Diskusi 3, 8 September 2022

Diskusi 3, 8 September 2022

Diskusi 3, 8 September 2022

Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M. གིས-
Number of replies: 47

MENGAPA kita harus melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan binsis ?


In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Anggra Wahyuni/ 2111011114 གིས-
ANGGRA WAHYUNI
2111011114 Penting karena tujuan penyampaian pesan bisnis ini adalah untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain. Perencanaan pesan-pesan Bisnis adalah penyampaian pesan-pesan bisnis yang dilakukan secara tertulis baik dalam bentuk surat.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Wardah Hany Afifah གིས-
Wardah Hany 2111011020 Melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis sangat penting karena dengan perencanaan pesan-pesan bisnis yang terencana dapat dilakukan dengan baik karena penyampaian pesan bisnis yang akurat sehingga akan mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Maya Marlita གིས-
2111011018
Sebelum menyampaikan pesan bisnis kita harus melakukan perencanaan terlebih dahulu agar kita bisa menentukan apa yang ingin kita sampaikan dan kepada siapa pesan ini diberikan. Sehingga dengan adanya perencanaan ini pesan bisnis yang ingin kita sampaikan dapat diterima dan mudah dipahami oleh penerima pesan.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Retno Anggraini གིས-
Retno Anggraini 2111011026|
Perencanaan bisnis merupakan satu langkah strategis bagi pencapaian tujuan suatu organisasi secara menyeluruh. Pesan pesan bisnis yang terencana dengan baik mempermudah pencapaian tujuan komunikasi. Jadi kenapa kita perlu perencanaan dalam penyampaian bisnis yaitu agar apa yang kita sampaikan kepada pendengar pendengar dapat memahaminya dengan baik, Perencanaan yang baik akan mempermudah pencapaian pesan dengan cepat, tepat, dan mudah. Pesan yang disampaikan juga tidak boleh asal-asalan, itu akan menyebabkan tujuan penyampaian tidak bisnis menjadi tidak tepat sasaran dan tidak optimal. Maka dari itu isi dari pesan bisnis harus memiliki isi, tujuan maksud yang jelas, tidak bertele-tele, dan padat.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Jerry Angga Wahyudi / 2111011068 གིས-
2111011068
Kita harus melaksanakan perencanaan karena perencanaan adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mempersiapkan segala sesuatunya berjalan dengan sebaik-baiknya Perencanaan pesan bisnis yang baik akan mempermudah pencapaian tujuan bisnis dengan cepat, tepat, dan mudah.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

ADILLA JUSTIFY NAWASARA_ 2111011099 གིས-
2111011099 Perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis penting dilakukan untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain. Maka dari itu agar pesan-pesan bisnis tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh penerima, harus merencanakan pesan bisnis yang ingin disampaikan dengan memperhatikan kebutuhan audiens dan penentuan ide pokok/gagasan pesan dengan baik dan benar.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Yuliana 2111011052 གིས-
Yuliana 2111011052 
Karena dengan melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan binsis, maka penyampaian pesan bisnis yang kita sampaikan kepada pihak lain dapat dipahami dengan baik dan hal tersebut tentunya dapat mempermudah pencapaian tujuan komunikasi, terciptanya kolaborasi, dan kerjasama antara pihak lain.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Melia nur intan Melia nur intan གིས-
Melia Nur Intan 2111011061 Tujuan penyampaian pesan bisnis ini adalah untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain. Penyampaian pesan-pesan bisnis yang memberikan kesan baik dan positif pada penerima pesan maka akan berdampak positif pula pada organisasi bisnis yang menyampaikan pesan tersebut.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Muhammad Destian Arif གིས-
2111011054
Analisis audiens ini dibutuhkan karena untuk mengetahui apa latar belakang dari audiens, bagaimana pengetahuan audiens tentang subjek yang disampaikan, apa yang menarik perhatian audiens, informasi apa yang dibutuhkan audiens,berapa umur, jenis kelamin dan pendidikan audiens, serta apa yang diharapkan oleh audiens. Jika hal tersebut tidak diperhatikan maka pesan yang disampaikan sulit bahkan tidak akan dipahami oleh audiens.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Sonia Saphira གིས-
2111011083
Karena dalam perencanaan pesan-pesan bisnis itu merupakan suatu langkah strategis bagi pencapaian tujuan organisasi secara menyeluruh dan salah satu faktor penentu keberhasilan komunikasi, pesan-pesan bisnis yang terrencana dengan baik akan mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Abid Hanan Rianda གིས-
2151011006 Karena perencanaan Pesan Komunikasi Bisnis merupakan suatu langkah strategis bagai pencapaian faktor penetu tujuan organisasi secara menyeluruh dan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan komunikasi. Pesan-pesan bisnis yang terencana dengan baik akan mempermudah pencapaian tujuan komuniksasi
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

