ཐོ་བཀོད་ཀྱི་གདམ་ཁ།

Evaluasi Pembelajaran Biologi Kelas B

Dalam mata kuliah ini membahas: (1) dasar hukum, konsep dasar evaluasi pendidikan serta evaluasi proses dan hasil belajar biologi, yang meliputi: kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor. Kemampuan kognitif mengacu pada pengukuran kemampuan berpikir: kritis dan kreatif. Kemampuan afektif meliputi pengukuran karakter teliti, jujur, rasa ingin tahu, tanggung jawab dll. Kemampuan psikomotor meliputi Keterampilan proses sains, generic sains; (2) merencanakan, menyusun, serta menguji kualitas instrumen evaluasi yang meliputi analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Analisis kualitatif mencakup: kaidah substansi, konstruksi, dan bahasa; sedangkan analisis kuantitatif mencakup: validitas, reliabilitas, daya beda, tingkat kesukaran, omit dan efektivitas distraktor; (3) Pelaksanaan evaluasi mencakup: penyelenggaraan dan pengolahan hasil evaluasi, serta penilaian autentik dan (4) menyusun laporan hasil evaluasi, penyusunan program remedial dan pengayaan

  • སློབ་དཔོན: Dewi Lengkana
  • སློབ་དཔོན: Rini Rita Marpaung
  • སློབ་དཔོན: Berti Yolida
  • སློབ་ཕྲུག་ཚུ་ཐོ་བཙུགས་འབད་ཡོདཔ: 36
རང་གིས་ཐོ་བཀོད་འབད་ནི། (སློབ་ཕྲུག)
རང་གིས་ཐོ་བཀོད་འབད་ནི། (སློབ་ཕྲུག)