siswa.

3. Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2. Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3. Metode Bercerita
4. Model Pembelajaran Induktif
5. Model Pembelajaran Deduktif

Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok di kelas rendah yaitu
1. Model demonstration.
2. Model pembelajaran koopratif
3. Model Pembelajaran picture and picture
4. Model pembelajaran simulasi
5. Model pembelajaran tebak kata
6. Model pembelajaran Inquiry training

Terimakasih
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh AYU RAHMAWATI -
Nama : Ayu Rahmawati
NPM : 2113053064

1. Model pembelajaran kelas tinggi antara lain demonstrasi, direct instruction (pembelajaran langsung), group investigation (berkelompok), model pembelajaran jingsaw, Inquiry based learning, problem based learning, project based learning.

2. Dampak peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik tersebut adalah peserta didik akan lebih mandiri dalam memecahkan masalah, membuat solusi, dan mengatasi pertanyaan dan masalah kehidupan nyata. Selain itu juga dapat mengembangkan kerja tim, ketrampilan belajar kooperatif, dan menguasai pengetahuan secara mendalam yang tidak mungkin diperoleh apabila mereka mencoba untuk mempelajari semua materi sendirian.

3.model pembelajaran kelas rendah yaitu dengan demonstrasi , direct intruction dan model pembelajaran dengan permainan. Sedangkan model pembelajaran kelas tinggi dapat menggunakan model pembelajaran group investigation, problem based learning, project based learning, jingsaw dan lain-lain.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh RIVA. SYAFA21 -
Nama : Riva Syafa Azzahra
NPM : 2113053210

Izin menjawab
1. Model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi yaitu
a. Model jigsaw (membahas topik yang berbeda yang menjadi focus perhatian anggota tim)
b. Model inquiry based learning (kegiatan pembelajaran berbasis pendidikan dimana peserta didik mencari jawaban sendiri)
c. Group investigation ( pembelajaran berkelompok)

2. Dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik tersebut yaitu peserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama, efesien waktu karena guru dapat melakukan berbagai mata pelajaran dalam tema yang sama .

3. Klasifikasikan lah model pembelajaran untuk kelas rendah ( model pembelajaran demonstration, model pembelajaran direct instruction (ceramah), dan model inqury based learning
model pembelajaran untuk kelas tinggi yaitu model jigsaw, model pembelajaran group investgation, inquiry based learning

Terimakasih
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh LULUK FAUZIAH -
Nama : Luluk Fauziah
Npm : 2113053159
Izin menjawab
1. Model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi
1. Model pembelajaran direct intruction
2. Model pembelajaran group investigation
3. Model pembelajaran jigsaw
4. Model pembelajaran Inquiry based learning

2. Danpaknya yaitu peserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama, efesien waktu.

3. Kelas rendah
1. Model demonstration.
2. Model pembelajaran koopratif
3. Model Pembelajaran picture and picture
4. Model pembelajaran simulasi
5. Model pembelajaran tebak kata
6. Model pembelajaran Inquiry training

Kelas tinggi
1. Model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi
1. Model pembelajaran direct intruction
2. Model pembelajaran group investigation
3. Model pembelajaran jigsaw
4. Model pembelajaran Inquiry based learning
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh AMANDA NONISA PUTRI -
Nama: Amanda Nonisa Putri
Npm:2113053066
Izin menjawab

1. Model -model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi yaitu
a)Model Pembelajaran Demonstrasion
b)Model Pemeblajaran Direct Intruction
c)Model Pembelajaran Group Investigation
d)Model Pembelajaran Jigsaw
e)Model Pembelajaran Inquiry Based Learning

2.dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik yaitu:
1).siswa lebih memusatkan perhatiannya pada suatu tema tertentu,
2)
siswa dapat mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai
kompetensi dasar antara mata pelajaran dalam tema yang sama,
3)
pemahaman terhadap materi pelajaran lebih mendalam dan berkesan,
4)
kompetensi dasar dapat dikembangkan lebih baik dengan mengaitkan
mata pelajaran lain dengan pengalaman pribadi siswa,
5) guru dapat
menghemat waktu karena mata pelajaran disajikan secara terpadu,
sehingga materi dapat dipersiapkan sekaligus dan dapat diberikan dalam
dua atau tiga pertemuan,
6) siswa lebih bergairah belajar atau
termotivasi, dan pembelajaran menjadi lebih bermakna bagi siswa karena
dapat berkomunikasi dalam situasi nyata