SHAFA KARSEVA གིས-
2151011011 Karena perencanaan Pesan Komunikasi Bisnis merupakan suatu langkah strategis bagai pencapaian faktor penetu tujuan organisasi secara menyeluruh dan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan komunikasi. Perencanaan dilakukan agar pesan yang ingin disampaikan dapat dipahami oleh komunikan
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Dita Veronika གིས-
2111011116 Kita harus melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis karena agar pesan-pesan yang disampaikan mengenai sasaran serta sesuai dengan apa yang dikehendaki. Dengan mengatur ide-ide secara logis, berurutan, dan tidak bertele-tele, ide yang disampaikan akan dapat memuaskan kebutuhan-kebutuhan informasi, motivasi, maupun praktis bagi audiens. Mengorganisasi pesan-pesan secara baik adalah suatu keharusan dan menjadi tantangan bagi komunikator.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Andra Iqbal གིས-
2111011045_ Andra iqbal

Perencanaan bisnis merupakan satu langkah strategis bagi pencapaian tujuan suatu organisasi secara menyeluruh. Pesan pesan bisnis yang terencana dengan baik mempermudah pencapaian tujuan komunikasi. Jadi kenapa kita perlu perencanaan dalam penyampaian bisnis yaitu agar apa yang kita sampaikan kepada pendengar pendengar dapat memahaminya dengan baik, Perencanaan yang baik akan mempermudah pencapaian pesan dengan cepat, tepat, dan mudah. Pesan yang disampaikan juga tidak boleh asal-asalan, itu akan menyebabkan tujuan penyampaian tidak bisnis menjadi tidak tepat sasaran dan tidak optimal. Maka dari itu isi dari pesan bisnis harus memiliki isi, tujuan maksud yang jelas, tidak bertele-tele, dan padat
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Nyimas Latifah Azzahra གིས-
2111011102. Karena dengan perencanaan pesan, komunikasi dapat berjalan dengan baik dan perencanaan pesan ini pula dapat mempermudah pencapaian tujuan perusahaan. Maka dalam kegiatan bisnis, perlu dibuat perencanaan pesan agak persiapan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan sebagaimana mestinya.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

JESICHA SASMITA གིས-
2111011011 kenapa harus melakukan perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis? karena perencanaan itu untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antar pihak pihak.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

AJENG.FASHIYAMU21 AJENG.FASHIYAMU21 གིས-
Karena untuk langkah strategis bagi pencapaian tujuan organisasi secara menyeluruh dan salah satu faktor penentu keberhasilan komunikasi, sehinngga pesan-pesan bisnis yang terencana dengan baik akan mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antar suatu pihak
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Roy Wijaya / 2151011018 གིས-
2151011018, MENGAPA kita harus melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis yaitu karena untuk langkah strategis bagi pencapaian tujuan organisasi secara menyeluruh dan salah satu faktor penentu keberhasilan komunikasi, sehinngga pesan-pesan bisnis yang terencana dengan baik akan mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Adjie Prasetyo / 2151011025 གིས-
2151011025 Karena untuk langkah strategis bagi pencapaian tujuan organisasi secara menyeluruh dan salah satu faktor penentu keberhasilan komunikasi, sehinngga pesan-pesan bisnis yang terencana dengan baik akan mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antar suatu pihak.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

May Putri Rosari Sidabutar / 2111011084 གིས-
2111011084 Perencanaan perlu dilakukan dalam menyampaikan pesan bisnis karena sifatnya penting dan tidak bisa diabaikan. Di dalam kegiatan perencanaan, pesan bisnis dapat dipersiapkan lebih maksimal, mulai dari kepada siapa akan dituju, tujuan dibuatnya pesan bisnis serta format sampai isi pesan sehingga berbagai bentuk kesalahan dapat diminimalisir dan pesan dapat tersampaikan dengan jelas.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Atika Handa Fitriyani གིས-
2111011097
Perencanaan pesan bisnis dilakukan untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar memahami dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kerjasama antara pihak lain. Pesan-pesan bisnis yang terencana dengan baik akan mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

RIESTA MARTHA MELISA 2111011100 གིས-
2111011100, Perencanaan pesan bisnis adalah memilih atau menentukan ide, gagasan, menemukan fakta penting yang akan disampaikan pada pihak lain untuk mendukung pesan-pesan bisnis yang akan disampaikan. Tujuan penyampaian pesan bisnis ini adalah untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain. Penyampaian pesan-pesan bisnis yang memberikan kesan baik dan positif pada penerima pesan maka akan berdampak positif pula pada organisasi bisnis yang menyampaikan pesan tersebut.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Muhammad Rafi Hanif / 2111011111 གིས-
2111011111 Muhammad Rafi Hanif
Sebelum menyampaikan pesan bisnis kita harus melakukan perencanaan terlebih dahulu karena perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis sangat penting karena dengan perencanaan pesan-pesan bisnis yang terencana dapat dilakukan dengan baik karena penyampaian pesan bisnis yang akurat sehingga akan mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

