Pengumuman Vclass

Menteri Nadiem Anwar Makarim Lantik Wakil Rektor I, Wadir Pascasarjana, dan Dekan FKIP

Menteri Nadiem Anwar Makarim Lantik Wakil Rektor I, Wadir Pascasarjana, dan Dekan FKIP

by Ir. Gigih Forda Nama , S.T, M.T.I., IPM. -
Number of replies: 0

 

(Unila): Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim melantik tiga pejabat Universitas Lampung (Unila) di Gedung Kemendikbud lantai tiga Jakarta, Kamis siang, 27 Oktober 2022.

“Pelantikan dilakukan kepada Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Pengganti Antarwaktu (PAW) periode tahun 2019-2023, Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni pada Pascasarjana, serta Prof. Dr. Sunyono, M.Si., sebagai Dekan FKIP Unila periode 2022-2026.

img

 

Dalam sambutannya Nadiem menyampaikan pesan kepada ketiga pejabat Unila. Kepada wakil rektor bidang akademik Unila diminta selalu menekankan pentingnya menjaga integritas dan tata kelola yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Kepada wakil rektor bidang akademik Universitas Lampung, selalu tekankan kepada seluruh warga kampus tentang pentingnya menjaga integritas akademik perguruan tinggi, sebagai nilai mendasar dari moralitas keilmuan dan tata kelola akademik yang akuntabel dan objektif,” ujarnya.

Selanjutnya kepada Prof. Dr. Abdurrahman, agar membantu direktur Pascasarjana Unila menjaga relevansi antara pembelajaran penelitian dan pengabdian masyarakat, antara kebutuhan dunia nyata dan mengedepankan problem-based learning.

Kemudian kepada dekan FKIP, agar bertanggung jawab memastikan kegiatan akademik di FKIP Unila mengacu pada nilai-nilai yang diwariskan Ki Hajar Dewantara. “Dengan begitu lulusan FKIP Unila akan menjadi calon pendidik yang selalu menjadikan kebutuhan murid sebagai prioritas utama,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Nadiem Makarim juga melantik dan mengambil sumpah jabatan rektor, direktur Polinela dan Politeknik, serta pejabat di lingkungan Kemendikbudristek RI. [Humas/Angel]

 

(Edited by Administrator Vclass - original submission Monday, 31 October 2022, 8:18 AM)