3.model pembelajaran di kelas rendah:
1.Model pembelajaran examples non examples
2.model.pembelajaran picture and picture
3.Model pembelajaran demonstrasi
Model pembelajaran di kelas tinggi :
1.Model Pembelajaran Demonstrasion
b.Model Pemeblajaran Direct Intruction
3.Model Pembelajaran Group Investigation
4.Model Pembelajaran Jigsaw
5.Model Pembelajaran Inquiry Based Learning
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Riska Zulkarnaen -
Nama : Riska Zulkarnaen
Npm : 2113053295

Izin menjawab,

1. Model Pembelajaran yang tepat untuk Kelas Tinggi yaitu :
a). Model Pembelajaran Demonstration
b). Model Pembelajaran Direct Instruction
c). Model Pembelajaran Gruop Investigation
d). Model Pembelajaran Jigsaw
e). Model Pembelajaran Inquiry Based Learning

2. Pembelajaran tematik memiliki dampak positif bagi pendidik dan peserta didik antara lain peserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, peserta didik mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama, dan efesien waktu karena guru dapat melakukan berbagai mata pelajaran.

3. Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
1. Model Pembelajaran Demonstration
2.Model Pembelajaran Direct Instruction
3.Model Pembelajaran Group Investigation
4.Model Pembelajaran Jigsaw
5.Model Pembelajaran Inquiry Based Learning

Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok di kelas rendah yaitu
1. Model Pembelajaran Problem Based Learning
2. Model Pembelajaran Koopratif Learning
3. Model Pembelajaran picture and picture
4. Model pembelajaran simulasi
5. Model pembelajaran tebak kata
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh BERLYANA AMANDA -
Nama : Berlyana Amanda
Npm : 2113053100

Izin menjawab
1. Setelah saya menyimak video pembelajaran, model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi adalah :
-Model pembelajaran Jigsaw
-Model pembelajaran Inquiry based learning

2. Dampak model pembelajaran tematik 1) Siswa lebih aktif, saling memberikan pendapat untuk mencapai prestasi yang baik; 2) Siswa lebih memiliki kesempatan berinteraksi sosial dengan temannya; 3) Siswa lebih kreatif dan memiliki tanggung jawab ;4) Peserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama.

3. Model pembelajaran untuk kelas tinggi ;
-Model Demonstrasion
-Model pembelajaran Direct Intruction
-Model Pembelajaran Group Investigation
-Model pembelajaran Jigsaw
-Model pembelajaran Inquiry based learning

Model pembelajaran untuk kelas rendah :
-project based learning
-problem solving
-discovery learning

Terima kasih
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Deta Shadiqah -
Nama : Deta Shadiqah
Npm : 2113053034

Izin menjawab
Berdasarkan dari video tersebut
1. Model pembelajaran untuk kelas tinggi ada 4 yaitu
- Model pembelajaran diret intruction (langsung)
- Model pembelajaran group investigation
- Model pembelajaran jinsaw
- Model pembelajaran inquiry based learning
model yang tepat yaitu grub investigation dan jinsaw

2. Dampaknya yaitu dapat meninggaktkan kemampuan belajar siswa dan dapat mempengaruhi siswa untuk berfikir kritis.

3. Kelas rendah
- Model demonstration.
- Model pembelajaran koopratif
- Model Pembelajaran picture and picture
- Model pembelajaran simulasi
- Model pembelajaran tebak kata
- Model pembelajaran Inquiry training

Kelas tinggi
- Model pembelajaran direct intruction
- Model pembelajaran group investigation
- Model pembelajaran jigsaw
- Model pembelajaran Inquiry based learning
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh NANDITA YOSI ERISCA -
Nama : Nandita Yosi Erisca
Npm : 2153053023

Izin menjawab
1. Model model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi yaitu :
- model pembelajaran inquiry based learning
- model pembelajaran group investigation
- model pembelajaran direct intruction atau model pembelajaran langsung
- model pembelajaran jigsaw

2. Dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model salah satunya jika diterapkan model pembelajaran inquiry based learning adalah mampu memecahkan masalah, membuat solusi, dan mengatasi pertanyaan dan masalah kehidupan nyata. Sedangkan jika menerapkan model pembelajaran jigsaw peserta didik dapat untuk mencapai taraf penalaran tingkat tinggi.