zatu kiasati གིས-
2151011014 Karena perencanaan Pesan Komunikasi Bisnis merupakan suatu langkah strategis bagai pencapaian faktor penetu tujuan organisasi secara menyeluruh dan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan komunikasi. Pesan-pesan bisnis yang terencana dengan  baik akan mempermudah pencapaian tujuan komuniksasi
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Budi Sentosa / 2111011080 གིས-
(2111011080) Tujuan penyampaian pesan bisnis ini adalah untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain. Penyampaian pesan-pesan bisnis yang memberikan kesan baik dan positif pada penerima pesan maka akan berdampak positif pula pada organisasi bisnis yang menyampaikan pesan tersebut.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Essa Aulia Yupi Rahmadita གིས-
2111011105, izin menjawab Bu, mengapa kita harus melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis  untuk menyampaikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sesuai dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain. Penyampaian pesan-pesan yang memberikan kesan baik dan positif pada penerima pesan maka akan berdampak positif pula pada organisasi bisnis yang menyampaikan pesan tersebut. Sasaran penyampaian pesan bisnis ini adalah audiens atau pihak yang menerima pesan.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Muhammad Diaz གིས-
2151011010 Tujuan penyampaian pesan bisnis ini adalah untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain. Penyampaian pesan-pesan bisnis yang memberikan kesan baik dan positif pada penerima pesan maka akan berdampak positif pula pada organisasi bisnis yang menyampaikan pesan tersebut.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Devina Elvaretta གིས-
2111011053 . Tentunya kita harus melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis, karena nantinya akan berguna untuk menginformasikan pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang akan disampaikan,sehingga dapat terjalin kerjasama antara pihak lain. Kemudian jika terrencana dengan baik nantinya dapat mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Maulia Putri གིས-
Maulia putri 2111011002, mengapa kita harus melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis karena untuk menyampaikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sesuai dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain. Penyampaian pesan-pesan yang memberikan kesan baik dan positif pada penerima pesan maka akan berdampak positif pula pada organisasi bisnis yang menyampaikan pesan tersebut Dan untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan sehingga terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Devina Elvaretta གིས-
2111011053 .
Tentunya kita harus melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan pesan bisnis, karena nantinya akan berguna untuk menginformasikan pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang akan disampaikan,sehingga dapat terjalin kerjasama antara pihak lain. Kemudian jika terrencana dengan baik nantinya dapat mempermudah pencapaian tujuan komunikasi.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

MUTIARA PUSPITASARI གིས-
Npm: 2151011002
Sebelum menyampaikan pesan bisnis kita harus melakukan perencanaan terlebih dahulu agar kita bisa menentukan apa yang ingin kita sampaikan dan kepada siapa pesan ini diberikan. Sehingga dengan adanya perencanaan ini pesan bisnis yang ingin kita sampaikan dapat diterima dan mudah dipahami oleh penerima pesan.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

RIYAN ADI / 2111011022 གིས-
2111011022 Karena perencanaan Pesan Komunikasi Bisnis merupakan suatu langkah strategis bagai pencapaian faktor penetu tujuan organisasi secara menyeluruh dan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan komunikasi. Pesan-pesan bisnis yang terencana dengan baik akan mempermudah pencapaian tujuan komuniksasi
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Triana Rospita Andharilla གིས-
2151011023 penting karna tujuan Perencanaan bisnis merupakan satu langkah strategis bagi pencapaian tujuan suatu organisasi secara menyeluruh. Pesan pesan bisnis yang terencana dengan baik mempermudah pencapaian tujuan komunikasi. Jadi kenapa kita perlu perencanaan dalam penyampaian bisnis yaitu agar apa yang kita sampaikan kepada pendengar pendengar dapat memahaminya dengan baik, Perencanaan yang baik akan mempermudah pencapaian pesan dengan cepat, tepat, dan mudah.
In reply to Dr. NOVA MARDIANA, S.E., M.M.

Re: Diskusi 3, 8 September 2022

Ratna Indah Wulandari 2111011031 གིས-
Nama : Ratna Indah Wulandari
Npm 2111011031

Mengapa harus melaksanakan perencanaan dalam menyampaikan bisnis? Mengingat tujuan dari penyampaian pesan bisnis ini adalah untuk menginformasikan pesan-pesan bisnis ke pihak lain agar sepakat dengan apa yang disampaikan maka dari itu harus adanya perencanaan yang matang agar benar benar terciptanya kolaborasi atau kerjasama antara pihak lain yang baik dan menguntungkan karena dalam faktanya mencapai tujuan tanpa perencanaan itu adalah bohong