ཐོ་བཀོད་ཀྱི་གདམ་ཁ།

FILSAFAT ILMU DOKTOR PENDIDIKAN SMT GANJIL 2025

Mata kuliah ini mengarahkan mahasiswa mengevaluasi kerangka berpikir ilmiah secara lebih mendalam sehingga mampu mengintegrasikan prinsip-prinsip filsafat ilmu, terutama Pendidikan, dalam penyusunan rancangan disertasi yang menjunjung tinggi etika akademik dan integritas ilmiah, serta sangat memperhatikan novelty. Pembelajaran diawali dengan memberikan pemahaman mendasar mengenai landasan konseptual dan reflektif bagi mahasiswa dalam memahami hakikat ilmu pengetahuan melalui pendekatan filsafat. Mahasiswa dibekali kemampuan berpikir kritis dan analitis terhadap dasar-dasar filosofis yang melandasi pengembangan ilmu khususnya pendidikan, baik dari sisi ontologis, epistemologis, maupun aksiologis. Kajian difokuskan pada analisis terhadap paradigma dan aliran filsafat yang berpengaruh terhadap konstruksi metodologi ilmiah, Isu kontemporer Filsafat Ilmu Pendidikan, seperti mengkaji isu AI, big data, dan etika digital dalam Pendidikan, serta menganalisis landasan filosofis kebijakan Pendidikan.

  • སློབ་དཔོན: Agus Suyatna
  • སློབ་ཕྲུག་ཚུ་ཐོ་བཙུགས་འབད་ཡོདཔ: ད་ལྟོ་ སློབ་ཚན་འདི་ནང་སློབ་ཕྲུག་གཅིག་ཡང་ཐོ་བཙུགས་མ་འབད་བས།
རང་གིས་ཐོ་བཀོད་འབད་ནི། (སློབ་ཕྲུག)