3. Model pembelajaran di kelas rendah ( discovery learning, inquiry learning, problem based learning, project based learning).
Model pembelajaran dikelas tinggi (model pembelajaran inquiry based learning, model pembelajaran group investigation, model pembelajaran direct intruction atau model pembelajaran langsung, model pembelajaran jigsaw)
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh SYARIFATUL MUAFIFAH -
Nama: Syarifatul Muafifah
NPM : 2113053164
Izin menjawab
1. Dari video yang terlampir sebelumnya dapat menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan seperti :
Model pembelajaran yang sesuai untuk tingkat tinggi adalah model pembelajaran group investigation dan jigsaw atau penelitian kelompok di mana siswa dibagi menjadi kelompok ahli dan asal selama pembelajaran, yang tugasnya adalah mentransfer dan menganalisis apa yang telah mereka pelajari.

2. Pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan keterampilan dan sikap yang cukup baik dan lebih mudah bagi siswa untuk belajar.

3. Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2. Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3. Metode Bercerita
4. Model Pembelajaran Induktif
5. Model Pembelajaran Deduktif.

Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok di kelas rendah yaitu
1. Model demonstration.
2. Model pembelajaran koopratif
3. Model Pembelajaran picture and picture
4. Model pembelajaran simulasi
5. Model pembelajaran tebak kata
6. Model pembelajaran Inquiry training.

Terimakasih
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh NOVIA DWI RAMADHANI -
Nama : Novia Dwi Ramadhani
Npm : 2113053141
izin menjawab
1. model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi adalah
-model pembelajaran demonstrasion
-model pembelajaran direct instruction
-model pembelajaran group investigation
-model pembelajaran jigsaw
-model pembelajaran inquiry based learning

2. dampak bagi peserta didik adalah peserta didik mampu memahami semua aspek mata pelajaran. siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran

3. a. model untuk kelas tinggi
-model pembelajaran demonstrasion
-model pembelajaran direct instruction
-model pembelajaran group investigation
-model pembelajaran jigsaw
-model pembelajaran inquiry based learning

b. model untuk kelas rendah
-model pembelajaran demonstrasion
-model pembelajaran NHT (numbered head together)
-model pembelajaran group investigation
-model pembelajaran picture and picture
-model pembelajaran tebak kata
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh ANISA 21 -
Nama : Anisa
NPM : 2113053246

Menurut pendapat saya dari vidio yang terlampir :
1. Model yang tepat dalam pembelajaran kelas tinggi yaitu model pembelajaran grub investigation dan model pembelajaran jigsaw

2. - Dampak model pembelajaran grub investigation bagi peserta didik yaitu siswa dapat memiliki rasa tanggung jawab kepada diri sendiri dan kelompok serta siswa dapat bersosialisasi dalam kelompok dan melibatkan siswa dalam perencanaan dari topik yang dipelajari dan siswa dapat mengetahui masalah yang diteliti.

- Dampak model pembelajaran jigsaw yaitu memperkuat daya ingat, dapat meningkatkan penalaran siswa serta model pembelajaran jigsaw lebih efektif jika dibandingkan dengan penerapan model pembelajaran konvensional metode ceramah, dapat dilihat dari nilai.

3. Klasifikasi model pembelajaran
• Model pembelajaran pada kelas rendah yaitu :
1. Model demonstrasi
2. Model direct instruction
3. Model inquiry based learning

• Model pembelajaran pada kelas tinggi yaitu :
1. Model pembelajaran group Investigation
2. Model pembelajaran jigsaw
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Mutiah Izatun Nisa -
Nama :Mutiah Izatun Nisa
Npm :2123053233
Izin menjawab
1. Model Pembelajaran dikelas Tinggi
-Model demontrasi
-Model direct intruction
-model Pembelajaran Group Investigation
-Model Pembelajaran Inquiry Based Learning

2.Dampak bagi Peserta didik dalam penerapan model Tersebut adalah
-Dapat mengembangkan kreatifitas
siswa, baik secara individu maupun
kelompok.
-Merupakan cara yang paling efektif
untuk mengajarkan konsep dan
keterampilan-keterampilan yang eksplisit terhadap siswa yang
berprestasi rendah.
-Beorientasi menuju pembentukan
siswa menjadi manusia sosial.
-Memberikan ruang kepada peserta didik untuk belajar sesuai Dengan gaya belajar mereka masing-masing.

3. Model Pembelajaran dikelas rendah yaitu model Model pembelajaran webbed dengan pendekatan tematik dianggap sangat cocok diterapkan pada anak usia dini karena pada umumnya mereka masih melihat segala sesuatu sebagai satu keutuhan (holistik).

Model pembelajaran dikelas tinggi
-Model demontrasi
-Model direct intruction
-model Pembelajaran Group Investigation
-Model Pembelajaran Inquiry Based Learning
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh darista darista -
Nama:Darista
Npm:2113053303

Izin menjawab,
1.) Model-model pembelajaran pada kelas tinggi yaitu:
-model pembelajaran demonstrasion
-model pembelajaran direct intruction atau model pembelajaran langsung
-model pembelajaran group investigation
-model pembelajaran jigsaw
-model pembelajaran inquiry based learning

2.) Dampak menerapkan pembelajaran tematik karena pembelajaran tematik sesuai dengan
karakteristik anak kelas rendah sehingga nantinya akan berdampak pada perolehan
belajar baik dari segi aspek kognitif maupun aspek afektif yang diperoleh peserta
didik juga akan meningkat. Lebih memperhatikan akan pentingnya kreatifitas dan
inovasi dari guru dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang
menyenangkan dan diminati peserta didik, salah satunya dapat menerapkan
pembelajaran tematik agar tingkat peserta didik dalam pembelajaran akan
meningkat dan rasa bosan serta jenuh peserta didik terhadap materi pembelajaran
tidak akan muncul saat pembelajaran berlangsung.

3.) Model pembelajaran untuk kelas rendah: picture and picture,examples non examples,learting together (lt),dan problem based learning (PBL).

Model pembelajaran untuk kelas tinggi:
-model pembelajaran group investigation
-model pembelajaran jigsaw
-model pembelajaran inquiry based learning
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Eka Pramesti Putri -

Nama : Eka Pramesti Putri

NPM 2113053071

Izin menjawab

1. Berdasarkan video yang telah di bagikan Model Pembelajaran yang cocok untuk kelas tinggi yaitu 

  • Model Pembelajaran Demonstration dimana model pembelajaran ini menggunakan peragaan untuk memperjelas suatu pengertian. Menurut pendapat Saya pembelajaran yang menggunakan peragaan langsung akan lebih mudah diserap oleh peserta didik.
  • Model Pembelajaran Group Investigation dimana model pembelajaran ini merujuk kepada pembalajaran berkelompok. Menurut Saya pembelajaran berkelompok akan memudahkan siswa dalam memperluas pengetahuan.

2. Dampak positif Model Pembelajaran Tematik

  • Pembelajaran tematik memiliki dampak positif bagi pendidik dan peserta didik antara lainpeserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama.

    Dampak Negatif Model Pembelajaran Tematik

  • Pembelajaran menjadi lebih kompleks. Pendidik dituntut mempersiapkan diri lebih supaya dapat menjalankan metode dengan baik. Persiapan yang dilakukan pendidik lebih lama. Menuntut penyediaan alat, bahan, sarana, dan prasarana dari berbagai mata pelajaran secara serentak.

3. Klasifikasi Model Pembelajaran untuk kelas rendah (Discovery Learning, Direct Intruction dan Jigsaw). Kelas tinggi (Demonstrasi dan Group Investigation).

Terimakasih

Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Pandu Adithia R 2113053298 -
Nama : Pandu Adithia. R
NPM : 2113053298

Izin menjawab
1. Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
-Model Contextual Teaching Learning (CTL)
-MODEL Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
-Metode Bercerita
-Model Pembelajaran Induktif
- Model Pembelajaran Deduktif

2. Penerapan beberapa model pembelajaran tematik berdampak pada siswa lebih mandiri dalam memecahkan masalah, membuat solusi dan menghadapi pertanyaan dan permasalahan hidup. Selain itu, mereka dapat mengembangkan kerja sama tim, keterampilan belajar kolaboratif, dan memperoleh pengetahuan mendalam yang tidak mungkin diperoleh jika mereka mencoba mempelajari semua materi sendiri.

3. Kelas rendah
1. Model demonstration.
2. Model pembelajaran koopratif
3. Model Pembelajaran picture and picture
4. Model pembelajaran simulasi
5. Model pembelajaran tebak kata
6. Model pembelajaran Inquiry training

Kelas tinggi
1. Model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi
1. Model pembelajaran direct intruction
2. Model pembelajaran group investigation
3. Model pembelajaran jigsaw
4. Model pembelajaran Inquiry based learning
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh RIZKI ANA SAPUTRI -
Nama : Rizki Ana Saputri
NPM : 2113053193

Izin menjawab

1. Model model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi
a) Model Pembelajaran Demonstrasion
b) Model Pemeblajaran Direct Intruction
c) Model Pembelajaran Group Investigation
d) Model Pembelajaran Jigsaw
e) Model Pembelajaran Inquiry Based Learning.

2. Pembelajaran tematik memiliki dampak positif bagi pendidik dan peserta didik antara lainpeserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama.

3. Klasifikasi model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi dan kelas rendah
- Kelas tinggi
a. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
b. Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
c. Metode Bercerita
d. Model Pembelajaran Induktif
e. Model Pembelajaran Deduktif

- Kelas rendah
a. Model demonstration.
b. Model pembelajaran koopratif
c. Model Pembelajaran picture and picture
e. Model pembelajaran simulasi
f. Model pembelajaran tebak kata
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh AINUN AINUN RAZELLA DAMA PUTRI -
Nama : Ainun Razella Dama Putri
Npm : 2113053093

Izin menjawab,
1. Model yang tepat untuk kelas tinggi yaitu model pembelajaran Group investigation dan jinsaw dimana peserta didik dibagi menjadi beberapa kelompok untuk atau kelompok penelitian seperti kelompok ahli dan asal dimana selama pembelajaran berlangsung bertugas menganalisis ataupun mentransfer mengenai apa yang telah mereka pelajari saat pembelajaran berlangsung.

2. Dampaknya bagi peserta didik yaitu peserta didik akan mudah memahami pembelajaran sehingga meningkatkan kemampuan belajar siswa dan juga dapat membuat siswa berfikir kritis dengan suatu tim yang bekerjasama.

3. Klasifikasi model pembelajaran untuk kelas tinggi yaitu :
a. Model pembelajaran Group investigation
b. Model pembelajaran Jigsaw
c. Model pembelajaran Inquiry based learning
d. Model pembelajaran direct intruction

Klasifikasi model pembelajaran untuk kelas rendah yaitu :
a. Model pembelajaran Simulasi
b. Model pembelajaran tebak kata
c. Model pembelajaran picture and picture
d. Model pembelajaran inquiry training
e. Model pembelajaran demonstration
f. Model pembelajaran kooperatif
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Himawan Dwi Caksono Algibran ALGIBRAN -
Nama : Himawan Dwi Caksono Algibran
NPM : 2113053304

1.model pembelajaran kelas tinggi:
- Model Contextual Teaching Learning (CTL)
- Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan
Kewarganegaraan
- Model Pembelajaran Deduktif
- Metode Bercerita
- Model Pembelajaran Induktif

2.penerapan pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan
keterampilan dan sikap yang cukup baik. Proses pembelajaran yang dilakukan secara
daring berpengaruh terhadap pengetahuan dan hasil belajar siswa.

3.Model pembelajaran kelas rendah:
1).Demonstration
2).Direct instruction
3).Group investigation
4).Inquiry based learning
5).Picture and picture
6).Project based learning
7).Problem solving
8).Multiliterasi
9).Discovery learning
10).Tebak kata

Model pembelajaran kelas tinggi
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2.Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3.Metode Bercerita
4.Model Pembelajaran Induktif
5.Model Pembelajaran Deduktif
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Rahma Citra Dewi -
Nama : Rahma Citra Dewi
Npm : 2113053031
izin mengumpulkan latihan

1.1.Metode Ceramah.
2.Metode tanya jawab
3. Contekstual Teaching Learning (CTL)
4. Collaborative Learning
5.Tutorial (Tutoring)
6. Quantum Learning
7. Latihan (Drill)
8.Portfolio.

2.Pembelajaran tematik memiliki dampak positif bagi pendidik dan peserta didik antara lainpeserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama, efesien waktu karena guru dapat melakukan berbagai mata

3.Model pembelajaran kelas rendah
demonstrasi, direct instruction, group investigation, inquiry based learning, picture and picture, project based learning, problem solving, multiliterasi, discovery learning, dan tebak kata

Model pembelajaran kelas tinggi
1. Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2.Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3.Metode Bercerita
4.Model Pembelajaran Induktif
5.Model Pembelajaran Deduktif
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Yola Fatika Zikas -
Yola Fatika Zikas
2113053271

1. - Model Pembelajaran Demonstrasi
- Model Pembelajaran Langsung
- Model Pembelajaran Problem Beased Learning
- Model Pembelajaran Cooperative Learning
- Model Pembelajaran Project Beased Learning
- Model pembelajaran kontekstual
- Model Pembelajaran Inkuiri
- Model Pembelajaran Concept Learning
- Model Pembelajaran Jigsaw


2. Dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik yang tepat maka akan berdampak terhadap hasil belajar siswa, karena dengan Model Pembelajaran Tematik yang tepat akan memudahkan kegiatan pembelajaran dan Kegiatan pembelajaran juga akan menyenangkan bagi guru maupun peserta didik atau siswa.

3. Klasifikasi Model Pembelajaran Kelas Rendah:
- Model pembelajaran Picture and Picture
- Model Pembelajaran Demonstrasi
- Model Pembelajaran Langsung
- Model Pembelajaran Group Investigation
- Model Pembelajaran Discovery Learning
- Model Pembelajaran Model Problem Solving
- Model Pembelajaran Project Beased Learning
- Model Pembelajaran Multiliterasi
- Model Pembelajaran Tebak Kata
- Model Inquiry beased learning

Klasifikasi Model Pembelajaran Kelas Tinggi
Model Pembelajaran Langsung
- Model Pembelajaran Problem Beased Learning
- Model Pembelajaran Cooperative Learning
- Model Pembelajaran Project Beased Learning
- Model pembelajaran kontekstual
- Model Pembelajaran Inkuiri
- Model Pembelajaran Concept Learning
- Model Pembelajaran Jigsaw
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh CHRISTINA DINI ANGGRAINI_2113053036 -
Nama : Christina Dini Anggraini
NPM : 2113053036

Izin menjawab:
1. Model-model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi yaitu model pembelajaran demonstrasi, model direct instruction (pembelajaran langsung), modl pembelajaran group investigation, model pembelajaran Jigsaw, dan model pembelajaran inquiry based learning.

2. Dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik tersebut:
a. Meningkatkan kreativitas dan motivasi belajar.
b. Meningkatkan ketrampilan sosial.
c. Meningkatkan pemahaman siswa
d. Meningkatkan kemampuan kognitif

3. Klasifikasi model pembelajaran untuk kelas tinggi dan rendah:
Model pembelajaran dikelas rendah: model pembelajaran demonstrasi, model NHT (Numbered Head Together), model pembelajaran group investigation, model pembelajaran picture and picture, dan model tebak kata.

Model pembelajaran dikelas tinggi: model pembelajaran demonstrasi, model direct instruction (pembelajaran langsung), modl pembelajaran group investigation, model pembelajaran Jigsaw, dan model pembelajaran inquiry based learning.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Khusnul Ramdhani Rianata -
Nama : Khusnul Ramdhani Rianata
Npm : 2153053029

Izin menjawab
1. Dalam pembelajaran di kelas tinggi dapat diterapkan model pembelajaran Model Contextual Teaching Learning, Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan, Metode Bercerita, Model Pembelajaran Induktif, Model Pembelajaran Deduktif.

2. Dampak peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik tersebut adalah peserta didik akan lebih mandiri dalam memecahkan masalah, membuat solusi, dan mengatasi pertanyaan dan masalah kehidupan nyata. Selain itu juga dapat mengembangkan kerja tim, ketrampilan belajar kooperatif, dan menguasai pengetahuan secara mendalam yang tidak mungkin diperoleh apabila mereka mencoba untuk mempelajari semua materi sendirian.

3. Klasifikasikan lah model pembelajaran untuk kelas rendah ( model pembelajaran demonstration, model pembelajaran direct instruction (ceramah), dan model inqury based learning
model pembelajaran untuk kelas tinggi yaitu model jigsaw, model pembelajaran group investgation, inquiry based learning
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Ismul Nurul Khasanah -
Nama : Ismul Nurul Khasanah
NPM : 2113053204

1. Model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi sekolah dasar adalah
- Model Contextual Teaching Learning (CTL)
- Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
- Metode Bercerita
- Model Pembelajaran Induktif
- Model Pembelajaran Deduktif

2. Peserta didik mudah memusatkan perhatian karena beberapa mata pelajaran dikemas dalam satu tema yang sama. Peserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran, siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama, efisien waktu karena guru dapat melakukan berbagai mata pelajaran.

3. Model pembelajaran yang tepat untuk kelas rendah yaitu model demonstration, model pembelajaran koopratif, model Pembelajaran picture and picture, model pembelajaran simulasi, model pembelajaran tebak kata

Untuk kelas tinggi model pembelajaran yang tepat adalah model pembelajaran group investigation, model pembelajaran jigsaw, model Contextual Teaching Learning (CTL), model kegiatan sosial dan pendidikan kewarganegaraan, model pembelajaran Induktif, dan model pembelajaran deduktif.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh JULIA QOIRINA PUTRI -
Nama : Julia Qoirina Putri
NPM : 2113053043

Setelah menyimak video yang di lampirkan sebelumnya maka saya akan menjawab,
1. Model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi yaitu : model demonstration, model direct instruction, model jigsaw, dan model inquiry based learning.
2. Peserta didik mudah memusatkan perhatian karena beberapa mata pelajaran dikemas dalam satu tema yang sama. Peserta didik dapat mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi beberapa mata pelajaran dalam tema yang sama.
3. Kelas rendah : Problem based learning, picture and picture, model pembelajaran simulasi dan model demonstration.
Kelas tinggi : model demonstration, model direct instruction, model jigsaw, dan model inquiry based learning.

Sekian, terima kasih
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh FITA FATIMAH -
Nama : Fita Fatimah
NPM : 2113053148

Berdasarkan video yang terlampir,
1. Model yang tepat untuk pembelajaran kelas tinggi adalah model pembelajaran jigsaw dan model pembelajaran grub investigation.

2. A. Dampak model pembelajaran grub investigation bagi peserta didik yaitu melatih siswa menerima pendapat orang lain, bekerja sama dengan teman yang berbeda latar belakangnya, membantu memudahkan menerima materi pelajaran, meningkatkan kemampuan berfikir dalam memecahkan masalah dan meningkatkan keterampilan proses sains siswa

B. Dampak model pembelajaran jigsaw yaitu mampu memfasilitasi
siswa dalam mengkontruksi
pengetahuannya. Setiap siswa diberikan
tanggung jawab individu pada suatu topik di
kelompok ahli agar nantinya dapat
menjelaskannya kepada siswa lainnya di
kelompok asal. Proses pembelajaran
tersebut menciptakan ketergantungan positif
antar siswa sehingga dapat memfasilitasi
siswa dalam meningkatkan pemahaman
konsep.

3. Klasifikasi model pembelajaran
a. Model pembelajaran pada kelas rendah yaitu :
1. Model demonstrasi
2. Model direct instruction
3. Model inquiry based learning

b. Model pembelajaran pada kelas tinggi yaitu :
1. Model pembelajaran group Investigation
2. Model pembelajaran jigsaw
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh INTAR KHOERUNISA -
Nama: Intar Khoerunisa
NPM: 2113053260

Izin menjawab dari video yang sudah saya simak
1. Model-model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi yaitu group investigation/berkelompok dan jigsaw.
2. Dampak nya jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik tersebut yaitu:
dalam berkelompok dan jigsaw peserta didik akan mengefisien waktu serta mempermudah siswa dalam mencari ataupun menganalisis masalah.
3. Model pembelajaran untuk kelas rendah: model pembelajaran demonstrasion, model pembelajaran direct instruction dengan ceramah dan model pembelajaran inquiry based learning.
Model pembelajaran untuk kelas tinggi: group investigation/berkelompok dan jigsaw.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Febriyanti Tambunan -
Nama : Febriyanti Tambunan
NPM : 2153053024

1. Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu :
- Model pembelajaran demonstration
- Model pembelajaran direct intruction
- Model pembelajaran group investigation
- Model pembelajaran jigsaw
- Model pembelajaran inquiry based learning

2. Dampak nya adalah dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan serta sikap yang cukup baik pada peserta didik.

3. Klasifikasi model pembelajaran untuk kelas tinggi dan rendah :
A. Kelas rendah
- Model pembelajaran demonstration
- Model pembelajaran NHT (Numbered Head Together)
- Model pembelajaran group investigation
- Model pembelajaran picture and picture
- Model pembelajaran tebak kata

B. Kelas tinggi
-.Model pembelajaran demonstration
- Model pembelajaran direct intruction
- Model pembelajaran group investigation
- Model pembelajaran jigsaw
- Model pembelajaran inquiry based learning
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh Miftahul Ulum -
Nama : Miftahul Ulum
NPM : 2113053177

Izin menjawab
1. Model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
-Model Contextual Teaching Learning (CTL)
-Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
-Metode Bercerita
-Model Pembelajaran Induktif
-Model Pembelajaran Deduktif

2. Penerapan pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan
keterampilan dan sikap yang cukup baik. Proses pembelajaran yang dilakukan secara daring berpengaruh terhadap pengetahuan dan hasil belajar siswa.

3. Klasifikasi model pembelajaran yang cocok digunakan untuk kelas tinggi yaitu:
- Model Contextual Teaching Learning (CTL)
- Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
- Metode Bercerita
- Model Pembelajaran Induktif
- Model Pembelajaran Deduktif

Klasifikasi Model pembelajaran yang cocok di kelas rendah yaitu
- Model demonstration.
- Model pembelajaran koopratif
- Model Pembelajaran picture and picture
- Model pembelajaran simulasi
- Model pembelajaran tebak kata
- Model pembelajaran Inquiry training

Terimakasih.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: latihan

oleh MUHAMMAD YOGYA ANDIKA -
Nama : Muhammad Yogya Andika
Npm : 2113053144

Izin menjawab
1. Model model pembelajaran yang tepat untuk kelas tinggi
Model pembelajaran yang tepat untuk pembelajaran di kelas tinggi adalah sebagai berikut :
1) Model Contextual Teaching Learning (CTL) Karakteristik Model Contextual Teaching Learning (CTL)
2) Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
3) Model Pembelajaran Induktif
4) Model Pembelajaran Deduktif

2. Dampak bagi peserta didik jika diterapkan beberapa model pembelajaran tematik
Pembelajaran tematik terpadu memiliki dampak yang baik bagi pendidik dan peserta didik antara lain :
1) peserta didik lebih mudah melakukan pembelajaran
2) siswa mampu mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran dalam tema yang sama,
3) efesien waktu karena guru dapat melakukan berbagai mata pelajaran.
4) pembelajaran tematik terpadu memberikan dampak kepada siswa yaitu pengetahuan keterampilan dan sikap yang cukup baik.
5) Proses pembelajaran yang dilakukan secara kompleks juga berpengaruh terhadap pengetahuan dan hasil belajar siswa.
3. klasifikasi model pembelajaran untuk kelas rendah dan kelas tinggi:

Model Pembelajaran untuk Kelas Rendah ialah demonstration, pembelajaran kooperatif, model pembelajaran berbasis cerita.

Pembelajaran kelas tinggi ialah Ctl (Contextual Teachinv Learning), Model Kegiatan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan, Metode Bercerita, Model Pembelajaran Induktif, Model Pembelajaran Deduktif